Edisi Umum

Dua Tahun Usia si Kecil

GOSTAGE.com – Seperti biasanya bangun tidur aku perhatikan si kecil Najwa yang masih meringkuk pulas di box tempat tidurnya. Semakin diperhatikan semakin aku menyadari kalau ternyata anak kami sudah tumbuh sedemikian besar. Sebagai orang tua, tentunya tidak ada kata lain selain mengucap syukur kepada sang pencipta atas karunia yang diberikan.

Hari ini, si kecil kami genap berusia dua tahun. Dari jauh hari aku dan istri sudah mempersiapkan kado ultah, sebuah laptop mainan. Tadinya aku masih ragu untuk memberikan laptop mainan di usianya sekarang, namun istri pernah menyampaikan bahwa ketika main di rumah tetangga si kecil kami begitu tekun mengutak atik laptop mainan milik anak tetangga. Yang menarik dari laptop ini adalah bisa mengeluarkan suara dan dirancang sebagai sarana pengenalan kata-kata buat anak kecil dengan dua bahasa, inggris dan indonesia. Karena ini hari kerja, kami memutuskan untuk memberikan kado laptop mainan tersebut pada hari libur nanti, supaya ketika si kecil menerima dan membukanya ada yang mengajarinya.

Pelan-pelan kubangunkan dan ketika matanya terbuka langsung kusambut dengan ucapan selamat ulang tahun. Tapi begitulah anak kecil, belum begitu mengerti apa artinya ucapan. Bukannya bangun, malah kembali memejamkan mata. Aku tersenyum melihat kelakuan si kecil, sekali lagi kuusap pipinya dengan harapan dia akan bangun. Kali ini usahaku berhasil, si kecil membuka matanya dan sedikit malas-malasan mengambil posisi duduk. Selamat ulang tahun cantik…. aku cium pipinya dan memanjatkan doa semoga anak kami menjadi anak yang sholeha, sehat, cerdas dan patuh kepada kedua orang tuanya.

Sekali lagi aku bersyukur, sampai detik ini anak kami tumbuh menjadi anak yang sehat, cantik, cerdas dan lucu. Tentunya kondisi ini akan kupintakan terus kepada-Nya.

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

2 thoughts on “Dua Tahun Usia si Kecil

  1. Weitsss… nama anak bapak sama deh dengan nama anak kembar saya🙂 yang kena campak Najla, Najwa Insya Allah baik-baik aja
    http://www.najwanajla.wordpress.com

    Posted by fafa | 24 July 2009, 9:35 am
    • waah senengnya…ternyata ada yang sama juga dengan nama anak saya… hahaha… mengenai informasi yang saya tuangkan terus terang saya bukan ahlinya…tapi setidaknya saya ingin memaparkan cerita di balik cerita yang dialami oleh si kecil kami…

      salam kenal,

      Arel

      Posted by zasmiarel | 8 September 2009, 2:06 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: