Concert Review, Edisi Music

Afgan dan Kunto Aji di Konser Musik Keren ANTV

Zasmi Arel_IMG_0973-0

GO-STAGE.com – Dalam rangka menyambut hari jadinya yang ke-23, Stasiun televisi ANTV menggelar serangkaian kegiatan off air. Salah satunya adalah ‘Musik Keren ANTV’ yang digelar di Rolling Stones Café, Kemang, Jakarta Selatan pada hari Selasa, 26 Januari 2016. Tidak tanggung-tanggung, ANTV menampilkan dua solois yang lagi naik daun di belantika musik tanah air, Afgan dan Kunto Aji.

Sekitar Pukul 20.00 WIB Afgan tampil dengan membawakan lagu ‘Katakan Tidak’ sebagai lagu pembuka. Mengenakan kaos putih dibalut kemeja abu-abu coklat dan jeans hitam ditambah topi, Afgan tampil energik di depan ratusan penonton yang memadati halaman tengah Rolling Stone Cafe.

Usai membawakan lagu di atas, tanpa jeda Afgan langsung menggebrak panggung Musik Keren dengan melantunkan tembang andalan berikutnya. Kali ini giliran lagu ‘Pesan Cinta’ yang sudah begitu familiar di telinga penonton. Koor massal pun terdengar dari barisan penonton. Di pertengahan lagu Afgan menyampaikan rasa senangnya bisa tampil di konser Musik Keren ANTV dan menyampaikan terima kasih kepada penonton yang sudah berkenan hadir. Afgan juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang ke-8 buat afganisme (sebutan buat fans fanatik Afgan).

Setelah membawakan dua lagu pembuka yang bernuansa enerjik, untuk lagu ketiga Afgan memilih lagu yang agak lembut dari salah seorang vokalis idolanya, Adele, ‘Hello’. Lagu ini dibawakan dengan versi aslinya. Hanya saja Afgan mencoba membawakan lagu tersebut dari persfektifnya laki-laki dengan iringan petikan gitar akustik dan tamborin dari band pengiring malam itu.

Pada malam itu, Afgan juga berduet dengan salah satu fans-nya yang terpilih dari sekian banyak kiriman video fansnya yang menyanyikan lagu Afgan. Fans yang beruntung dipilih Afgan tersebut adalah Evana Amalia berasal dari Yogyakarta. Kebetulan juga Afgan sudah pernah berduet dengan Eva dalam suatu acara di tahun 2010-an. Namun meskipun demikian, Eva mengaku tetap merasa nervous berduet dengan Afgan.

Malam itu Afgan memilih lagu ‘Percayalah’ buat berduet dengan Eva. Kebetulan lagu ini juga menghantarkan Afgan dan Raisa meraih penghargaan sebagai Pasangan Duet Terdahsyat. Bukan Afgan jika tidak mampu membakar emosi penontonnya. Usai berduet dengan Eva dia memberikan karangan bunga dan berselfie ria bersama Eva dengan latar penonton.

Lagu ‘Cinta Dua Hati’ dibawakan Afgan berikutnya. Sekali lagi Afgan berhasil membuat koor massal penonton dengan lagu tersebut. Lagu bernuansa lembut tersebut kemudian disambung dengan lagu ‘Sabar’ dan ‘Sadis’ yang tak kalah lembut. Puas memainkan emosi penonton dengan tiga lagu slow, Afgan kembali mengajak penonton yang hadir untuk berjoget bersama dengan lagu ‘Lean On’.

Setelah lagu ini, giliran Kunto Aji yang tampil. Kunto Aji sendiri pada kesempatan tampil di Musik Keren ANTV membawakan sekitar 10 lagu. Dibuka dengan lagu dari single keduanya ‘Pengingat’, kemudian berlanjut dengan lagu ‘Akhir Bulan’, dan ‘Amatiran’.

Selanjutnya Kunto Aji membawakan lagu lawas yang pernah dipopulerkan oleh Fariz RM yang berjudul ‘Bohong’. Setelah membawakan lagu yang sedikit bernuansa jenaka ini, Kunto kembali membawakan lagunya sendiri. Giliran lagu ‘Mercusuar’ yang berkumandang. Kemudian Kunto membawakan lagu yang paling banyak diminta melalui twitter ANTV yang berjudul ‘Semenjak Ada Dirimu’.

Giliran lagu ‘Ekspektasi’ yang dibawakan. Lagu ini merupakan single ketiga-nya dimana model video klipnya adalah pemenang Asia Top Model asal Indonesia. Lagu lama dari penyanyi Oppie Andaresta berjudul ‘Ingat Pesan Mama’ menjadi lagu yang dibawakan Kunto berikutnya dan dipadukan dengan lagu ‘Advanture of Lifetime’ dari Coldplay. Kunto mengakhiri penampilan solo-nya dengan membawakan lagu dari single pertamanya ‘Terlalu Lama Sendiri’. Setelah itu, Kunto berduet dengan Afgan membawakan lagu ‘Bawalah Cinta’ dan ‘Rather Be’ yang dipoluerkan oleh Clean Bandit.

Selanjutnya Afgan tampil kembali secara solo. Lagu yang dibawakannya adalah ‘Jodoh Pasti Bertemu’. Lagu ini paling banyak dipilih pemirsa untuk dibawakannya melalui twitter ANTV. Kemudian Afgan membawakan lagu dari single pertamanya ‘Terima Kasih Cinta’, ‘Knock Me Out’, dan ‘Bukan Cinta Biasa’. Afgan menutup penampilannya dengan membawakan lagu ‘Panah Asmara’. Berikut dokumentasi penampilan Afgan dan Kunto Aji pada panggung Musik Keren ANTV. (All photos by Zasmi Arel).

Zasmi Arel_IMG_0932-0 Zasmi Arel_IMG_0937-0 Zasmi Arel_IMG_0941-0 Zasmi Arel_IMG_0944-0 Zasmi Arel_IMG_0972-0 Zasmi Arel_IMG_0977-0 Zasmi Arel_IMG_0984-0 Zasmi Arel_IMG_0996-0 Zasmi Arel_IMG_0997-0 Zasmi Arel_IMG_1003-0 Zasmi Arel_IMG_1005-0Zasmi Arel_IMG_1009-0 Zasmi Arel_IMG_1015-0 Zasmi Arel_IMG_1017-0 Zasmi Arel_IMG_1028-0Zasmi Arel_IMG_1022-0Zasmi Arel_IMG_1035-0 Zasmi Arel_IMG_1043-0 Zasmi Arel_IMG_1045-0 Zasmi Arel_IMG_1057-0 Zasmi Arel_IMG_1059-0 Zasmi Arel_IMG_1064-0 Zasmi Arel_IMG_1065-0 Zasmi Arel_IMG_1068-0 Zasmi Arel_IMG_1072-0 Zasmi Arel_IMG_1073-0 Zasmi Arel_IMG_1082-0 Zasmi Arel_IMG_1085-0 Zasmi Arel_IMG_1086-0

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: