Concerts Review

DeadSquad Horror Vision Reunited 2019

GO-STAGE.com – Konser dalam rangka perayaan sepuluh tahun album Horror Vision group band DeadSquad  berlangsung sukses. Konser bertajuk “Deadsquad Horror Vision Reunited 2019” yang digelar oleh Fire Fest ini berlangsung pada 10 Maret 2019 kemarin bertempat di Bulungan Outdoor, Blok M, Jakarta Selatan.

Ide konser ini sendiri berawal dari pertemuan di kediaman Stevie Item (gitaris DeadSquad). Dalam pertemuan itu, ada sosok Bonny Sidharta (eks-bassist DeadSquad) yang meyakinkan Stevie untuk menghubungi personil DeadSquad formasi Horror Vision lainnya. Stevie lalu kontak Coki dan Andyan, lalu bersama Daniel juga mereka membuat janji ketemuan untuk membahas Reunian show tersebut.

Malam itu DeadSquad tampil dalam dua formasi. Sekitar 15 lagu dibawakan dalam dua formasi penampilan. Pada penampilan pertama DeadSquad tampil dengan formasi yang sekarang. Daniel Mardhany (vocal), Stevie Item (gitar), Kharisma (gitar) dan Alvin Eka Putra (drum) malam itu memainkan 6 lagu. Sebagai pembuka mereka memainkan intro berjudul “Jancuk” dan disusul dengan lagu “Lahir Mata Satir”. Empat lagu berikutnya yang mereka mainkan berturut turut adalah “Tyranation”, “Pragmatis Sintetis”, “Blessphemy” dan ditutup dengan lagu “Altar Profan”.

Setelah itu tanpa jedah yang berarti, DeadSquad tampil dengan formasi reunion, formasi mereka di era Horror Vision. Pertama kali gabung berlima untuk formasi Horror Vision Daniel (vokal), Stevie (gitar), Coki (gitar), Bonny (bas), dan Andyan Gorust (drum) di studio sekitar tahun 2008. Album Horror Vision sendiri rilis di bulan Maret 2009. Dan mereka baru berkumpul lagi di studio untuk pertama kalinya pada 5 Februari 2019, yaitu dalam rangka konser ini.

DeadSquad dengan formasi Horror Vision malam itu membawakan sekitar 10 lagu, diawali dengan intro lagu “Pasukanmati”. Sebelum melanjutkan, Daniel sang vokalis tak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan buat para pasukanmati (sebutan fans DeadSquad) yang sudah hadir di lapangan Bulungan malam itu.

Lagu “Dimensi Keterasingan” pun dimainkan. Para pasukanmati yang memang sudah menunggu dari sore langsung menyambut lagu tersebut dengan hingar bingar. “Anatomi Dosa” dimainkan berikutnya. Sebelum memainkan lagu ketiga Daniel kembali menyapa para pasukanmati dan mengajak mereka menikmati konser malam itu dengan cara mereka, tapi tetap tertib.

Pada sesi selanjutnya Daniel dkk memainkan lagu “Merakit sakit”, “Dominasi Belati”, dan “Hiperbola Dogma Monotheis”. Para fans yang rindu akan betotan bass Bonny, cabikan gitar Stevie dan Coki, serta sangarnya gebukan drum Andyan Gorust benar benar memanfaatkan kesempatan pertemuan mereka dengan para dedengkot DeadSquad tersebut. Bonny, Coki dan Andyan pun bermain begitu all out. Mereka sepertinya juga sangat menikmati momen penampilan malam itu.

Setelah itu DeadSquad memainkan lagu yang sangat jarang mereka bawakan “Sermon of Deception”. Saking jarangnya dimainkan Stevie sendiri pada kesempatan release sebelum konser mengatakan bahwa mereka sendiri hampir lupa dengan lagu tersebut, tapi setelah beberapa kali latihan akhirnya berhasil juga. Tak heran jika lagu “Sermon of Deception” sepertinya memang menjadi concern tersendiri saat dimainkan malam itu.

Daniel dkk kembali melanjutkan penampilan mereka. Kali ini giliran lagu “Patriot Moral Prematur” dimainkan. Para pasukanmati pun kembali menyambut lagu ini dengan hingar bingar. Keriahan penonton malam itu semakin menjadi saat lagu “Horror Vision” dibawakan.Para petugas yang berjaga harus ekstra kuat menjaga pagar pembatas supaya tidak jebol. DeadSquad menutup penampilan mereka malam itu dengan lagu “Manufaktur Replika Baptis”.

Di samping penampilan dari group band DeadSquad, konser yang mulai berlangsung dari sore hari tersebut turut menampilkan band band yang beraliran death metal lainnya, yaitu Paper Gangster, Poison Nova, Noxa, Carnivored, Viscral, dan Revenge The Fate.

Terhadap DeadSquad formasi reunion sendiri, apakah hanya akan tampil sekali ini saja? sepertinya tidak. Paling tidak sepanjang tahun 2019 ini mereka sepakat untuk menjalankan konsep reunian ini dengan tajuk DeadSquad Horror Vision Reunited 2019. Mereka masih open untuk para promotor dan organizer untuk menjalankan konsep ini di berbagai kota.

Photo by: Zasmi Arel  dan Eddy Edot 


NOXA

CARNIVORED

VISCRAL

REVENGE THE FATE

DEADSQUAD

DEADSQUAD REUNION FORMATION

About Admin

Music, Event, Traveling & Lifestyle News and Photography

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


Copyright © 2019 GO-STAGE.com Email: info@go-stage.com