Concerts Review

Thank You and Good Night Farewell Tour 2019 Menjadi Konser Terakhir Boyzone

GO-STAGE.com – Minggu malam, 24 Maret 2019, boyband era tahun 80-an Boyzone menggelar konser di Indonesia dalam rangkaian tur terakhir mereka yang bertajuk “Thank You & Goodnight Farewell Tour 2019” di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Konser yang diselenggarakan Full Color Entertainment dan Traveloka ini adalah tur album terbaru dan sekaligus terakhir boyband asal Irlandia ini, sebelum mereka menyatakan membubarkan diri. Album yang akan dirilis sekitar akhir tahun 2019 ini juga dipersembahkan sebagai tribute kepada mendiang Stephen Gately personel Boyzone yang wafat pada 2009 lalu akibat penyakit kelainan jantung.

Konser malam itu dibuka dengan berkumandangnya lagu kebangsaan “Indonesia Raya”. Sebelum Ronan Keating, Keith Duffy, Mikey Graham dan Shane Lynch tampil, Isyana Sarasvati dinobat tampil membuka konser. Isyana tampil membawakan tiga lagu andalannya “Kau Adalah”, Keep Being You”, dan ditutup dengan lagu “Heaven”. Saat melantun lagu “Kau Adalah” Isyana juga sempat menunjukkan kepiawaiannya dalam bermain alat musik Keytar.

Saat yang ditunggu pun tiba, disambut dengan teriakan penonton yang sudah mengantri mulai sore hari, Ronan Keating, Keith Duffy, Mikey Graham dan Shane Lynch akhirnya tampil di panggung. Mereka membuka penampilan dengan lagu “Who We Are”, disambung dengan lagu “Love Is A Hurricane” dan “Isn’t It A Wonder”.

Usai membawakan lagu “Isn’t It A Wonder” Keith Duffy menyapa penonton yang hadir di Tennis Indoor Senayan malam itu. Pada kesempatan itu Keith mengajak penonton untuk ikut bernyanyi lagu-lagu yang telah menemani mereka selama 25 tahun yang akan dibawakan selanjutnya.

Keith Duffy dkk pun melanjutkan dengan membawakan lagu “Coming Home Now”, “Baby Can I Hold You” dan “You Needed Me”. Benar saja, begitu intro musik dimainkan penonton berteriak histeria dan ikut bernyanyi bersama serta mengabadikan momen tersebut. Keith Duffy kembali mengucapkan terima kasih atas sambutan penonton malam itu.

Setelah membawakan lagu “You Needed Me” Ronan Keating mengajak penonton mengenang penampilan mereka 24 tahun silam di Jakarta, tepatnya di Istora Senayan. Ia mengatakan Boyzone pertama kali tampil di Jakarta tahun 1995, sejak saat itu mereka merasa mempunyai ikatan dan hubungan spesial dengan Indonesia.

Ronan Keating menambahkan bahwa kedatangan mereka di tahun 1995 tersebut membuat mereka sering bertandang ke Indonesia. Pada konser malam itu Boyzone akan melantunkan lagu-lagu perjalanan mereka selama 25 tahun terakhir.

Boyzone pun menyanyikan lagu selanjutnya “All That I Need”, disambung lagu “I Love The Way You Love Me”. Sekali lagi, aksi panggung mereka disambut nyanyian bersama oleh penonton.

Lagu berikutnya yang akan dibawakan oleh Boyzone adalah “Father and Son”. Lagu ini ternyata memberikan kesan tersendiri buat Keith Duffy. Sebelum membawakan lagu ini Keith bercerita, ia teringat peristiwa 23 tahun lalu, ketika ia sedang menyanyikan lagu tersebut Keith menerima telepon dari istrinya yang memberi kabar bahwa anak mereka untuk pertama kalinya memanggil dia ayah. Momen tersebut tentunya selalu diingat Keith manakala berkesempatan menyanyikan itu kembali.

Setelah membawakan lagu “Dream” dan “Everyday I Love You”, Ronan Keating sempat mengajak penonton mengenang salah satu anggota Boyzone, yaitu Stephen Gately yang telah lebih dulu berpulang. Ronan mengatakan meskipun sudah tidak ada, Stephen Gately akan tetap hadir di setiap panggung yang mereka mainkan.

Tidak hanya sekedar ucapan, malam itu Ronan Keating mengajak penonton untuk nyanyi bersama sebagai bentuk penghormatan kepada Stephen Gately lewat lagu “Key To My Life”. Pada bagian tertentu dari lagu tersebut, diputar rekaman suara Stephen Gately langsung yang memang seharusnya dia nyanyikan.

Sampai dengan pertengahan konser, antusias penonton yang memadati Tennis Indoor senayan malam itu tidak terlihat kendor, lagu-lagu berikutnya yang dibawakan “Words”, “Talk About Love”, “Love You Anyway” dan “Nothing At All” habis dilahap penonton menjadi ajang karaoke bersama.

Sebelum menyanykan lagu berikutnya “Love Me For A Reason” Shane Lynch sempat mengundang penonton untuk naik ke panggung, dan ada dua penonton cewek yang beruntung diajak naik ke panggung serta mendapatkan ciuman dan pelukan hangat dari personil boyzone. Momen ini tentu membuat iri penonton lainnya.

Isyana Saravasti rupanya tidak hanya tampil sebagai opening act. Pada lagu berikutnya Ronan Keating dkk memberikan surprise buat penonton dengan memanggil Isyana untuk berkolaborasi dengan mereka lewat lagu “No Matter What”. Usai bernyanyi Ronan Keating, Keith Duff, Mikey Graham, dan Shane Lynch memuji penampilan Isyana. Mereka memberikan tepuk tangan kepada Isyana sebagai tanda penghargaan.

Boyzone melanjutkan konser mereka dengan membawakan lagu “Different Beat”. Sebelumnya Keith dan Ronan sempat mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada penonton yang sudah hadir. Mereka mengatakan waktu malam itu begitu cepat berlalu. Tanpa terasa mereka sudah memasuki bagian akhir dari konser. Personil Boyzone pun melambaikan tangan dan beranjak ke belakang panggung disertai dengan gelapnya suasana panggung.

Tapi bukan berarti itu lagu terakhir yang mereka bawakan. Setelah itu Ronan Keating dkk rupanya muncul lagi. Mereka lanjut dengan lagu “Going Gets Tough”. Pada lagu berikutnya “Rollercoasters” Ronan Keating mengajak penonton mengikuti gerakan tangannya yang meliuk-liuk seperti jalannya rollercoasters. Penonton pun mengikuti ajakannya tersebut.

Setelah puas mengajak penonton menari lewat lagu “Rollercoaster”, Ronan dan keith kembali menyapa penonton. Rupanya itulah bagian akhir dari Konser mereka. Ronan dan Keith secara bergantian mengucapkan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada penonton yang hadir pada konser perpisahan mereka.

Beberapa penonton wanita sepertinya terbawa emosi dengan kalimat pamungkas Ronan dan keith tersebut, beberapa terlihat menitikkan air mata. Setengah bercanda Ronan dan Keith mengundang penonton untuk kembali menyaksikan penampilan mereka di negara berikutnya, Hongkong. Boyzone menutup penampilan mereka malam itu dengan “Picture Of Love”.

Photo by: Zasmi Arel


About Admin

Music, Event, Traveling & Lifestyle News and Photography

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


Copyright © 2019 GO-STAGE.com Email: info@go-stage.com