Concert Review, Edisi Music

Jazz Traffic Festival 2014: Akrab bersama Syaharani and Queenfireworks

Zasmi Arel_IMG_6960-0

GO-STAGE.com – Satu lagi group band dengan personil berkualitas yang tampil di Bank Jatim Jazz Traffic Festival (JTF) 2014 kali ini, Syaharani bersama Queenfireworks tampil pada hari kedua, Minggu (23/11/2014). ESQI:EF Band itu singkatan dari nama band mereka adalah sebuah tim kreatif, membuat produksi musik, live show entertainment, menggubah lagu dan lirik, aransemen musik dan vocal, film scoring, musical performing art dan pengembangan konsep musical.

Sekitar sepuluh lagu yang dibawakan oleh ESQI:EF dalam Jazz Traffic Festival tahun ini, diantaranya adalah Sayang-Sayang, Summersun, Arisan Hujan, Buat Kamu, Anytime, Slalu Ada Cinta, Love Never Felt, Crazy Little Thing Called Love, dan Morning Coffee. Pada separuh penampilan Syaharani yang tampil begitu cantik dan energik mencoba berinteraksi dengan penonton. Suasana tercipta begitu akrab seolah tidak ada batas antara mereka di atas panggung dengan penonton di bawah.

ESQI:EF adalah proyek Syaharani dengan dua teman lamanya, Achmad “Didit” Fareed dan Donny Suhendra, gitaris Krakatau Reunion. Mereka kemudian merilis album bertajuk Buat Kamu. ESQI:EF mencoba menyajikan musik yang ramah di telinga dan segar serta menciptakan suasana yang hangat dan santai dengan tema cross over yaitu penyatuan warna-warni irama pop, soul, jazzy groove, sentuhan tipis rock n roll dan blues, dengan suara khas Syaharani.

Diantara lagu yang dibawakan, lagu Arisan Hujan merupakan lagu yang spesial bagi Syaharani. Lagu ini dia ciptakan berasal dari kiriman salah satu fans-nya di twitter. Dan ketika dia coba meramu kiriman tersebut dalam sebuah lagu diketahui olehnya bahwa fans yang mengirimkan pesan tersebut sudah dipanggil oleh yang maha kuasa. Itulah kenapa lagu tersebut berkesan buat dia.

Secara umum, penampilan ESQI;EF Band sangat baik. Ruang Exhibition Hall Grand City Surabaya yang dipadati penonton dibuat panas, akrab dan interaktif. Syaharani pun mengaku sangat senang bisa tampil di Jazz Traffic Festival tahun ini. Mudah-mudahan tahun depan mereka bisa tampil lagi. (All photos by Zasmi Arel)

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: