Music News

Tampil di Java Jazz Festival 2018 Kunto Aji Mengaku Bosan Bawakan Terlalu Lama Sendiri

GO-STAGE.com – Kunto Aji tampil kembali di panggung Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018. Ia dinobat sebagai penyanyi penutup untuk para penampil di Kopi Kapal Api Hall Stage, JIExpo Kemayoran, Jakarta di hari pertama, 2 Maret 2018.

“Selamat malam semuanya, ini tahun ketiga saya di Java Jazz, persembahan spesial, saya akan kasih satu album untuk kalian semua”. Begitulah pembukaan yang disampaikan oleh cowok kelahiran kota Yogyakarta ini mengawali penampilannya di Kopi Kapal Api Hall Stage.

Pembukaan yang disampaikannya cukup berasalan, mengingat saat ini ia baru menelorkan satu album dan sedang menggarap album keduanya. Praktis, lagu-lagu yang akan dibawakannya malam itu berasal dari album pertamanya “Generation Y”.

Kunto Aji membuka penampilannya dengan membawakan lagu “Suara”, “Ekspektasi”, dan “Pengingat”. Tepuk tangan dan sorak sorai penonton pun menggema di seluruh penjuru ruangan.

Suskes membuka dengan tiga lagu tersebut, Kunto Aji pun melanjutkan dengan lagu berikutnya, “Amatiran”. Pada lagu ini Kunto Aji turut melibatkan penonton. Ia meminta penonton untuk membagi menjadi dua kelompok yang masing-masing kelompok dimintanya untuk menyanyikan nada yang berbeda. Jadilah sebuah perpaduan yang harmoni antara ia dan penonton yang kembali diakhiri dengan tepuk tangan dan sorak sorai penonton.

Pada hampir setiap lagu yang akan dibawakannya, Kunto Aji mengawalinya dengan cerita dari lagu tersebut. Tibalah ia pada lagu hit yang sudah sangat terkenal di telinga penggemarnya. Meskipun lagu tersebut cukup melambungkan namanya, pada panggung Java Jazz Festival 2018 Kunto mengaku sedikit bosan membawakan lagu tersebut. Dan berkumandanglah lagu “Terlalu Lama Sendiri” diikuti koor massal penonton yang membahana seantero ruangan hall.

Setelah lagu “Terlalu Lama Sendiri” yang cukup fenomenal ini berturut turut Kunto Aji membawakan “Mercusuar” dan bonus satu lagu dari album kedua yangs edang digarapnya, yaitu lagu “Konon Katanya”. Ia juga sempat meminta doa dari para penggemarnya supaya proses pembuatan album keduanya dapat berjalan lancar.

Kunto Aji mengakhiri penampilannya di Java Jazz Festival 2018 malam itu dengan membawakan lagu “Akhir Bulan”.

Selain Kunto Aji, di hari pertama penyelenggaraan Java Jazz Festival 2018 juga masih akan disuguhkan persembahan spesial para musisi tanah air dan luar negeri. Dari deretan musisi manca negara yang tampil adalah Bernhoft and The Fashion Bruises, BJ The Chicago Kid, Chris Walker, Danish Radio Big Band, DW3, Elan Trotman, Gorden Campbell, Harvey Mason, Ivan Lins, Jeff Lorber, Kennedy Administration, Kevin Randolph, Dionne Warwick, Marlon McClain, Mateus Asato with Rafi Muhammad Trio, Matthew Whitaker Trio, Maya Azucena, Maysa Leak and The Brian Simpson Band, Michael Manson, New York Voices, Papana Jazz Ensemble, Paul Jackson Jr., Pianist Marvio Ciribelli and Brazilian Samba Jazz Group, Ron King Big Band, The Commodores Experiences ft Thomas McClary, Lee Ritenour dan Vanessa Williams.

Sementara deretan artis tanah air yang tampil di hari pertama adalah A Fine Tuning Creation, Adrian Adioetomo, Aksan Sjuman Trio, Bass G, BJ Dixieland, Classmate Journal, Dira Sugandi, Dwiki Dharmawan & Friends Feat Trisouls and Rahmania Astriani, Elek Yo Band with Endah N Rhesa, Endah N Rhesa, Glenn Fredly, Hajarbleh Big Band, Indo Harjodikoro, Lara, Mery Kasiman, MLDJAZZPROJECT Season 2, NonaRia, Papua Original, Tesla Manaf, The Intersection, The Soulful feat Amelia Ong & Imela Kei dan Tomorrow People Ensemble.

Photo by: Zasmi Arel


Advertisements

About Admin

Music, Event, Traveling & Lifestyle News and Photography

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: