Edisi Music, Music News

Kemeriahan HUT Transmedia Ke-14

Zasmi Arel_IMG_8924-0

GO-STAGE.com – Transmedia genap berusia 14 tahun pada 15 Desember 2015. Sebagai bentuk perayaannya digelar konser yang bertajuk ‘Transmedia 14 Inspirasi Negeri”. Puluhan artis papan atas tanah air turut serta tampil dalam perayaan HUT Transmedia yang mengambil lokasi di pelataran Gedung Trans TV, jl. Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Tepat Pukul 18.30 WIB, kemeriahan HUT Transmedia ke-14 dimulai. Beberapa penari yang memainkan tarian bola api dan disambung dengan tarian payung warna warni terlihat tampil di Panggung Utama. Permainan laser dan tata cahaya serta alunan suara musik bernuansa etnik tanah air juga turut memeriahkan suasana pembukaan. Tak lama kemudian tampil dua robot cahaya mengawali penampilan group band N.E.V yang membawakan lagu ‘Di Atas Awan’ yang diaransemen menjadi lebih nge-beat. Para personil N.E.V. memakai kostum ala Star Wars. Mungkin terinspirasi dengan lagi maraknya nuansa film Star Wars yang sedang diputar di bioskop-bioskop tanah air. Tanpa jedah, N.E.V. terus menggebrak panggung utama dengan lagu ‘Disco Lazy Time’.

Suasana semakin meriah karena pada lagu ini N.E.V berkolaborasi dengan penyanyi bersuara tinggi, Judika. Usai penampilan N.E.V feat Judika dipanggung utama lanjut disambung penampilan group Sheila On 7 pada panggung kecil outdoor (depan panggung utama) membakar suasana pembukaan dengan membawakan medley ‘Sahabat Sejati’,’ Terimakasih Bijaksana’ dan ‘Melompat Lebih Tinggi’. Benar-benar pembukaan yang meriah dan bikin pecah suasana.

Setelah diajak dengan suasana meriah di panggung utama, giliran Afgan, Raisa, Armada dan Cakra Khan yang tampil dari panggung Studio 1 (indoor) Trans TV. Pada bagian awal Afgan berduet dengan Raisa membawakan lagu ‘Percayalah’. Disambung dengan penampilan Isyana Sarasvati dengan lagu ‘Keep Being You’. Isyana tampil anggun dengan balutan blues warna merah muda. Usai Isyana, Raisa kembali tampil sendirian membawakan tembang hits nya ‘Bye-Bye’. Setelah penampilan Raisa di studio 1, giliran Armada Band tampil dengan lagu ‘Pergi Pagi Pulang Pagi’. Kali ini Armada berduet dengan Cakra Khan. Suasana semakin meriah dan penonton yang hadir pun semakin membludak.

Dari panggung utama outdoor, kemeriahan HUT Transmedia kembali beralih ke panggung Studio 1. Tampil disana Judika membawakan medley hits-nya ‘Mama Papa Larang’, ‘Aku Yang Tersakiti’. Dari Studio 1 kembali ke Panggung Utama. Kali ini giliran penyanyi centil fenomenal tanah air Syahrini membawakan tembang ‘Seperti Itu’. Kembali ke studio 1 tampil RAN feat Jevin Julian dan Billy Beatbox yang mencoba menggabungkan beberapa lagu Indonesia dalam nuansa remix. Masih dalam nuansa remix, RAN membawakan hits-nya yang berjudul ‘Dekat Dihati’.

Trio Lestari, Armada, dan Kotak tampil berikutnya di panggung utama. Trio Lestari kali ini membawakan medley tembang-tembang lawas dari Koes Plus ‘Kisah Sedih Dihari Minggu’, ‘Buat Apa Susah’, ‘Kolam Susu’, ‘Nusantara’. Gaya nyentrik dan kocak Glenn, Sandy Sandoro dan Tompi mampu menghangatkan suasana kembali. Lepas dikocak oleh Trio Lestari, Armada kembali tampil dengan lagu sedikit melo ‘Berdoa Untuk Semua’. Lanjut dengan Kotak yang tampil energik menghentak panggung utama dengan lagu ‘Satu Indonesia’. Penampilan Kotak kali ini diiringi oleh group perkusi, sehingga semakin menambah semarak.

Yura Yunita tampil selanjutnya dengan lagu ‘Berawal Dari Tatap’. Yura tampil dengan menunjukkan kemahirannya bermain piano. Tak kalah dengan Yura, Isyana pun kembali tampil juga dengan ber-solo piano dengan membawakan tembangnya yang lagi mewarnai belantika musik tanah air, ‘Tetap Dalam Jiwa’. Kemudian kedua gadis cantik ini berduet memainkan melodi instrumentalia melalui piano masing-masing. Dari suasana melo dan alunan piano, panggung utama HUT Transmedia kembali dihentak dengan alunan musik keras dari Judika melalui lagu ‘Bukan Rayuan Gombal’. Iringan group drum band membuat lagu ini semakin menghentak dan kembali membakar animo penonton yang dengan tidak beranjak dari depan panggung utama.

Dari panggung studio 1 tampil Tulus dengan medley tembang ‘Gajah’, ‘Sepatu’. Usai Tulus, N.E.V. kembali muncul di panggung utama dengan tembang yang sangat fenomenal dari soundtrack film yang sama ‘Laskar Pelangi’, yang kali ini diaransemen bernuansa remix.

Kejutan terjadi di panggung kecil outdoor. Di sana tampil Raisa berkolaborasi dengan Sheila On 7 membawakan tembang ‘Apalah Arti Menunggu’ milik Raisa yang dimedley dengan lagu ‘Itu Aku’ milik Sheila On 7. HUT Transmedia tidak lengkap tanpa kehadiran musik dangdut. Giliran Cita Citata yang membawakan tembang andalannya ‘Sakitnya Tuh Disini’ yang dimedley dengan ‘Goyang Dumank’. Cita Citata berkolaborasi dengan Judika. Kedua lagu ini diaransemen sedemikian rupa sehingga bernuansa swing-rock, menyesuaikan dengan karaktek vokal Judika.

Kemeriahan HUT Transmedia masih berlanjut, Kali ini menghadirkan kolaborasi antara Yura Yunita dengan Afgan, Giring (N.E.V), Rizal (Armada), Zaskia Gotik, dan Virzha menyanyikan lagu ‘Sekitar Kita’ yang dipopulerkan group legendaris tanah air Krakatau Band. Selanjutnya Cakra Khan dan Raisa giliran tampil. Agak berbeda dari biasanya, Cakra Khan kali ini membawakan ‘Setelah Kau Tiada’ dengan naunsa remix dipadukan dengan lagu ‘Heavy Dreamer’. Dari nuansa hingar bingar penonton kembali dibawa dalam nuansa melo ala Raisa yang tampil selanjutnya dengan membawakan hits ‘Jatuh Hati’.

Bergeser kembali di panggung utama, tampil Kotak siap membawakan ‘Perfect Love’. Para personil Trio Lestari kembali tampil selanjutnya. Kali ini secara bergiliran mereka membawakan singlenya masing-masing, Sandy Sandoro dengan lagu ‘Malam Biru’, Tompi dengan ‘Menghujam Jantungku’, dan Glenn dengan tembang ‘My Everythink’. Kemudian mereka kembali bersatu sebagai Trio Lestari membawakan ‘Treasure”. Isyana Sarasvati melengkapi penampilan selanjutnya dengan tembang ‘Mahadewi’ dari group band Padi. Isyana berkolaborasi dengan Cakra Khan dan gitaris Piyu yang kemudian disambung penampilan Afgan dengan ‘Knock Me Out’.

Lagu ‘Tanah Airku’ dari Ibu Soed berkumandang dari panggung utama dari Tantri-Kotak, diiringi oleh gugus karyawan Transmedia yang turut tampil di atas panggung. Pada lagu ini juga ditampilkan beberapa foto kerja keras team transmedia yang tidak kenal lelah dan menantang bahaya dalam mengejar berita demi yang terbaik untuk pemirsa setia-nya. Dari suasana yang agak sedikit sakral panggung utama kembali dihentakkan RAN dan Tulus membawakan tembang ‘Para Pemenang’ yang merupakan ciotakan kolaborasi antar keduanya.

Nuansa dangdut kembali hadir. dengan kehadiran Divadut yang terdiri dari Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik dan Cita Citata. Mereka membawakan tembang lawas dari Titi DJ ‘Semua Jadi Satu’. Menyusul kemudian irama melayu mendapatkan tempat melalui penampilan Wali lewat medley ‘Cari Berkah’, ‘Gajah Dibalik Batu’. Suasana yang tadinya kaku kembali cair dengan penampilan Divadut dan Wali ini.

Selanjutnya ‘Sephia’ dari Sheila On 7 terdengar disambut para fans berat Sheila On 7 di panggung kecil outdoor. Duta dkk memadukan lagu tersebut dengan hits lain mereka ‘Yang Terlewatkan’ dan ‘Lapang Dada’. Koor massal dari penonton pun terdengar seantero pelataran panggung.

Waktu terus bergulir semakin malam, namun suasana kemeriahan pesta semakin berlanjut. Virzha kembali tampil membawa single-nya ‘Aku Lelakimu’. Penampilan Virzha ini dikolaborasikan secara apik dengan nuansa melayu dari Zaskia Gotik yang membawakan tembang ‘Cuma Satu Menit”. Keduanya kemudian berduet dalam lagu ‘Aku dan Dirimu’ yang dipopulerkan oleh Ari Lasso. Ayu Ting Ting tampil selanjutnya dengan ‘Sambalado’ nya dalam nuansa remix. Disambung penampilan Setia Band berkolaborasi dengan Giring (N.E.V) membawakan ‘Stasiun Cinta’ (dari Setia) yang dimix dengan ‘Where Is The Love’.

Sebagai puncaknya kemeriahan HUT Transmedia ke-14 ditutup dengan penampilan duet antara Judika dan Cakra Khan membawakan lagu ‘Negeriku’ dari almarhum Chrisye, diiringi gugusan penari bernuansa nusantara. Disusul kemudian penampilan seluruh artis pendukung di atas panggung utama. Selamat ulang tahun untuk Transmedia. Semoga selalu memberikan yang terbaik untuk negeri. (All photos by Zasmi Arel)

Zasmi Arel_IMG_8873-0 Zasmi Arel_IMG_8877-0 Zasmi Arel_IMG_8885-0 Zasmi Arel_IMG_8887-0 Zasmi Arel_IMG_8891-0 Zasmi Arel_IMG_8909-0Zasmi Arel_IMG_8920-0bZasmi Arel_IMG_8918-0Zasmi Arel_IMG_8937-0Zasmi Arel_IMG_8948-0

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: