Concert Review, Edisi Music

JTF 2015: Krakatau Reunion Kembali Menggetarkan Panggung Jazz Traffic

Zasmi Arel_IMG_7756-0

GO-STAGE.com – Harapan Tri Utami pada penutup aksi panggung Krakatau Reunion Band di Jazz Traffic Festival (JTF) 2014 lalu akhirnya terwujud, Krakatau Reunion Band tampil lagi di JTF 2015 di Convention Hall (Pelindo III Stage), Grand City Surabaya. Mereka tampil dan sekaligus menjadi band penutup di hari pertama, 28 November 2015.

Ada pertanyaan dari para penggemarnya, apakah Indra Lesmana akan tampil setelah beberapa waktu lalu sempat rehat karena harus menjalani pemulihan setelah operasi batu empedu. Pertanyaan itu terjawab sudah ketika sebelumnya Indra tampil bersama sang putri Eva Celia (di panggung yang sama) sebelum kemudian tampil bersama rekan-rekan di Krakatau Reunion Band. Dengan begitu di ajang JTF 2015 Krakatau Reunion tampil dengan formasi lengkap, Indra Lesmana, Trie Utami, Gilang Ramadan, Dwiki Dharmawan, Pra Budidharma dan Donny Suhendra.

Seperti penampilan di tahun lalu, lagu-lagu lama yang menjadi hits mereka kembali dibawakan, seperti ‘Sekitar Kita’, ‘Primadona’, ‘Kau Datang’, dan tembang hits lainnya. Tak ketinggalan juga mereka menyuguhkan lagu instrumental yang menunjukkan kemahiran permainan masing-masing individu. Ciri khasnya adalah duet maut antara Indra Lesmana dan Dwiki Darmawan dalam permainan keyboard.

Tri Utami sebagai vokalis juga terus mencoba berkomukasi dengan penonton. Ia mengatakan Surabaya masih menjadi salah satu barometer musik di Indonesia dan merasa senang Krakatau bisa menyapa penggemarnya kembali di JTF 2015. Dan ini mereka buktikan dengan penampilan yang all-out di depan penonton yang memadati ruangan Convention Hall Grand City tersebut.

Disamping aksi dua keyboardist mereka, aksi solo sang drummer, Gilang Ramadhan tak kalah serunya. Yang unik kali ini Gilang memasukkan unsur Gamelan dari alat musik drumnya. Meskipun pada bagian akhir stick drumnya terlepas satu, namun bukan Gilang namanya. Dengan satu stick drum Gilang tetap mampu menuntaskan permainan solo drumnya dan membuat gemuruh tepuk serta tereakan penonton.

 

Hampir di semua lagu (lama) yang dinyanyikan penonton ikut bernyanyi. Suasana menjadi terasa hangat dan dekat. Aksi kocak dan celoteh nyeleneh dari sang vokalis juga semakin memeriahkan suasana. Yang menjadi surprise adalah pada saat lagu Kau Datang Trie Utama, Indra dan Dwiki Darmawan meminta 20 penonton untuk naik ke atas panggung. Mereka dibagi dua group, sepuluh orang bergabung dengan Dwiki dan sisanya bergabung dengan Indra. Mereka bertindak sebagai backing vokal Tri Utami. Suasana itu begitu meriah dan hangat dan diakhiri dengan foto bersama yang membuat iri penonton lain yang tidak kebagian naik ke panggung.

Begitulah penampilan Krakatau Reunion Band yang sukses menutup hari pertama pelaksanaan JTF 2015. Berikut dokumentasi penampilan Krakatau Reunion Band pada JTF 2015. (All photos by Zasmi Arel)

Zasmi Arel_IMG_7760-0 Zasmi Arel_IMG_7761-0 Zasmi Arel_IMG_7788-0 Zasmi Arel_IMG_7814-0 Zasmi Arel_IMG_7836-0 Zasmi Arel_IMG_7853-0 Zasmi Arel_IMG_7860-0 Zasmi Arel_IMG_7862-0 Zasmi Arel_IMG_7863-0 Zasmi Arel_IMG_7867-0 Zasmi Arel_IMG_7870-0 Zasmi Arel_IMG_7874-0 Zasmi Arel_IMG_7880-0 Zasmi Arel_IMG_7883-0 Zasmi Arel_IMG_7890-0 Zasmi Arel_IMG_7894-0 Zasmi Arel_IMG_7895-0 Zasmi Arel_IMG_7903-0

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: