Concerts Review

Nuansa Rindu dari Group Warna Buat Penonton Jazz Goes To Campus 2018

GO-STAGE.com – Group vokal Warna tampil di The 41st Jazz Goes To Campus. Bagi group vokal lawas tersebut, ini adalah kali kedua mereka diundang tampil pada festival jazz tertua yang digelar pada 2 Desember 2018 bertempat di Kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia, Depok.

Ada nuansa rindu dengan group yang sekarang beranggotakan Sarwana Thamrin, Victoria Margaretha, Ira Pangesti, Ary Kirana, dan Steven Kurniawan ini. Hal ini terlihat dengan membludaknya antusias penonton yang memadati area festival maupun premium dari Sprite Stage, tempat mereka tampil.

Sore itu, Warna langsung menyapa penonton dan mengawali penampilan mereka di panggung JGTC dengan membawakan lagu “Rindu Ini”. Yang mengagetkan adalah meskipun lagu ini dirilis sekitar tahun 90-an, para penonton yang mayoritas masih berusia remaja ternyata banyak yang hafal dan turut bernyanyi.

Sebelum melanjutkan ke lagu berikutnya, Warna mengutarakan jika mereka terakhir kali tampil di panggung JGTC sepuluh tahun silam. Hal ini sontak disambut sorakan penonton. Kemudian Warna bersiap untuk membawakan lagu berikutnya “O Ya” yang dirilis tahun 1998. Namun sebelum memulai, Ary Kirana tiba tiba mengarahkan pandangan ke penonton yang di area premium. Rupanya disana ada salah satu eks anggota Warna, Nina Tamam, yang ikut menonton. Begitu namanya disebut, Nina pun tak ayal melambaikan tangan ke penonton sekitarnya.

Setelah menghanyutkan penonton dengan lagu “Dalam Hati Saja”, Warna kembali mengajak penonton bergoyang dengan membawakan lagu dari New York Voices berjudul “Lady Be Good”. Sebelum memulai Ary Kirana mengakui bahwa lagu ini cukup sulit untuk dibawakan. Namun, ia dan kawan-kawan akhirnya berhasil membawakan lagu tersebut dengan baik.

Warna juga membawakan lagu pemusik legendaris. Dari tanah air, Warna membawakan lagu dari artis legenda Vina Panduwinata. Sementara dari manca negara warna menyanyikan mash-up dua lagu dari group yang filmnya saat ini masih tayang di bioskop tanah air, Queen, yaitu lagu “Bohemian Rhapsody” dan “Love of My Life”, dan juga lagu “Crazy Little Thing Called Love” dari mendiang Elvis Presley. Dipenghujung penampilannya hujan turun. Warna pun menutup penampilannya dengan lagu “50 Tahun Lagi”.

Selain group vokal Warna, JGTC ke-41 juga dimeriahkan oleh musisi lain yang tampil pada 4 stage. Pada Rumah Indofood Stage ada Rampai Seruni, ITB Jazz, Winnertone, Safar, Teddy Adhitya, JGTC Choice Awards, Dwiki Dharmawan, Vira Talisa, Samifati, dan Kunto Aji. Di Vario Stage tampil Hagai Batara, Aditya Ong, BSO Band, MB3 Trio, Biagi, All Voices, MRnMRS, El Alice, Scrapbeat, Sujali, dan Rahmania Astriani.

Pada Kopiko Stage tampil Sasadana, Hops Pill, Hyperjoy, Project Pop, NS Brass, STM Band, Saxx In The City, Boyzlife, Andien, dan HiVi!. Sementara di Sprite Stage yang sekaligus menjadi panggung utama selain Warna tampil Gocci, Callkula, Maliq & D’Essentials, Kita Anak Negeri, JLC Trio, Dock in Absolute, Glenn Fredly, HajarBleh Big Band, dan ditutup dengan penampilan Reza Artamevia.

Photo by: Zasmi Arel  dan I Wayan Bagiartana 


 

 

Advertisements

About Admin

Music, Event, Traveling & Lifestyle News and Photography

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: