Edisi Music, Music News

Indonesian Idol 2014: Si Cabe Rawit “Sarah” pulang di Malam Spekta Keenam

IMG_1729-2

Malam Spektakuler Keenam Indonesian Idol, Jumat, 28 Maret 2014 menyisakan kenangan buat si cabe rawit “Sarah”. Setelah sebelumnya sempat dua kali merasakan berada di posisi tiga bahkan dua terendah, malam ini Sarah kembali menempati posisi dua terendah, bersama dengan Ubay. Dewi fortuna rupanya tidak berpihak kembali ke dia, malam ini Sarah akhirnya harus pulang.

Pada malam Spekta Show Keenam, para kontestan didaulat untuk membawakan lagu yang bernuansa “rock”. Si cabe rawit “Sarah”, malam itu sebenarnya tampil prima. Lagu yang dipilihnya adalah milik Avril Lavigne, “I’m with you”. Meskipun di beberapa kesempatan dia terlihat kehilangan fokus, namun Indra Lesmana yang malam itu menjadi juri tamu menggantikan Tantri memberikan pujian kepadanya. Begitu juga Ahmad Dhani. Tapi ternyata komentar juri dan penampilannya yang prima tidak bisa mendongkrak perolehan sms dan line telepon dari pendukungnya.

Di samping Sarah, kontestan lain juga tampil prima. Tema rock sepertinya memberikan semangat tersendiri bagi mereka. Bagi Husein, yang tampil pertama, tema yang usung pada malam itu adalah genre-nya. Wajar kalau dia tampil habis-habisan di atas panggung Spekta yang megah. Husein mencoba membawakan lagu dari group band System of A Down, “Toxicity”.  Dari sisi performance keempat juri sudah tidak meragukan lagi. Hanya saja dari aspek lirik lagu, Ahmad Dhani dan Indra Lesmana memberi masukan positif ke dia karena di beberapa lirik lafal yang diucapkannya terdengar kurang jelas.

Si cantik Windy, pada kesempatan tampil di malam Spekta Show Keenam membawakan lagu “The Final Countdown” dari Europe. Indra Lesmana merasakan Windy tidak tenang ketika menyanyi, sehingga ada beberapa nada yang ketinggian. Namun, Ahmad Dhani tetap memberikan pujian, dia merasakan semangat rock Windy sebegitu menggelora dalam membawakan lagu tersebut.

Tampil berikutnya, Ubay “saxophone-man” mencoba membawakan lagu “Good Old Fashioned Lover Boy” dari Queen. Upayanya ini sukses mencuri hati Titi DJ yang mengaku suka dengan penampilan Ubay. Begitu juga dengan Ahmad Dhani. Dengan komentar positif tersebut semestinya posisi Ubay aman. Tapi siapa yang tahu.

Virzha tampil dengan lagu dari group band The Strokes “Last Night”. Tapi sangat disayangkan, penampilannya pada panggung Spekta Show Keenam ini tidak dinilai mulus oleh sebagian besar juri. Sayang memang, padahal sepertinya halnya Husein, musik rock adalah genre-nya. Ahmad Dhani mengatakan seharusnya dia membawakan lagu dari group rock besar lainnya.

Lain Virzha, lain halnya Nowela. Kontestan yang dari minggu ke minggu penampilannya selalu mendapatkan komentar positif dari juri, pada malam Sepkta SHow Keenam tersebut tampil prima dan berkelas. Dengan membawakan lagu “Black Dog” dari Led Zeppelin, Nowela berhasil mencuri perhatian Indra Lesmana yang takjub dengan penampilannya.

Yuka, tampil dengan lagu “Under Pressure” dari Queen feat. David Bowie. Di luar dugaan, Ahmad Dhani menyebutkan bahwa untuk malam itu dialah juaranya. Nuansa Queen dan David Bowie sukses dibawakan-nya. Hal ini juga setali tiga uang dengan komentar dari Titi DJ, Anang Hermansyah dan Indra Lesmana, semuanya memberikan pujian terhadap penampilan Nowela malam itu.

Kontestan yang tampil terakhir dalam panggung Spekta Keenam adalah Gio. Musik rock menggambarkan hidup Gio yang keras, lima belas tahun terpisah dari ibu-nya menempah Gio untuk bisa bertahan. Musik rock juga adalah genre-nya Gio. Ia menyanyikan lagu “I’ll be There for You” dari Bon Jovi. Anang Hermansyah lalu memuji penampilan Gio, “Bagus banget kamu menyanyikan lagu ini.” Namun, Ahmad Dhani menilai lagu “I’ll be There for You” ini tidak pas buat dinyanyikan di panggung spekta, terlalu biasa. Namun tetap pilihan akhir jatuh ke tangan pemirsa.

Inilah kompetisi. Malam itu giliran si cabe rawit “Sarah” yang pulang. Ubay sempat merasakan deg-deg-an karena berada diposisi dua terendah bersama Sarah. Apakah dia akan tetap aman di malam Spektakuler Show Ketujuh? Kita tunggu saja.

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: