Concerts Review

Yovie Widianto dan NOAH Berhasil Membawa Penonton Bernostalgia di PROJECT X

GO-STAGE.com – Kondisi ini setidaknya yang dirasakan sepanjang show spektakuler PROJECT X Noah X Yovie and His Friends Sabtu malam, 28 September 2019 di Istora Senayan Jakarta.

Show yang diselenggarakan oleh promotor musik ternama tanah air Berlian Entertainment guna memperingati 10 tahun berkiprahnya mereka di dunia pertunjukkan musik tanah air ini menampilkan dua figur musisi yang memiliki nama besar di masing-masing fansnya, Yovie Widianto dan Noah.

Siapa yang tidak kenal dengan Yovie Widianto. Sosok yang menjadi figur dibalik suksesnya dua group yang mempunyai massa sangat banyak Kahitna dan Yovie & Nuno ini terkenal dengan tembang-tembang cintanya. Yovie juga sudah banyak menciptakan lagu untuk musisi lain. Yang menakjubkan adalah lagu-lagu hasil ciptaannya senantiasa melekat di telinga pemirsa dan menjadi lagu yang bisa dinikmati oleh lintas generasi.

Seperti dalam pertunjukkan PROJECT X, Yovie tidak serta merta membawa rekan-rekan sejawatnya dari group Kahitna dan Yovie & Nuno, tapi justru membawa musisi-musisi muda yang digandrungi oleh kelompok milenial. Sederatan nama tersebut adalah Audrey, Mario Ginanjar, Teddy Aditya, Rizky Febian, Randy Pandugo, sang putra tercinta Arsy Widianto, Jodie (jebolan Indonesia Idol) dan Lalahuta.

Yovie and His Friends mendapat kesempatan untuk membuka panggung PROJECT X malam itu. Pada show PROJECT X, Yovie sepertinya benar-benar ingin mengajak penonton untuk bernostalgia lewat lagu lagu cinta ciptaannya melalui sentuhan suara musisi muda. Yovie membuka dengan permainan piano yang memperdengarkan medley dari beberapa lagu ciptaannya yang tentunya tak asing di telinga penonton. Benar saja, meskipun hanya sekedar intro, namun penonton menyambut dengan tepukan dan teriakan di setiap pergantian intro lagu yang dimainkannya.

Penampilan Audrey berikutnya yang membawakan lagu “Tentang Diriku” menjadi pembuka manis dari penampilan Yovie and His Friends, disusul kemudian oleh Mario Ginanjar dengan lagu “Terlalu Cinta”. Setelah itu Yovie menyapa penonton dan mengucapkan terima kasih sudah datang menyaksikan show mereka malam itu.

Lagu “Bukan Untukku” dibawakan dengan mulus oleh Teddy Aditya. Begitu juga duet ciamik Rizky Febian dan Randy Pandugo yang malam itu memukau penonton lewat tembang “Cerita Cinta”. Penonton yang memadati gedung istora pun bernyanyi bersama dengan mereka. Selanjutnya Randy tampil sendiri membawakan “Andai Dia Tahu”.

Putra kesayangan, Arsy Widianto mengeksekusi lagu “Mantan Terindah” dengan begitu indahnya. Tidak sedikit penonton yang hadir terlena dengan lirik lagu yang dibawakannya. Tidak mau kalah, suara lembut Jodie melantunkan lagu “Kini”  dan “Satu Mimpiku Sudah Cukup” dari Lalahuta juga cukup menghipnotis penonton untuk sesaat terhanyut dalam suasana.

Lagu-lagu berikutnya yang dibawakan secara duet maupun solo oleh masing-masing penyanyi seperti lewat lagu “Cinta Sudah Lewat”, “Takkan Terganti”, “Kasih Putih”, “Adu Rayu”, dan lagu yang sangat fenomenal dari Kahitna “Cantik”benar-benar membawa penonton terhanyut dalam suasana nostalgia dan kenangan cinta.

Segmen Yovie and His Friends ditutup dengan tembang “Juwita” dan dilanjutkan dengan lagu “Happy Birthday” yang ditujukkan kepada pihak Berlian Entertainment. Penonton pun ikut bernyanyi dan memberikan tepukan meriah di akhir lagu disambut dengan salam hormat dari Yovie dan seluruh penyanyi yang tampil bersamanya malam itu.

Segmen berikutnya tentunya penampilan dari group band yang tak kalah dinanti penonton malam itu, Noah. Di samping sosok Ariel yang begitu kharismatik, lagu-lagu Noah pun sepertinya tidak lekang di makan waktu. Meskipun sekarang personil inti dari band ini tinggal tiga orang, Ariel, Lukman, dan David, namun penonton sepertinya tidak menghiraukan itu, di setiap penampilan mereka nuansa karaoke massal dan histeria penonton selalu kental terdengar.

Seperti yang terjadi pada pertunjukkan PROJECT X malam itu, begitu intro musik terdengar dan satu per satu personil Noah muncul di panggung histeria penonton seolah tak henti hentinya mengelu-elukan nama Noah. Teriakan penonton ini semakin kencang manakala sang vokalis, Ariel muncul.

Ariel dan kawan-kawan membuka penampilan mereka dengan lagu yang menghentak “Topeng”. Seolah tidak mau mengendorkan histeria yang tercipta, mereka terus membawakan lagu kedua “Hidup Untukmu Mati Tanpamu” yang disambung dengan lagu “Separuh Aku”. Tiga lagu pembuka ini sukses membakar histeria penonton malam itu.

Setelah itu Ariel sedikit menyapa penonton yang hadir. Ariel juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada pihak Berlian Entertainment dan mengajak penonton untuk bersenang-senang malam itu bersama mereka.

Dalam show PROJECT X ini Noah mencoba menyuguhkan lagu-lagu lama dan baru mereka secara bergantian dengan irama yang dibuat sesuai dengan aslinya.Lagu-lagu berikutnya yang dinyanyikan adalah “Mendekati Lugu”, “Kukatakan Dengan Indah”, “Kupeluk Hatimu”, dan medley “Semua Tentang Kita”, “Hari Yang Cerah” dan “Takbisakah”.

Pada beberapa lagu Noah mencoba menyajikan secara akustikan, namun tetap memberikan tontonan yang menyentuh dan mengajak penonton yang hadir untuk senantiasa bernyanyi bersama. Seperti pada lagu “Yang Terdalam”, “Diatas Normal”, dan “Andaikan Kau Datang”.

Ariel dkk terus mencoba membakar semangat penonton dengan tembang pilihan berikutnya. “Mencari Cinta”, “Mimpi Yang Sempurna” yang dimedley dengan “Taman Langit”, dan “Menghapus Jejakmu”. Di setiap awal lagu yang dinyanyikan senantiasa disambut teriakan penonton.

Pada lagu “Janji Diatas Ingkar” yang dibawakan tiba-tiba dipadu dengan kemunculan Yovie Widianto. Hal ini tentunya membuat surprises buat penonton. Setelah lagu tersebut Noah menantang Yovie untuk bermain bersama membawakan lagu Noah. Tantangan ini disambut Yovie lewat lagu “Menunggumu”.

Semakin malam suasana semakin panas. Tanpa terlihat capek, penonton terus bersorak dan bernyanyi bersama pada setiap lagu yang dinyanyikan Noah setelahnya. “Bintang Di Surga”, “Walau Habis Terang”, “Khayalan Tingkat Tinggi”, dan “Cobalah Mengerti” habis dilahap penonton yang berkaraoke massal malam itu. Noah menutup penampilan mereka malam itu lewat lagu baru “Wanitaku”.

Secara keseluruhan, pertunjukkan yang dipertonton oleh Yovie Widianto dann Noah lewat PROJECT X malam itu berlangsung sukses, sukses membawa penonton bernostalgia dan sukses juga membakar semangat penonton dari awal hingga akhir.

Photo by: Zasmi Arel


Advertisements

About Admin

Music, Event, Traveling & Lifestyle News and Photography

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


Copyright © 2019 GO-STAGE.com Email: info@go-stage.com

Advertisements