Edisi Umum

Sepeda Kedua

GOSTAGE.com – Gowes minggu lalu ternyata berdampak lain bagi saya. Dorongan untuk kembali aktif dalam kegiatan pergowesan dan bujukan untuk memiliki sepeda baru menjadi semakin kuat. Berawal dari rayuan agresif beberapa rekan gowes, akhirnya sepeda baru tersebut nongkrong juga di pelataran rumah saya.

Sudah empat bulan belakangan ini saya memang tidak aktif dalam dunia pergowesan. Muasalnya tepatnya setelah sepeda Polygon Tyrano saya raib digondol maling. Selama itu pula, saya mengikuti perkembangan kegiatan gowes hanya lewat forum mailing list cibubur cycling community yang saya ikuti. Sejak kehilangan, ajakan rekan-rekan sesama gowes lumayan gencar. Namun karena belum sempat merakit sepeda baru dan kesibukan di kantor membuat saya mengabaikan tawaran gowes tersebut. Barulah dalam kurun seminggu kemarin keinginan untuk memiliki sepeda yang baru tersebut terwujud.

Sebenarnya semuanya serba kebetulan. Kebetulan pertama adalah saya memang sudah berniat untuk membangun sepeda baru. Spesifikasi sepedanya telah dirancang dan perkiraan budget juga sudah dihitung. Target spesifikasi sepedanya sih nggak tinggi, masih mengincar kelas hardtrail. Maklumlah… saya memang masih pencinta hardtrail dan juga kembali pada perkiraan hitung-hitungan budget, untuk beralih ke kelas full suspension (fullsus) dana di kocek tidak mencukupi. Yang terpenting lagi adalah perkiraan budget ini sudah dikonsolidasikan dengan menteri keuangan di rumah, biar bagaimana pun urusan keuangan ini harus tetap dikonsolidasikan.

Kebetulan kedua, ada rekan gowes yang ingin beralih aliran ke kelas fullsus. Dia menawarkan saya untuk mengambil alih kepemilikan sepeda hardtrailnya. Saya tertarik karena spesifikasinya sesuai dengan yang saya harapkan. Awalnya dia melihat dulu komponen sepeda hardtrailnya yang bisa dipretelin untuk dipindah ke sepeda fullsus yang akan dibangun. Saya pun menahan diri untuk bersabar. Bayangan saya, jika membeli sepedanya saya tinggal menambah beberapa komponen untuk jadi sepeda yang baru.

Pucuk dicinta ulam tiba. Sepeda fullsus baru si rekan gowes ini akhirnya selesai dirakit dan ternyata tidak satu pun komponen dari sepeda hardtrailnya yang cocok untuk dipindahkan, karena memang spesifikasinya berbeda. Dengan demikian saya pun mendapatkan durian runtuh berupa sepeda utuh. Spesifikasi cocok dan budget pun masuk dalam kisaran yang saya rencanakan. Maka jadilah kepemilikan sepeda “Specialized S-Works” berpindah tangan. Saya kemudian meneruskan panggilan buat sepeda tersebut dari si empunya, dengan sebutan “si merah”.

S-Works - 2

Injak bumi alias test drive pertama dengan si merah saya lakukan pada kesempatan gowes tanggal delapan november dua ribu sembilan lalu. Mmm…. asyik juga. Kebetulan juga beberapa bagian dari si merah sudah di-upgrade oleh si empunya sehingga terasa lebih nyaman. Welcome to the “trek”……

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

6 thoughts on “Sepeda Kedua

  1. sepeda merah.. selamat bersepeda maaaas:mrgreen:

    Posted by Chic | 15 November 2009, 4:23 pm
  2. Sepeda Najwa manaaaaa????? kok ngga ikut mejeng?

    Posted by itaarel | 16 November 2009, 11:59 am
  3. Asik asik… Udah mampir niiii… Gowes troooozzz…

    Posted by rurue | 24 December 2009, 9:52 pm
  4. salam kenal🙂

    Posted by warani | 4 February 2010, 2:12 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: