Edisi Umum

Email Perdana terbentuknya C3!

GOSTAGE.com – “Guys…. cuekin aja email ini, gak penting… cuman ngetes email doang koq, nyampe kan? Tolong disebarluaskan ke genjoters lain di cibubur untuk meramaikan milis jahanam ini. Jangan lupa, ketik reg spasi genjot, kirim ke cibuburcyclingcommunity et yahoogroups dot com. Syarat dan ketentuan berlaku”, Trudyan, the cibuburians.

Itu kira-kira isi email pertama yang dilontarkan Om Trudyan dan menjadi cikal bakal terbentuknya forum diskusi para penggila sepeda di seputar Cibubur, yang terkumpul dalam suatu wadah komunitas bernama Cibubur Cycling Community atawa di singkat C3.

Email perdana ini ditanggapi pertama kali oleh Om Cipto, “Oh ya Pak Mod, kalo saya mau invite teman-teman lain untuk join milist ini gimana? Biasanya kan ada link invitation untuk join, tinggal klik aja. Sorry agak gatek….”

Selanjutnya gayung pun bersambut, email perdana itu pun disambut mengalir begitu aja tanpa ada yang bisa membendung.

“Suruh kirim email kosong aja ke cibuburcyclingcommunity-subscribe et yahoogroups dot com. By the way, moderatornya jangan gue yee, gak bisa online terus (cuma online di kantor doang, hehehe… itu juga kalo sempet).Kang Asep bisa bantu? Atau siapa gitu, pliss?” Pinta Om Trudyan.

“Apa lagi gue bos, gatek abiss….” sahut Kang Asep.

“Om Trudyan, terima kasih emailnya. Mudah-mudahan bermanfaat bagi komunitas”. Om Eddy yang menjadi sesepuh komunitas C3 juga ikut menimpali.

Pembentukan komunitas C3 awalnya didasari kepada keinginan beberapa goweser untuk menyatukan para goweser-goweser antar perumahan maupun individu yang tersebar di seputar Cibubur. Ide ini pertama kali dicetuskan oleh Om Eddy dari Perumahan TheAddress@Cibubur pada 9 Desember 2008. Ketika itu dimunculkan satu motto bersepeda yang akan dibangun, yaitu “Gowes Bersama dan Tanpa Ikatan Resmi”. Namun kemudian ditambahkan ide dengan memunculkan nama “Cibubur Bikers Community (CBC)”. Nama CBC kemudian diaminin oleh rekan-rekan dari Perumahan Citra Grand.

Cerita punya cerita, kelompok goweser dari Perumahan Taman Laguna jauh-jauh hari sudah menggagas sebuah nama komunitas untuk mewadahi para penggiat sepeda di Cibubur. Nama yang mereka usung adalah 3C 17435. 3C merupakan singkatan dari “Cibubur Cycling Community”, sementara 17435 adalah kode pos di wilayah Perumahan Laguna. Mereka juga sudah membuat blog, namun karena kesibukan pencetusnya, blog tersebut akhirnya tidak jalan.

Teman-teman goweser dari Laguna mempersilahkan memakai nama Cibubur Cycling Community jika itu dianggap bisa mewakili para goweser di seputar Cibubur. Usulan ini disambut oleh Om Eddy sebagai pencetus utama terbentuknya sebuah komunitas. Dan akhirnya, pada tanggal 15 Desember 2008 nama komunitas Cibubur Cycling Community resmi dipakai menggantikan nama awalnya yaitu Cibubur Bikers Community.

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: