Edisi Music, Music News

Indonesian Idol 2014: Dewi dan Miranti Jawaban Double Elimination

IMG_2189-1

Masih seputar Babak Spektakuler Indonesian Idol 2014, teka teki Double Elimination yang sudah disampaikan pada konser Spekta Ketiga terjawab sudah. Miranti Yassova dan Dewi Puspita akhirnya harus pulang setelah mendapatkan perolehan jumlah sms dan line telepon terendah dalam malam Spekta Keempat, Jumat, 14 Maret 2014.

Bagi Dewi, ini adalah kali ketiga berada diposisi tiga terendah. Penampilan Dewi yang malam itu membawakan lagu “Unfaithful” milik Rihanna sebenarnya mendapat penilaian baik dari para juri. Dewi menyebutkan bahwa ia mencoba memilih lagu bertajuk cinta tersebut untuk membuktikan dirinya sendiri apakah bisa menjawab tantangan juri minggu lagu agar dia bernyanyi dengan mengeluarkan emosi terdalam. Padahal dia sendiri mengaku belum pernah pacaran secara serius.

IMG_1969-1

Sementara Miranti, ini adalah kali kedua dia berada diposisi terendah setelah menerima kenyataan bahwa dirinya berada di posisi dua terendah minggu lalu. Tidak berbeda jauh dengan Dewi, dengan lagu bernuansa regge milik Peter Frampton “Baby I Love Your Way” dia bernyanyi lepas tanpa beban. Tidak kurang Titi DJ terlihat ikut menggoyangkan badan mengikuti irama lagu tersebut.  Namun kondisi fisiknya yang sedikit drop (karena habis menderita tipes) justru tidak luput dari perhatian Titi DJ. Dia menilai penampilan Miranti sangat terbantu oleh aransemen musiknya.

IMG_2180-1

Kontestan yang dinilai sedikit kurang berhasil malam itu sebenarnya justru Husein.  Husein yang malam itu mencoba membawakan lagu “Sobat” dari Padi dinilai Anang kurang mulus. Tidak hanya Anang, Titi DJ, Tantri dan Dhani pun senada dengan Anang. Bagi Husein dan penggemarnya, komentar para juri ini sedikit membuat was was, mengingat minggu lalu dia menduduki posisi dua terendah bersama Miranti. Namun keberuntungan ternyata berpihak kepadanya, Husein lolos ke sembilan besar.

IMG_2153-1

Adapun penampilan delapan kontestan lainnya dinilai cukup berhasil oleh para juri. Gio membawakan lagu dari band Repvblik, “Sandiwara Cinta” yang digabungkan dengan lagu dari MLTR mendapat pujian dari Ahmad Dhani.

IMG_1953-1

Windy yang minggu lalu absen karena meninggalnya sang ayahanda tercinta malam itu terlihat bernyanyi tegar dan ingin menunjukkan bahwa dia pantas untuk tetap berada di panggung Spekta. Windy malam itu menyanyikan lagu “She Wolf” dari David Guetta feat. Sia. Dari ceritanya Windy akhirnya mengetahui bahwa ayahanda tercinta pada akhir hayatnya sangat mendukung dia untuk terus tampil di Indonesian Idol. Hal inilah yang semakin menguatkan dia.

IMG_2029-1

Ubay membawakan lagu “Sorry Seems to be a Hardest Word” milik Blue. Sekali lagi, Ubay membuktikan bahwa dirinya memang punya musikalitas yang tinggi. Hal ini juga terlontar dari komentar dan pujian dari para juri.

IMG_2015-1

Adapun Sarah, si kecil cabe rawit, pada malam Spekta Keempat ini menyanyikan lagu milik Raisa, “Pemeran Utama”. Meski begitu, Notasi lagu yang menurut dia “loncat loncat” membuat dia konsentrasi penuh. Sulitnya lagu ini juga diakui oleh Ahmad Dhani. Tapi Dhani mengatakan bahwa Sarah tidak kalah dengan Raisa.

IMG_2079-1

Yuka diakui para juri mempunyai referensi musik yang kaya. Kali ini dia menyanyikan lagu “In The Sentimental Mood” dari Ella Fitzgerald. Anang lalu bilang, Yuka salah satu kontestan yang unik, karena selalu menyanyikan lagu dengan tulus. Yuka juga sempat menyanyikan lagu yang dia ciptakan untuk adiknya.

IMG_2099-1

Virzha pemilik goyang ngangkang ini mencoba peruntungan dengan menyanyikan lagu dari Maroon 5, “Daylight”. Ternyata usahanya memikat hati juri kembali berhasil. Dhani bahkan melontarkan komentar dengan kata Bangsat. Bangsat yang dia maksud disini merupakan pertanda pujian untuk suara Virzha yang memang dahsyat.

IMG_2250-1

Setelah Virzha, Nowela kembali mengeberak panggung Spekta malam itu. Tidak dapat dipungkiri, penampilan cewek asal papua berdarah batak ini selalu memukau para juri. Dan lagu “Uninvited” dari Alanis Morissette berhasil dituntaskannya dengan mulus. Bahkan Ahmad Dhani sampai menghampiri dan memeluk Nowela.

IMG_2334-1

Babak Spekta Keempat ditutup dengan penampilan Yunita. Kali ini ia menyanyikan lagu milik Bunga Cinta Lestari, “Cinta Sejati”. Dibandingkan dengan penampilannya minggu lalu, kali ini para juri menilai dia berhasil menaklukkan lagu ini dan membawakannyanya dengan baik.

IMG_2368-1

Dalam double elimination ini kembali para juri belum mau menggunakan hak veto-nya untuk menyelematkan kontestan yang pulang. Artinya, perjalanan Dewi dan Miranti memang harus berhenti sampai disini. Dan bagi kesembilan kontestan lainnya kompetisi menjadi semakin panas, mengingat kualitas suara masing-masing yang sebanding satu sama lain.

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: