Edisi Music, Music News

JBF Trio, Band Pemenang Jakarta Indie Music Festival (JIM-FEST) 2014

Zasmi Arel_IMG_4309-2

GOSTAGE.com – Ajang Jakarta Indie Music Festival (JIM-FEST) 2014 yang digelar di kawasan Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta pada 18-19 Oktober 2014 berakhir sudah. Dari 20 band finalis yang tampil, Grup band JBF Trio akhirnya ditetapkan sebagai juaranya.

Tim Juri di ajang JIM-FEST 2014, David Karto, Aldo Sianturi dan Puji Adi mengakui bahwa sangat kesulitan menentukan finalis yang berhak menjadi band terbaik. Mengingat semua finalis tampil begitu maksimal dengan kekhasan masing masing. Sebagai juri Aldo mengatakan semua finalis tampil bagus-bagus, tapi mereka menilai pemenang bukan hanya dari kemampuan bermusik saja, finalis harus memiliki attitude, kejujuran bermusik dan keberanian untuk tampil serta memperkenalkan musik yang inovatif.

Zasmi Arel_IMG_4505-2

Setelah melakukan tugas selama dua hari berturut turut, Tim Juri akhirnya memutuskan bahwa Group Band JFB Trio dinyatakan sebagai pemenang. Untuk Juara 2 jatuh kepada Van Java Band, Juara 3 Triger Band, Juara Harapan 1 Young de Brock Band, dan Juara Harapan 2 diraih oleh Orkes Nunung CS.

Masing masing pemenang berhak atas uang tunai sebesar Rp 15 juta (Juara 1),  Rp 12 juta (Juara 2), Rp 10 juta (Juara 3), Rp 7,5 juta (Juara Harapan 1), dan Rp 5 juta (Juara Harapan 2). Disamping mendapatkan hadiah berupa uang tunai, para pemenang juga akan dibuatkan album kompilasi yang dipromosikan ke seluruh radio di Indonesia.

Dalam sambutan penutupnya Bapak Arie Budhiman selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta mengatakan bahwa berkembangnya musik Indie diharapkan akan tercipta lagu dan musik khas nusantara yang inovatif sehingga menciptakan peluang ekonomi kreatif. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa Pemda DKI Jakarta akan menfasilitasi dan ajang JIM FEST rencananya akan digelar secara rutin setiap tahun. “Kami akan fasilitasi musik indie karena musik indie tidak kalah dengan musik yang sudah masuk di label,” kata Arie Budhiman. (Naskah/Foto: Zasmi Arel)

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: