Edisi Music, Music News

Indonesian Idol 2014: Panggung Spekta Kelima Kejutan untuk Yunita dan Anang

IMG_2651-1

Panggung Indonesian Idol 2014 sudah memasuki malam Spektakuler Kelima. Jumat, 21 Maret 2014, sembilan kontestan yang lolos kembali berjuang menampilkan kualitasnya masing-masing. Tema lagu yang diangkat kali ini adalah Soundtrack dari film-film terkenal.

Yuka membuka Spekta show dengan menyanyikan lagu “Sweet Disposition” dari Temper Trap. Suara khasnya menuai pujian dari para juri. Ahmad Dhani memuji cewek yang dibilang mempunyai banyak referensi lagu ini dengan pujian suara produk zaman sekarang.

IMG_2437-1

Ubay tampil berikutnya dengan membawakan lagu sendu “Dalam Mihrab Cinta” dari Afgan. Pilihan lagu yang dibawakannya pada awal penampilan sempat membuat Tantri ragu, mengingat sosok Afgan begitu kuat dalam lagu ini. Tapi ternyata Ubay mampu membawakan lagu tersebut dengan sukses dan menuai pujian dari para juri.

IMG_2460-1

Virzha kali ini tampil beda. Goyang ngangkang sebagai ciri khas nya disimpan rapi pada malam Spekta kelima ini. Dia justru membawa pemirsa terhanyut dengan nuansa lembut film Ghost lewat lagu “Unchained Melody” dari Righteous Brothers. Tapi penampilannya yang tidak biasa ini justru dinilai luar biasa oleh para juri.

IMG_2486-1

Si Cabe Rawit Sarah kali ini mencoba membawakan lagu dramatis soundtrack film Pearl Harbor, “There You’ll Be” milik Faith Hill. Anang Hermansyah pun langsung jatuh hati lihat penampilan Sarah dan bingung mau ngomong apa. Juri lain juga memberikan komentar positif terhadap penampilannya kali ini.

IMG_2509-1

Windy tampil berikutnya dan semakin menunjukkan bakat tarik suaranya. Lagu yang dibawakannya kali ini berasal dari soundtrack film drama City of Angel “Angel” dari Sarah McLachlan. Suara lantang dan gaya panggungnya yang apik membuat Anang memberikan standing applause buat dia.

IMG_2529-1

Yunita menyanyikah lagu “Tough Lover” milik Christina Aguilera. Soundtrack film Burlesque ini dibawakannya dengan semangat penuh. Hasilnya? Penampilannya tetap menuai pujian dari sebagian besar Juri. Namun apakah pujian tersebut akan membuat dia terus di panggung Spekta berikutnya? Hanya pooling sms dan line telepon pemirsa yang menentukan.

IMG_2539-1

Dengan gitar andalannya, Gio membawakan lagu “Superman (It’s Not Easy)” dari Five For Fighting. Meskipun mendapatkan kritikan dari Raisa tapi bagi Ahmad Dhani penampilannya kali ini yang terbaik dari penampilan dia sebelum-sebelumnya.

IMG_2551-1

Nowela, kontestan yang satu ini selalu ditunggu-tunggu, baik oleh pemirsa maupun para juri. Penampilannya selalu memberikan kejutan. Dengan menyanyikan soundtrack dari film animasi Frozen “Let It Go”, Nowela kembali mencuri hati para juri. Jika di minggu kemarin Ahmad Dhani memberikan pelukan kepadanya, untuk kali ini sang juri mengatakan bahwa suara Nowela ibarat mobil sport, mulus dan mengalir kencang.

IMG_2564-1

Dan panggung Spekta kelima ditutup dengan penampilan cadas Husein. Kali ini Husein menyanyikan lagu “Skyfall” dari Adele. Soundtrack film James Bond Skyfall ini jadi terdengar berbeda berkat suara metalnya. Tak kurang Anang dan Ahmad Dhani mengatakan bahwa penampilannya malam itu sungguh hebat.

IMG_2602-1

Malam Spekta Kelima memberikan kejutan tersendiri khususnya untuk Anang Hermansyah (Juri) dan Yunita. Setelah semua kontestan tampil, tiba-tiba sang host Daniel memanggil ke sembilan kontestan untuk tampil di panggung. Kali ini mereka tampil sambil membawa kue dan menyanyikan lagu ulang tahun, rupanya kue dan lagu tersebut dipersembahkan untuk Anang yang sebelumnya berulang tahun.

IMG_2622-1

Kejutan yang kedua adalah yang diterima oleh Yunita dan pendukungnya. Yunita yang sebelumnya belum pernah merasakan berada di posisi tiga terbawa perolehan sms dan line telepon, malam itu harus menerima kenyataan dan mendapatkan posisi tersebut. Para juri, pendukung dan Yunita sendiri semakin terkejut manakala namanya disebut sebagai kontestan yang mendapatkan perolehan skor sms dan line telepon terendah, artinya Yunita harus pulang.

IMG_2669-1

Berakhir sudah bertarungan kontestan asal Mamuju ini. Namun dia tidak berkecil hati, menurut dia pencapaiannya sampai sejauh ini merupakan kebanggaan dan bekal buat dia untuk terus mengasah bakat bernyanyinya. Lalu siapa yang akan mendapatkan kejutan berikutnya? Kita tunggu saja di malam Spekta Keenam.

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

12 thoughts on “Indonesian Idol 2014: Panggung Spekta Kelima Kejutan untuk Yunita dan Anang

  1. Sayang yunita tereliminasi… Kira kira besok siapa

    Posted by Danan Wahyu Sumirat | 28 March 2014, 4:16 am
    • Danan….iya bro…..suara Yunita sebenarnya tidak diragukan lagi, para juri pun mengakui itu….yang masalah kontestan lain kualitas suaranya juga edan-edan….bisa dikatakan hampir semua kontestan yg masuk babak 13 besar kemarin perbedaan kualitas suaranya tipis, artinya uapik kabee…..dan pada akhirnya yang nentuin yooo perolehan sms dan line telepon dari pemirsa di rumah….hehehe…. Siapa yang pulang malam ini? karena semuanya edan2 maka agak sulit diprediksi….minggu lalu banyak yg memprediksi Sarah yg akan pulang, eee…ternyata yang pulang justru Yunita…(lho kok gw jdi pengamat IDOL begini yak….kira2 dibayar ndak ya sama frementle…..:D)

      Posted by zasmiarel | 28 March 2014, 9:12 am
  2. Luar biasa ini foto2 plus liputannya, serasa menonton live🙂 Salut buat rekanku yg satu ini…

    Posted by jurnalmasani | 2 April 2014, 4:57 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: