Edisi Music, Music News

Semarak Konser 13 Tahun Karya Gemilang Transmedia

Zasmi Arel_IMG_7944-3

COSTAGE.com – Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-13, Senin (15/12/2014) Transmedia kembali menggelar konser akbar yang bertajuk “13 Tahun Karya Gemilang Transmedia” bertempat di gedung Trans TV Jl. Kapten Tendean Jakarta Selatan.

Untuk mengawal jalannya kemeriahan acara, pihak Transmedia menyediakan  tiga lokasi panggung. Panggung pertama berada di Auditorium Gedung Bank Mega yang diberi nama panggung Trans Magic. Lokasi panggung indoor ini disediakan untuk para tamu undangan VIP yang meliputi jajaran petinggi, dewan komisaris, dewan direksi Transmedia, para rekanan dan tamu undangan VIP lainnya. Panggung kedua mengambil lokasi di Studio 1 Trans TV, yang diberi nama panggung Trans Square. Tata panggung disulap layaknya gemerlapan pertokoan dan gedung gedung bertingkat. Sedangkan panggung terakhir berada di lokasi Air Mancur pelataran gedung Trans TV, yang diberi nama panggung Trans Land. Panggung Trans Land merupakan satu satunya panggung yang berada di luar dan sekaligus menjadi panggung utama.

Adapun para artis yang tampil berasal dari beragam genre music. Ada Noah, Geisha, Setia Band, Republik, Nidji, Kotak, Utopia, The Overtune, Rhoma Irama & Soneta, Zaskia Gotik, Ayu Ting Ting, Cita Citata, Hesty, Dewi Persik, Syahrini, Raisa, Cakra Khan, Judika, Afgan, Maudy Ayunda, Shae, Maruli Tampubolon, Sandrina Eka & Dwi IMB, Alpha Plus Dancers, Fabbar Art Dancers, dipandu oleh: Raffi Ahmad, Ayu Dewi, Deny & Wendy Cagur, Nunung & Parto.

Acara di mulai dengan pagelaran tarian kolosal dari para penari yang mengusung berbagai tema. Selang beberapa menit kemudian Ariel, Lucky, Lukman dari group NOAH tampil membuka konser 13 tahun karya gemilang Transmedia dengan membawakan medley “Khayalan Tingkat Tinggi, dan “Mimpi Yang Sempurna ”. Penyanyi cetar membahana Syahrini muncul kemudian dengan medley “Cetar” dan ”Sesuatu” dan ditutup dengan goyang “Moreno” yang diiringi penari latar dari Fabas Art Dancer . Tembang “Di Atas Awan” dari Group Band Nidji semakin menambah kemeriahan sesi pembukaan malam itu.

Group Band Kotak dinobat untuk membuka sesi kedua. Personil Kotak kali ini tampil dari dua tempat terpisah. Tantri dan Chua berada di panggung utama, sementara Cella bermain dari Rooftop gedung utama Trans TV. Meskipun bermain terpisah namun dua hit mereka “Beraksi” dan “Terbang” mampu membakar suasana penonton di panggung utama. Penampilan Setia Band dari panggung Trans Magic juga tidak kalah memukau. Band yang dimotori oleh Charlie (mantan vokalis ST12) ini membawakan lagu “Jangan Mau” dan “Jangan Ngarep”.

Nuansa dangdut sepertinya tidak pernah lepas dari perhelatan akbar yang dilaksanakan Transmedia. Di awali oleh Raja dangdut Rhoma Irama melalui tembang lawas “Judi” dan “Penasaran” membuat penonton yang ada di area panggung Trans Land tak kuasa untuk bergoyang. Kemudian tampil  penyanyi dangdut pendatang baru, Hesty, melantunkan lagu andalannya “Klepek Klepek”. Di susul Cita Citata dengan lagu “Sakitnya Tuh Disini”, dan dilengkapi penampilan Wali feat Ayu Ting Ting dengan tembang “Yank” milik Wali.

Pada sesi berikutnya, penonton di ajak sejenak dalam nuansa pop melalui tembang “Sandiwara Cinta” dan “Selimut Tetangga” dari Repvblik, disusul tembang “Mencintaimu Sampai Mati” dan “Hujan” dari Utopia. Afgan melengkapi sesi ini dengan tembang “Katakan Tidak”.

Perayaan HUT Transmedia ke-13 malam itu menjadi spesial karena disiarkan langsung juga di negeri tetangga Singapura. Total channel yang menayangkan secara langsung perayaan HUT Transmedia ini sebanyak  18 channel, yaitu melalui Trans TV, Trans 7, 15 channel TransVision, dan 3 Channel dari Singapura.  Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Transmedia.

Nuansa dangdut kembali bergema. Kali ini giliran srikandi dangdut Zaskia Gotik, Ayu Ting Ting, dan Dewi Persik yang tampil. Zaskia mengajak penonton bergoyang melalui tembang “Bang Jono”. Ayu Ting Ting dengan salah satu hit nya “Sik Asik”. Sementara Dewi Persik sukses menggoyang penonton dengan tembang “Yang Penting Happy” dari Jamal Mirdad.

Selanjutnya Geisha tampil membawakan lagu “Kamu Yang Pertama”.  Sesi ini kembali menampilkan group band yang sedang naik daun di tanah air. NOAH kembali hadir dengan membawakan lagu baru mereka “Hero” dan “Seperti Kemarin”. Baik lagu Hero yang berlirik Bahasa Inggris dan lagu Seperti Kemarin akan ada dalam album terbaru mereka.  Seperti yang mereka lansir dalam sesi wawancara, album terbaru NOAH akan di launching pada awal tahun 2015.

Sang Raja dangdut Rhoma Irama kembali tampil. Melalui panggung Trans Magic bang haji mengingatkan kita tentang bahaya narkotika dan minuman keras lewat tembang “Mirasantika”. Pada kesempatan berikutnya sang legend dangdut tanah air ini berduet dengan Cakra Khan membawakan lagu “Dara Muda”.

Nuansa melankolis kembali hadir pada sesi selanjutnya. Kali ini melalui duet Syahrini dan Maruli Tampubolon lewat tembang “Cinta Sendirian”. Penampilan yang tidak kalah melankolis selanjutnya hadir dari penyanyi cantik bersuara lembut, Raisa yang membawakan medley “LDR”, “Pemeran Utama”, dan “Mantan Terindah”. Setia Band kembali hadir dengan membawakan medley “Saat Terakhir”, “Puspa”, dan “Cari Pacar Lagi”. Disusul The Overtunes dengan tembang “Sayap Pelindungmu” dan Judika yang membawakan lagu “Aku Yang Tersakiti” dan lagu terbarunya “Sampai Kau Jadi Milikku”.

Yang tidak kalah menariknya adalah sesi dimana Judika berduet dengan Tantri mengawal penanyangan video simbol perjalanan dan kerja keras yang dilakukan oleh para awak Trasmedia melalui tembang “Indonesia Jaya”. Di pertengahan lagu diiringi pelepasan balon ke udara sebagai simbol pelepasan dan pengharapan ke arah yang lebih maju di masa mendatang.

Atiek Nur Wahyuni  selaku CEO Transmedia menyampaikan bahwa dalam 13 tahun perjalanan, Transmedia berusaha memberikan sajian yang berkualitas, unik, inovatif dan disukai pemirsa. Diawali tahun 2001 Trans TV hadir di layar kaca pemirsa tanah air, tahun 2006 bergabungnya Trans 7 semakin memperkuat posisi Transmedia di kanca pertelevisian nasional., tahun 2010 detikcom bergabung menjadi bagian dari Transmedia, dan pada momentum perayaan HUT ke-13 ini Transmedia meluncurkan dua anggota baru yaitu TransVision, televisi berlangganan dan CNN Indonesia, sebuah media pemberitaan kelas dunia yang hadir dalam bentuk portal berita CNN Indonesia.com. Rencananya diawal tahun 2015 Transmedia akan meluncurkan saluran televisi CNN Indonesia.

Lepas dari sesi seremonial, penonton kembali dihibur dengan sajian irama musik rock dari Kotak lewat lagu “Tendangan Dari Langit”. Cakra Khan tampil berikutnya dengan lagu “Mengingat Dia”. NOAH kembali hadir dengan lagu terakhirnya “Langit Tak Mendengar”,  group band pendatang baru Shae dengan lagu “Sayang”. Nidji dengan lagu “Sumpah dan Matiku”, dan Maudy Ayunda dengan lagu “By My Side”.

Untuk semakin membakar semangat penonton yang mulai kelelahan para punggawa dangdut pun ditampilkan kembali. Zaskia Gotik  kembali mengajak penonton bergoyang lewat “ Kata Pujangga”, Ayu Ting Ting tetap dengan tembang hit nya kembali “Minyak Wangi”, Dewi Persik yang cukup membuat heboh penonton dengan lagu dan goyang “Oplosan”. Wali lewat tembang “Si Udin Bertanya”, Hesty yang mendendangkan “Kereta Malam”, dan Cita Citata dengan tembang “Laguku”.

Konser 13 tahun karya gemilang Transmedia ditutup dengan penampilan semua performer dan Crew Transmedia yang bertugas. Mereka bersama membawakan lagu “Melompat Lebih Tinggi” dari SheilaOn7 sebagai lagu dan penampilan penutup.

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: