Edisi Music, Music News

HAI DAY 2014: Kembali dengan Semangat Regenerasi

GOSTAGE.com – Setelah dua kali sukses digelar (2012 dan 2013), tahun ini HAI DAY kembali lagi. Bertempat di venue yang sama, Parkir Timur Senayan, secara esensi dan konsep event, HAI DAY kali ini masih mempertahankan konsep dasarnya sebagai playground alias ”taman bermain” bagi audiens HAI, penggagas dan pelaksananya, yang didominasi remaja usia SMA, 15-19 tahun. REGENERATION. Inilah yang dijadikan tema HAI DAY yang siap digelar Sabtu-Minggu, 8-9 November 2014 nanti.

Sebagai brand yang sudah 37 tahun berlari mengiringi remaja menuju masa dewasa, HAI punya keyakinan penuh bahwa masih banyak hal baik/positif yang bisa, bahkan wajib, diwariskan remaja dari satu generasi ke generasi selanjutnya. Ke adik-adik kelas atau ke adik-adik yang umurnya lebih muda. Bukan melulu hal-hal muluk bersifat impraktikal, melainkan sesimpel nilai-nilai kekompakan, juga sukses yang bisa diraih berkat ketekunan.Serta semangat kerja keras, tanpa melulu memikirkan hasil, seperti yang dicontohkan sendiri oleh pucuk pimpinan tertinggi negara ini yang baru saja terpilih beberapa waktu lalu.

”Satu hal yang kami pelajari setelah sekian lama berkecimpung menemani remaja adalah, mereka nggak pernah kehabisan ide dan selalu punya cara untuk menyikapi, mengakali dan mengatasi berbagai kondisi, termasuk yang terburuk sekalipun. Hal-hal seperti inilah yang harus selalu dilestarikan dan diwariskan dari satu generasi ke generasi di bawahnya…,” ujar Dani Satrio, Editor-in-Chief HAI.

Salah satu turunan dari tema ini adalah kegiatan Book Charity atau Penggalangan Buku Bekas yang sudah dimulai jauh sebelum hari-H. Bekerjasama dengan Gerakan UI Mengajar (mahasiswa Universitas Indonesia), pada Rabu (27/10) lalu, HAI menyebar drop box “Book Charity” di Kampus UI Depok.

Pada putaran pertama, 5 drop box disebar ke kampus FISIP, Fasilkom, Psikologi, FH, dan Perpustakaan Pusat. Setelah beberapa hari kemudian, secara bergiliran drop box itu akan diletakkan juga di 13 Fakultas lainnya. Di hari-H, drop box ini akan diletakkan tepat setelah Pintu Utama (Main Gate) untuk mengajak pengunjung menyumbangkan buku pengetahuan umum, buku pelajaran, ensiklopedia, atau buku cerita anak. Agar bukunya lebih bermakna, pengunjung HAI DAY 2014 pun dipersilakan menyelipkan pesan di halaman kosong bagian depan atau belakang buku.

Dua Hari, Festival Anak Muda

Suguhan seru seputar anak muda tak pernah kurang digelar di HAI DAY. Tahun ini, masih dengan empat pilar HAI, area HAI DAY 2014:  REGENERATION kembali dibagi dalam beberapa area, seperti Musik, Teater, Sport, Art, Entrepreneur, dan School Competition. Panggung Musik dibagi dalam tiga. Main Stage yang berisi musisi papan atas nasional, School Market Stage yang diisi band-band sekolah juga musisi yang sedang dibicarakan oleh anak muda saat ini, dan terakhir HAI Mobile Stage yang akan dimeriahkan band-band indie yang mencoba pamer eksistensinya lewat HAI DAY 2014 dan pre-event HAI DAY 2014, Youth Anthem.

Selain diisi musisi nasional, seperti Shaggydog, Sheila on 7, Tulus, JKT48, Endank Soekamti, Maliq & D’Essentials, RAN, Seringai, Pee Wee Gaskins, Billfold, Killing Me Inside, Thirteen, dan banyak lagi, Main Stage HAI DAY 2014 juga akan diisi musisi dari Jepang seperti AMIAYA, CYNTIA, DOROTHY LITTLE HAPPY, EIR AOI, I DON’T LIKE MONDAY, dan TARO & JIRO. Artis-artis Jepang ini tampil di bawah bendera J-Music Labs yang dikomandoi oleh RIAJ, alias asosiasi perusahaan rekaman Jepang.

Area Sport akan diwarnai dengan pertarungan MILO Futsal Competition antarsekolah, MILO One on One Soccer Challenge antarsekolah, dan Skateboard Competition. Pertarungan yang sama serunya juga ada di area School Competition yang akan menyuguhkan Tawuran Paskibra, kompetisi Cheerleaders, Modern Dance, Streetdance, dan Fingerboard, juga pertarungan acara sekolah (School Project) lewat ajang bergengsi School Project Award.

Dari area Teater, selain ada pemutaran beberapa film dokumenter dan penampilan Stand Up Comedy dari KompasTV, akan ada gelaran  Electronic Dance Music (EDM) session bersama DJ Yasmin dan Midnight Quickie.

Di area Art, akan ada kompetisi dan pameran goresan Doodle Art terbesar. Sama menariknya dengan area Entrepreneur tempat para entrepreneur muda yang tergabung dalam Heroes Club Majalah HAI membuka booth, berbagi resep menjadi entrepreneur, sekaligus menjual produknya.

Dua hari penuh keseruan khas anak muda ini bisa dinikmati audiens cuma dengan membeli tiket sebesar Rp 25.000,- per hari.

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: