Concert Review, Edisi Music

Jazz Traffic Festival 2014: Tembang Cinta dari Yovie & Nuno

Zasmi Arel_IMG_6568-0

GO-STAGE.com – Yovie & Nuno adalah salah satu group band yang kehadirannya sangat ditunggu oleh para Jazz lovers di ajang Bank Jatim Jazz Traffic Festival 2014. Tampil di hari pertama, Sabtu (22/11/2014), mereka tampil maksimal dihadapan ratusan penonton yang memadati Outdoor Parking area Grand City Mall, Surabaya.

Yovie & Nuno berdiri pada tahun 2001. Setelah mengalami gonta ganti personil dan sempat vakum selama dua tahun group band asal Bandung ini tampil dengan formasi terkini, yaitu Yovie Widiyanto (keyboard), Diat (Gitar), Dikta (Vokal) sekaligus memboyong tambahan vokalis terbaru mereka, Arya Windura Ariputra.

Suguhan tembang bernuansa cinta tetap menjadi ciri khas Yovie & Nuno, begitu juga dalam ajang Jazz Traffic Festival ini. Setidaknya ada enam lagu yang mereka bawakan baik dari album lawas hingga album terbaru mereka yang dirilis tahun 2014 dengan judul Still The One.

Yovie & Nuno mengawali penampilan mereka dengan tembang “Bunga Jiwaku”. Kemampuan Yovie dalam mengarang dan mengaransemen lagu bernuansa cinta memang tidak diragukan. Penonton pun tanpa dikomando ikut bernyanyi atau sekedar bergoyang mengikuti irama lagunya. Pada giliran membawakan lagu “Sakit Hati” dari album terbaru mereka, Yovie & Nuno begitu takjub, hampir seluruh penonton yang hadir ikut menyanyikan lirik lagu tersebut.

Mengusung lagu cinta tanpa mengundang penonton naik ke atas panggung memang terasa kurang. Pada saat membawakan lagu “Janji Suci” salah seorang penonton perempuan diundang ke atas panggung, yang kebetulan guru salah satu SMA di Surabaya. Aksi Dikta bernyanyi sambil merangkul ibu guru semakin membuat penonton yang lain histeria.

Dikta sang vokalis sangat terkesan dengan Surabaya. Tampil di Jazz Traffic Festival sungguh menyenangkan buat mereka karena mereka harus mengubah aliran musik mereka bernuansa jazz. Dia berharap semoga tahun depan bisa tampil lagi di Jazz Traffic Festival. (All photos by Zasmi Arel)

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: