Concerts Review, Music News

Lifechanger Concert: Lagu Burung Camar Vina Panduwinata Menyumbang Donasi Tertinggi

GO-STAGE.com – Lagu “Burung Camar” milik penyanyi kawakan tanah air Vina Panduwinata berhasil memberikan donasi tertinggi dalam musik “Lifechanger Concert” pada 9 Maret 2019 bertempat di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta.

Lifechanger Concert merupakan acara konser musik yang digelar bersamaan dengan Hari Musik Nasional dan bertujuan untuk mengumpulkan donasi yang akan digunakan oleh Habitat for Humanity Indonesia untuk membangun hunian sementara (Huntara) bagi korban bencana alam di Lombok dan Sigi. Konser ini diselenggarakan oleh Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli bekerjasama dengan Java Festival Production dan Habitat for Humanity Indonesia.

Lifechanger Concert menampilkan para musisi yang memiliki kesamaan visi untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam di Sigi (Sulawesi Tengah) dan Lombok (NTB). Lebih dari 30 musisi ternama Indonesia yang turut mendukung dan tampil dalam konser penggalangan dana malam itu. Konsepnya adalah setiap musisi tampilkan membawakan tiga lagu.

Pada saat giliran lagu ketiga disinilah leipbatkan penonton yang hadir untuk berdonasi. Caranya adalah pihak penyelenggarakan telah menentukan dua judul lagu yang bisa dipilih untuk dinyanyikan oleh artis yang tampil saat itu. Setiap pilihan dihargai dengan nominal donasi yang dimulai dengan kelipatan 100ribu. Setelah batas akhir hitungan, maka pilihan lagu dengan nominal donasi tertinggi akan dinyanyikan oleh penyanyi yang tampil.

Vina Panduwinata adalah seorang musisi yang tampil malam itu. Vina membuka penampilannya dengan membawakan lagu “Logika” dan mengajak penonton untuk berdonasi dengan pilihan lagu “Burung Camar” dan “Didadaku Ada Kamu”.

Ajakan Vina ini disambut antusias oleh para penonton yang hadir malam itu sembari menyebutkan sejumlah uang yang mereka donasikan dan pilihan lagunya. Diluar dugaannya ada penonton yang rela berdonasi sebesar 5 juta untuk lagu “Burung Camar”. Sampai batas akhir hitungan nilai donasi tersebut menjadi donasi tertinggi diantara lagu lagu yang menjadi pilihan buat penonton dari seluruh penampil yang ada.

Sebagai apresiasi terhadap kemurahan hati penonton yang berdonasi dengan nilai yang sangat fantastis malam itu maka setelah membawakan lagu “Burung Camar” Vina meminta persetujuan kepada panitia untuk membawakan juga lagu pilihan kedua “Didadaku Ada Kamu”. Ternyata hal ini diijinkan oleh panitia. Jadi lah ruangan Ecovention Alllianz Ecopark menjadi tempat karaoke massal bagi penonton yang hadir.

Selain Vina Panudwinata, musisi yang turut mendukung dan tampil malam itu adalah Rio Febrian, The Soulful, Endah N’ Rhesa, Bagus-NTRL, Ade Paloh “Sore”, Vira Talisa, Harvey Malaihollo, Trio Wijaya, Teddy Adhitya, Andra Ramadhan dan Dedi Lisan, Delia, Aqi Singgih, Audrey Singgih, Ardhito Pramono, Hanin Dhiya, Rendy Pandugo, Dea Mirela, Nina Tamam, Luki-Idol, Miki-Idol, Nania-Idol, Rieka Roeslan, Reza-The Groove, Pamungkas, Nidiya, Andmesh Kamaleng,  dan Kamga “Dekat”.

Mereka tampil dipanggung utama Ecovention Program.Sementara di panggung Ecoart Program (yang terletak di outdoor) tampil Calvyn Rainer, Abdul and The Coffee Theory, Soulvibe, Rising Star & Friends, Tommy Pratomo, dan Laidthisnite.

Para musisi ini mengajak penonton untuk memberikan donasi lewat pilihan lagu ketiga yang mereka bawakan malam itu. Selain itu, donasi juga dapat diberikan melalui pembelian memorabilia artis-artis seperti Alika Islamadina, Randy Pangalila, dan Nycta Gina. Pengunjung juga dapat membeli merchandise resmi Lifechanger Concert di booth merchandise dan semua hasil keuntungan penjualan merchandise Lifechanger Concert akan didonasikan.

Pada penghujung konser jumlah donasi yang terkumpul lebih dari 900 juta rupiah.

Photo by: Zasmi Arel


About Admin

Music, Event, Traveling & Lifestyle News and Photography

Discussion

No comments yet.

Leave a comment


Copyright © 2024 GO-STAGE.com Email: info@go-stage.com