Edisi Music, Music News

Indonesian Idol 2014: Windy Absen, Spekta Ketiga Tanpa Eliminasi

IMG_0636-1

Indonesian Idol pada Jumat, 7 Maret 2014 memasuki malam Spektakuler Ketiga. Seperti biasa, di awal acara Daniel sang host memanggil satu per satu kontestan yang tersisa, termasuk para Juri. Ada yang berbeda malam itu. Di kursi juri Titik DJ absen dan digantikan oleh juri tamu, Bebi Romeo. Sedangkan di barisan kontestan, Windy Yunita tidak tampak hadir. Rupanya Windy malam itu absen mengingat kondisi ayahandanya yang membutuhkan kehadirannya, sampai pada akhirnya Daniel menyampaikan bahwa ayahanda Windy meninggal dunia.

Dalam peraturannya pihak Idol Worldwide mengijinkan kontestan untuk tidak tampil satu kali karena alasan yang mendesak. Artinya Windy tetap dijinkan lanjut untuk tampil di panggung Spekta minggu depan. Adapun sepuluh kontestan lainnya akan tetap bertarung malam itu menunjukkan performance terbaiknya, karena akan ada satu kontestan yang akan pulang.

Yang dinobatkan tampil pertama dalam malam Spekta Ketiga ini Ubay. Kali ini Ubay mencoba membawakan lagu milik Bruno Mars, “Treasure”, dan kembali menunjukkan kebolehannya dalam memainkan saxophone. Aksi panggungnya kembali menuai pujian dari para Juri. Ahmad Dhani sendiri  mengaku menyukai suara Ubay.

IMG_1387-1

IMG_1390-1

Setelah Ubay, Yunita tampil di panggung membawakan lagu It Must Have Been Love” milik Roxette. Hasilnya, vokalnya yang kuat cukup membuat juri sekelas Anang merinding dan Bebi Romeo takjub. Para juri secara umum tidak meragukan lagi kualitas suaranya, tinggal dewi keberuntungan saja apakah terus berpihak kepadanya atau tidak.

IMG_1442-1

IMG_1449-1

Dewi, kontestan yang disebut Ahmad Dhani memiliki nama kampung tapi suara tidak kampungan tampil berikutnya dengan membawakan lagu milik pemenang American Idol, “Because of You” dari Kelly Clarkson. Berbeda dengan ketika dia membawakan lagu Rezza minggu lalu, kali ini penampilannya menuai pujian dari para juri. Anang pun melihat Dewi menyanyi asyik tanpa beban. Ia juga heran, kenapa Dewi bisa menyanyi lebih bagus jika membawakan lagu luar negeri.

IMG_1483-1

IMG_1501-1

Setelah Dewi, “The Ngangkang Boy” siapa lagi kalo bukan Virzha tampil dengan membawakan lagu dari penyanyi idolanya, U2 dengan lagu “Vertigo”. Aksi panggungnya lagi-lagi membuat semua yang hadir di Studio 8 RCTI malam itu berdecak kagum. Gaya originalnya cukup untuk membuat seorang Ahmad Dhani tidak bisa berkomentar apa-apa, “Speechless“, begitu katanya.

IMG_1540-1

IMG_1529-1

Setelah rehat Gio mencoba tampil lintas genre malam itu. Dia mencoba menyanyikan lagu milik Shania Twain, “You’re Still The One”. Dia memang mengimpikan bisa membawakan lagu tersebut dengan ala dia. Dan usahanya tersebut dinilai para juri cukup berhasil. Dhani mengatakan bahwa dia menyanyikan lagu tersebut dengan baik dan lagu itu tepat buat dia. Sementara Tantri mengatakan dia sukses membawakan lagu itu ala dia.

IMG_1588-1

IMG_1591-1

Nowela tampil berikutnya. Tidak dapat dipungkiri kontestan cadel ini menjadi idola termasuk oleh para jurinya. Di panggung Spekta ketiga ini Nowela mencoba unjuk kebolehan melalui lagu milik Rihanna, “Rude Boy”. Aksinya cukup untuk membuat Bebi Romeo untuk memberikan standing applause untuk dia.

IMG_1622-1

IMG_1635-1

Setelah Nowela, Miranti tampil cantik dan anggun, dibalut gaun longdress merah. Kali ini dia mencoba memikat hati juri dan pemirsa dengan membawakan lagu “Mirrors” dari Justin Timberlake. Dan usahanya tersebut berhasil membius para juri. Namun Anang tetap mengingatkannya agar hati-hati dengan tempo, tetap harus dia perhatikan.

IMG_1670-1

IMG_1679-1

Panggung Spekta Ketiga kemudian digebrak oleh aksi nge-rocknya Husein.  Kali ini dia menyanyikan lagu “Wake Me Up” dari Avicii. Dan hasilnya, Anang pun memuji Husein yang selalu tampil dengan percaya diri dan ala dia.

IMG_1727-1

IMG_1747-1

Selanjutnya giliran kontestan berdarah Jepang, Yuka, tampil membawakan lagu Pharrel Williams, “Happy”. Pada penampilannya kali ini Yuka mencoba kebolehannya dalam memainkan gitar. Hal ini menggelitik Ahmad Dhani untuk menanyakan asal mula dia bisa bermain gitar. Yuka menyebutkan bahwa salah satu guru yang mengajarkannya bermain gitar adalah dari sekolah musik Ahmad Dhani.

IMG_1790-1

IMG_1798-1

Si kecil cabe rawit, Sarah, akhirnya menutup panggung Spekta Ketiga. Sarah mencoba membawakan lagu milik Beyonce “Broken Hearted Girl”. Lagi-lagi para juri memuji penampilannya. Bebi mengatakan bahwa karakter suaranya kuat termasuk untuk nada-nada rendah.

IMG_1829-1

IMG_1834-1

Kesepuluh kontestan telah tampil di atas panggung. Sambil menanti pooling sms dan line telepon ditutup, Kotak membawakan satu lagu, disusul kemudian oleh penampilan Puji, salah seorang peserta audisi Indonesian Idol yang lagunya kemudian dijadikan sebagai lagu pengiring Idol 2014. Pada malam Spekta ketiga ini, menempatkan Husein dan Miranti sebagai dua kontestan dengan perolehan pooling sms terendah.

IMG_1912-1

Namun atas absennya Windy, pihak Idol Worldwide, RCTI dan Fremantle Media memutuskan untuk meniadakan eliminasi. Sebagai gantinya, pada babak Spektakuler keempat akan mengeliminasi dua finalis sekaligus. Siapakah itu? Kita tunggu saja.

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: