Edisi Music, Music News

Indonesian Idol 2014: Nowela dan Husein Melaju ke Babak Final

IMG_9622-1

Panggung Spektakuler Show Indonesian Idol ke-12 Jumat malam, 9 Mei 2014 cukup membuat kaget para penggemar Indonesian Idol, khususnya para “the voters”, sebutan bagi pendukung Virzha. Virzha secara mengejutkan mendapatkan voting terendah di malam tersebut, artinya dia gagal melaju ke babak final yang selangkah lagi di depan.

Begitu Daniel Mananta, sang host Indonesian Idol mengumumkan nama Virzha yang memperoleh voting terendah, sontak semua pemirsa yang ada di studio 8 tercengang. Sebelumnya Daniel sudah melihat kertas hasil voting yang diberikan oleh kru RCTI dan mengatakan bahwa hasil voting malam ini akan mengagetkan. Tantri dan Titi DJ tidak bisa menyembunyikan ekspresi kaget mereka mendengar hasil tersebut dan juga salah satu teman saya yang mengidolakan Virzha, dia langsung sms saya dan melontarkan pertanyaan “what a result?”. Begitu mendapati balasan sms dari saya dia langsung nangis bombay, hahaha.

Performance Virzha sebelum ini memang aman-aman saja. Sejak tampil di malam spekta pertama sampai kesebelas dia belum pernah menempati posisi tidak aman. Namun di malam spekta kedua belas ini ternyata ceritanya berbalik tiga ratus enam puluh derajat buat dia, Virzha harus mengubur impiannya untuk maju ke babak final dan menjadi the next Indonesian Idol.

Tapi harus diakui juga, Husein dan Nowela memberikan penampilan terbaik mereka. Husein yang sudah empat kali merasakan posisi tidak aman sepertinya tidak mau kecolongan lagi. Ini terlihat dari atraksi panggung yang disuguhkannya pada dua malam spekta sebelumnya, penampilannya selalu menuai pujian berlebih dari para juri.

Sementara Nowela, penampilannya juga praktis tanpa ‘cacat’ yang berarti dari minggu ke minggu. Apapun tema dan lagu yang dipilihkan dia lahap. Ditambah lagi komentar positif dari para juri buat dia yang tentunya secara tidak langsung dapat mempengaruhi pilihan pemirsa di rumah.

Pada babak tiga besar ini sangat sulit memang untuk mencari celah lemah dari ketiga kontestan. Seperti minggu sebelumnya, minggu ini setiap kontestan ditantang untuk berduet dengan penyanyi papan atas tanah air. Nowela berduet dengan Marcel, Husein duet dengan group band D’Masiv, dan Virzha berkesempatan duet dengan Raisa yang notabebe menuai banyak kecemburuan dari fansnya. Dari sini pun terlihat bahwa ketiga kontestan tersebut sudah ‘jadi’, ini terlontar dari komentar masing-masing artis seusai duet, semuanya menyatakan tidak menemui kesulitan berarti baik saat latihan maupun saat perform di atas panggung spektakuler tersebut.

Begitu juga ketika nya berduet dengan para juri. Nowela berkesempatan berduet dengan Anang Hermansyah, sementara Husein dan Virzha bernyanyi trio dengan Ahmad Dhani. Sekali lagi, ketiganya menunjukkan penampilan terbaik mereka.

Yang mereka sadar dari awal ikut ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini adalah biar bagaimana pun kompetisi tetap kompetisi yang pada akhirnya akan keluar satu nama sebagai idola indonesia. Artinya masing-masing dari mereka sudah tahu dan sudah siap mental untuk menerima kenyataan bahwa keputusan atau hasil voting pemirsa setiap minggu dapat memulangkan mereka. Ini pun yang dikatakan Virzha. Dia mengatakan apa pun hasilnya, ini adalah yang terbaik, dan dia harus terima. Kalau lolos pun dia terima. Bisa berdiri hingga babak ini juga merupakan kebanggaan tersendiri bagi dia.

Kompetisi terus berjalan, tinggal dua langkah lagi pemirsa di rumah akan segera mengetahui siapakah yang akan menjadi idola Indonesia selanjutnya, Husein atau Nowela. Kita tunggu saja apa yang akan terjadi di malam Final.

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

3 thoughts on “Indonesian Idol 2014: Nowela dan Husein Melaju ke Babak Final

  1. joss banget stage fotografinya.. pengen hunting2 lagi kaya gini

    Posted by Danan Wahyu Sumirat | 14 May 2014, 5:47 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: