Music News

Launching Melody Music Bar & Lounge Grand Kemang Bersama Momentum Indie Season Road to International Indie Music Festival 2018

GO-STAGE.com – Satu lagi tempat kumpul dan wahana tampil berkreasi bagi para penggiat musik hadir di ibukota Jakarta, yakni “Melody Music Bar & Lounge Grand Kemang Hotel” yang di launching pada 11 Juli 2018.

Melody Music Bar & Lounge masih merupakan bagian dari Hotel Grand Kemang yang terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Tempatnya sangat strategis, mengambil sisi luar bangunan hotel, sehingga bisa diakses tanpa harus melewati privacy areal dalam hotel.

Pada kesempatan jumpa pers di acara pembukaan tersebut, Benhard selaku General Manager mengatakan bahwa di Melody Music Bar & Lounge nantinya bakal diadakan live music dengan menampilkan group band atau pun musisi yang bergantian. Live music ini akan diadakan setiap hari mulai pukul 7 sampai 10 malam. Genre musik yang akan ditampilkan dari berbagai genre.

Dalam kesempatan ini Benhard mengakui menggandeng Harry Koko Santoso atau yang akrab disapa Koko dari Deteksi Production yang saat ini sedang menggarap ajang perhelatan besar bagi para penggiat musik indie “International Indie Music Festival (IIMF) 2018”. IIMF sendiri rencananya akan digelar selama 11 hari di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang Selatan mulai 27 September sampai dengan 7 Oktober 2018 depan.

Yang menarik sebelum diselenggarakannya ajang tersebut, pihak Deteksi Production menggelar sebuah event bertajuk “Indie Season Road To International Indie Music Festival – Pekan Raya Indonesia 2018”. Pihak Deteksi Production kemudian berkolaborasi dan bekerjasama mengadakan event ini di Melody Music Bar & Lounge.

Pada Indie Season Road To IIMF ini setiap hari selama sebulan penuh akan menampilkan para group band dan musisi indie yang nantinya akan tampil di IIMF 2018. Acara yang digelar dengan menampilkan dua atau tiga group band / musisi indie setiap harinya ini bisa di bilang sebagai kegiatan pre event dari IIMF 2018.

Benhard menambahkan, kebetulan dia tidak secara langsung kenal dengan Koko, melainkan dikenalkan lewat temannya. Setelah bertemu kebetulan mereka mempunyai kesamaan cita-cita untuk membuat tempat nongkrong dan berkumpulnya para penggiat musik dengan konsep live music setiap hari. Di sisi lain Koko sedang menggarap event Indie Season Road To IIMF 2018, maka terciptalah kolaborasi tersebut di atas.

Ketika ditanya pandangannya terhadap pembukaan Melody Music Bar & Lounge, Koko mengatakan bahwa pembukaan tempat ini bisa menjadi inspirasi dan wadah bagi para pemusik bukan hanya untuk berkarya tapi juga berekspresi, khususnya buat para penggiat dan pelaku musik indie sebelum nantinya tampil pada ajang bergengsi IIMF 2018 di bulan September mendatang.

Pada kesempatan tersebut, pengamat musik Bens Leo menaruh harapannya kepada setiap band yang tampil agar supaya tidak hanya sekedar tampil. Bens menambahkan, wahana seperti Melody Music Bar & Lounge ini harus bisa dimanfaatkan bagi band-band tersebut untuk bisa dilihat dan diketahui karyanya. Jadi sebisa mungkin mereka harus tampil kreatif membawakan lagu-lagu karya sendiri.

Hal senada juga disampaikan oleh Akbar, wartawan senior dari Harian Republika. Dia berharap Melody Cafe bisa menjadi sarana bagi para band-band yang baru perform untuk mendapatkan tempat dan untuk bisa dikenal lebih baik baik melalui genre musik yang diusung maupun lagu-lagunya. Disamping tampil dan menyaksikan penampilan para band-band tersebut Akbar juga berharap ada semacam hearing session buat mereka yang tampil tersebut.

Bertepatan dengan acara pembukaan Melody Music Bar & Lounge Grand Kemang tersebut, pada giliran Indie Season Day 8 (sebagai rangkaian dari Indie Season Road To IIMF 2018) tampil group band indie Halus Lembut, Beranda Rumah, dan Andreggae.

Photo by: Zasmi Arel


Indie Season Day 8 (Indie Season Road To IIMF 2018)


Halus Lembut

Beranda Rumah

Andreggae

Advertisements

About Admin

Music, Event, Traveling & Lifestyle News and Photography

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: