Music News

Penampilan Spesial Daniel Caesar di Java Jazz Festival 2018

GO-STAGE.com – Daniel Caesar, menjadi salah seorang penampil yang dinanti-nanti pada hari kedua, Sabtu, 3 Maret 2018 pelaksanaan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Antrian panjang penonton yang memenuhi areal luar samping kiri gedung BNI Hall Stage sudah terlihat sejak sekitar setengah jam sebelumnya. Mereka rela membayar harga tambahan senilai Rp 149 ribu, setelah membayar tiket masuk Rp 630 ribu. Mengingat ini adalah special show pertama, panitia pun memberlakukan clean area sekitar satu jam sebelum berlangsungnya pertunjukkan, membuat barikade di gate masuk serta mengatur arus masuk penonton secara bergantian.

Daniel Caesar mengawali show nya malam itu dengan membawakan lagu “Japanese Denim”. Begitu ia muncul di atas panggung dengan balutan switter dan celana bernuansa abu-abu sontak para penonton yang sebagian besar ABG menyambutnya dengan sorak sorai dan teriakan mengeluhkan namanya. Malam itu ia diiringi oleh satu gitarist, satu pemain drum dan satu bassist cewek yang cantik.

Usai dengan lagu pembuka, Daniel Caesar menyapa penonton. Sebelum melanjutkan ke lagu berikutnya, secara mengejutkan Daniel melakukan ritual di atas panggung. Ia membakar sage mnyerupai batang pohon kecil kering yang menghasilkan bau seperti dupa. Sambil diiringi musik instrumental ia mengelilingi panggung sambil menggoyang-goyang benda tersebut ke semua penjuru panggung dan juga ke arah ribuan penonton. Suasana saat dia melakukan ritual tersebut campur aduk. Ada nuansa sakralnya juga, namun cepat terkikis oleh teriakan penonton yang sesekali menyebut namanya.

Selepas ritual tersebut, Daniel melanjutkan show dengan lagu “Best Part” dan “Failed”. Daniel bernyanyi dengan santai, bahkan untuk lagu tersebut Daniel membawakannya sambil duduk dan bermain gitar. Sekali lagi aksi panggungnya ini disambut teriakan riuh dari para penonton.

Penampilan Daniel Caesar ternyata memang sangat diminati. Ini terbukti dengan penuh sesaknya ruangan BNI Hall tempat berlangsungnya pertunjukkannya, dominannya adalah para penonton wanita muda. Di samping memang dibalut dalam sentuhan special show, yang membuat penampilannya semakin spesial adalah karena Indonesia adalah negara Asia pertama yang dikunjunginya.

Antusias penonton ini juga terlihat dari begitu hafalnya mereka dengan setiap lagu yang dibawakan. Mulai dari lagu “West”, “Neuroses”, “Transform”, “We Find Love”, dan ‘”Blessed”, semuanya habis dilahap penonton dalam leburan teriakan dan karaoke massal. Tidak terlewatkan lagu single-nya yang sudah diunggah sepuluh juta lebih di Apple Music sejak dirilis Oktober 2016 lalu, “Get You” yang sekaligus menjadi tembang penutup penampilannya di panggung Java Jazz Festival 2018.

Selain Daniel Caesar, di hari kedua penyelenggaraan Java Jazz Festival 2018 juga masih akan disuguhkan persembahan spesial para musisi tanah air dan luar negeri. Dari deretan musisi manca negara yang tampil adalah Avery Sunshine, Bernhoft and The Fashion Bruises, Chris Walker, Curtis Stingers, Danish Radio Big Band, DW3, Elan Trotman, Gorden Campbell, Ivan Lins, Jeff Lorber, Kevin Randolph, Marlon McClain, Matthew Whitaker Trio, Maya Azucena, Maysa Leak and The Brian Simpson Band, Michael Manson, Neighbors Complain, New York Voices, Pianist Marvio Ciribelli and Brazilian Samba Jazz Group, Ron King Big Band, The Commodores Experience feat Thomas McClary, JP Cooper dan Tony Monaco

Sementara deretan artis tanah air yang tampil di hari kedua adalah 70S OC, Candra Darusman feat Monita Tahalea, Teddy Adhitya, Danilla, Monaco Gascaro, Adikara Fardy, Nina Tamam with Special Apprereance from Chaisero and Karimata Trio, Devian Zikri, Dewa Budjana, Endah N Rhesa, Fourtwnty, Hiroaki Kato, Jakarta Blues Factory, Java Jive X Fariz RM, JAZ, Jordy Waelauruw, MLDJAZZPROJECT feat Marcel, Pusakata Danila, Syaharani, MLDJAZZPROJECT Season 1, Musicater-Cerita Fatmawati, Nayra Dharma, Petra Sihombing, Syaharani and Queenfireworks, Tashoora, The Daunas, Yamaha Music Project (Glenn Fredly, Andra Ramadhan, Tompi, Sandhy Sondoro, Kafin Sulthan, Yura Yunita dan ZIO.

Photo by: Zasmi Arel


Advertisements

About Admin

Music, Event, Traveling & Lifestyle News and Photography

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: