Concert Review, Edisi Music

Konser Kotak Satu Dekade: Dua Idola Tampil dalam Satu Panggung

Zasmi Arel_IMG_6288-3

GOSTAGE.com – Rabu, 12 November 2014, Studio Penta SCTV di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat menjadi saksi sejarah sepuluh tahun berkiprahnya group band Kotak. Malam itu digelar konser yang bertajuk “Konser KOTAK Satu Dekade”, untuk merayakan sepuluh tahun perjalanan karir musik mereka di tanah air.

Ratusan Kerabat Kotak yang datang dari berbagai daerah turut hadir dalam perhelatan tersebut. Kerabat Kotak yang paling jauh berasal dari Papua. Salah seorang Kerabat Kotak yang berasal dari Brebes mengaku sudah berada di Jakarta sejak Selasa, 11 November 2014. Mereka datang dengan menggunakan kereta api. Mereka mengatakan dimanapun Kotak manggung, Kerabat Kotak asal Brebes akan berusaha hadir. Sebuah wujud fanatisme dan antusiasme yang perlu diacungi jempol.

Dalam konser kali ini, Tantri, Chua, dan Cella tidak tampil sendiri. Mereka menggandeng beberapa musisi yang mengidolakan dan menjadi idola buat mereka, diantaranya ada Pare ex personil Kotak, Ice “Poprock”, Hafiz (dari negeri Jiran Malaysia), Windura dan Dygta “Yovie N Nuno”, The Nelwans, Dona Angelina (Harpa), Gugun “Gugun Blues Shelter”, Dennis Junio (Saxophone), dan Godbless.

Tantri diberi segmen khusus berduet dengan sang suami, Arda “NAFF”. Kejutan spesial untuk Tantri datang justru ketika dia menyanyikan lagu “Beraksi”. Tanpa dia ketahui terdengar suara Armand Maulana yang ikut bernyanyi. Tantri semakin terkejut ketika tahu bahwa Armand Maulana yang tidak ada dalam list musisi yang bakal tampil ternyata muncul dari bagian tribun penonton. Armand Maulana adalah salah satu penyanyi yang menjadi idola berat bagi Tantri.

Dalam konser ini, Kotak juga membawakan single terbaru mereka yang juga merupakan soundtrack film Rock N Love. Albumnya sendiri baru akan dirilis pada bulan Desember 2014 mendatang. Tanpa dikomandoi para Kerabat Kotak yang hadir turut bernyanyi bersama Tantri.

Disamping kemunculan Armand Maulana yang menjadi kejutan spesial buat Tantri, penampilan group rock lawas tanah air GodBless juga menjadi tontonan spektakuler. Duet GodBless dengan Kotak membawakan lagu “Semut Hitam”. Meskipun sudah berumur, Ahmad Albar dkk mampu mengimbangi permainan Kotak yang energik.

Tantri mengatakan GodBless adalah salah satu group yang menjadi idola mereka dan cukup berpengaruh dalam aliran musik Kotak. Di luar dugaan Ahmad Albar pun mengatakan bahwa GodBless juga mengidolakan Kotak. Wow, duo idola tampil dalam satu panggung. Di bagian lain Tantri mengatakan bahwa meskipun dua personil Kotak sekarang sudah berumah tangga, tapi mereka akan tetap terus berkiprah mengibarkan bendera dan musik Kotak di tanah air. (Naskah dan Foto: Zasmi Arel)

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: