Concert Review, Edisi Music

Konser We Love Disney: Pertunjukkan Disney Pertama Berbahasa Indonesia

Zasmi Arel_IMG_9153-0

GO-STAGE.com – Dalam rangka menyambut hari libur Natal dan Tahun Baru, stasiun televisi RCTI mempersembahkan konser We Love Disney untuk para pemirsa setia RCTI dan pecinta Disney di Indonesia. Konser ini digelar pada Rabu, 23 Desember 2015 bertempat di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta.

Zasmi Arel_IMG_8973-0

Acara ini bisa dikatakan sebagai gebrakan yang menakjubkan karena menjadi pertunjukkan Disney berbahasa Indonesia pertama yang menyajikan lagu-lagu Disney dalam bahasa Indonesia dari album “We Love Disney”. Tidak tanggung-tanggung konser ini didukung oleh musisi ternama Indonesia yang sudah berkarir di panggung musik Internasional, Anggun serta beberapa musisi muda berbakat seperti Raisa, Virzha, Billy Simpson, Cakra Khan, Regina Ivanova, Nowela, Husein, Chilla Kiana, Hanin Dhiya, The Finest Tree, dan 5Romeo. Konser ini tentunya terselenggara berkat kerjasama antara RCTI dengan pihak The Walt Disney Company Southeast Asia.

Zasmi Arel_IMG_9014-0

Tepat pukul 16.00 konser dibuka dengan penampilan Anggun. Penyanyi Indonesia yang sudah sukses di belantika musik Internasional, menjadi juri pada ajang pencarian bakat Asia Got Talent serta terakhir menjadi juri pada kontes Ratu Kecantikan Perancis 2016 ini membuka konser dengan membawakan lagu ‘Warna Angin’ (Colors Of The Wind) yang merupakan soundtrack film Disney’s Pocahontas. Penampilan Anggun yang sangat anggun sore hari itu berhasil membiat suasana awal konser menjadi meriah.

Tak mau mengendorkan kemeriahan yang tercipta, penyanyi Raisa yang juga sedang naik daun di tanah air dinobat menjadi penyanyi kedua yang tampil. Dengan gaun bak putri raja, Raisa membawakan lagu ‘Mimpi Adalah Harapan’ (A Dream is A Wish Your Heart). Penampilan Raisa ini sangat serasi mengingat lagu ini merupakan soundtrack dari film Disney yang fenomenal “Cinderella”.

Zasmi Arel_IMG_8957-0

Kemunculan 8 orang anak yang asik bermain boneka salju semakin membuat suasana semakin meriah. Ruangan studio 8 yang sebagaian besar penonton undangannya adalah anak-anak menjadi hiruk pikuk. Lalu muncul kemudian personil 5 Romeo yang membawakan lagu ‘Yuk Buat Boneka Salju’ yang merupakan lagu gubahan berbahasa Indonesia dari lagu Do You Wanna Build A Snowman dari soundtrack film Disney kesenangan anak-anak Frozen. Tampak di kursi penonton beberapa anak gak tahan untuk turut bergoyang, melenggok lenggokkan badannya mengikuti irama musik lagu.

Zasmi Arel_IMG_8963-0

Selanjutnya giliran lagu dari soundtrack film Pinocchio ‘Berharap Pada Bintang’ (When You Wish Upon A Star) yang diperdengarkan. Kali ini giliran penyanyi muda jebolan Indonesian Idol Regina yang dinobatkan untuk membawakan lagu tersebut. Tak kalah menakjubkan kemudian adalah penampilan penyanyi muda berusia 14 tahun jebolan Raising Star Indonesia, Hanin Dhiya. Suara merdunya sukses membawakan lagu ‘Suatu Hari Nanti Pangeranku Akan Datang’ yang merupakan gubahan dari lagu Someday My Prince Will Come dari soundtrack film Snow White. Para fans Hanin yang berdiri di bagian festival hiruk pikuk dan berteriak-teriak memanggil namanya.

Zasmi Arel_IMG_8971-0Zasmi Arel_IMG_8981-0

Segmen selanjutnya diisi dengan penampilan duet dari penyanyi muda berbakat. Diawali oleh Virzha dan Chilla Kiana. Mereka menyanyikan dengan baik lagu ‘Si Cantik dan Si Buruk Rupa’ gubahan dari lagu soundtrack film Beuty and The Beast. Lanjut kolaborasi juara the Voice Indonesia musim pertama dan Indonesian Idol musim ke-8, Billy Simpson dan Nowela yang menyanyikan lagu ‘Kau Dihatiku’ dari lagu ‘You’ll Be in My Heart dari soundtrack film Tarzan. Terakhir duet yang tampil adalah Husein dan Nowela membawakan dengan seumpurna lagu ‘Dunia Baru’ gubahan lagu A Whole New World sebagai soundtrack film Aladdin.

Zasmi Arel_IMG_8989-0 Zasmi Arel_IMG_9010-0 Zasmi Arel_IMG_9034-0

Belum lengkap rasanya jika dalam konser Disney ini tidak melibatkan emosi anak-anak. Pihak panitia beberapa kali jeda memberikan kuis kepada para penonton anak-anak yang hadir. Bagi yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan maka diberikan hadiah CD lagu album We Love Disney. Disini edukasinya adalah anak-anak berani tampil mengacungkan tangan di konser yang semegah konser Disney.

Zasmi Arel_IMG_9036-0

Disamping membawakan lagu-lagu dari soundtrack Disney, Anggun juga membawakan lagunya sendiri. Pada kesempatan ini dia membawakan lagu ‘Bayang-Bayang Ilusi’. Lagu ini merupakan lagu lawasnya ciptaan Mus Mujiono dan Deddy Dukun yang sudah diaransemen ulang menjadi bernuansa lebih melow.

Zasmi Arel_IMG_9057-0

Duo cowok pendatang baru yang menamakan mereka The Finest Tree tampil berikutnya membawakan lagu ‘Lihat Cahaya’ (See The Light) dan Cakra Khan dengan lagu ‘Dapatkah Kau Rasakan Cinta’ (Can You Feel The Love Tonight) soundtrack film Lion King.

Zasmi Arel_IMG_9092-0 Zasmi Arel_IMG_9106-0

Dismaping Anggun, Raisa juga dipercaya untuk membawakan lagunya sendiri dalam konser ini. Raisa mencoba membawakan lagu yang sedikit riang yakni ‘Teka Teki’ yang merupakan ciptaan dia sendiri. Penampilan Raisa yang senantiasa tampil mempesona terus mengundang decak kagum buat para fansnya.

Zasmi Arel_IMG_9120-0

Satu-satunya judul lagu dari soundtrack film Disney yang tidak digubah dalam bahasa Indonesia dalam konser We Love Disney ini adalah lagu yang dibawakan Hanin Dhiya berikutnya, yaitu ‘Reflection’ yang merupakan soundtrack dari film Mulan.

Zasmi Arel_IMG_9139-0

Dan konser We Love Disney ditutup dengan seluruh artis pendukung yang membawakan lagu fenomenal dari soundtrack film yang cukup menyedot perhatian penonton baik anak-anak maupun ornag dewasa, yaitu lagu ‘Lepaskan’ (Let It Go) dari soundtrack film Frozen. Pada bagian akhir ini tampil juga toko Mickey Mouse yang didatangkan langsung oleh pihak The Walt Disney Company Southeast Asia. Sebuah suguhan penutupan konser yang sungguh meriah. (All photos by Zasmi Arel)

Zasmi Arel_IMG_9159-0

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: