Concert Review, Edisi Music

David Foster and Friends Memukau di Java Jazz Festival 2016

Zasmi Arel_IMG_1781-0

GO-STAGE.com – Salah seorang penyanyi yang dinanti dalam perhelatan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 adalah David Foster. Sang maestro pianist ini dinobat tampial dalam special show dua kali, pertama dia tampil pada hari kedua, 5 Maret 2016 di BNI Hall dan di hari terakhir, 6 Maret 2016, David menggetarkan panggung Java Jazz Hall.

Pada penampilannya di Java Jazz Festival 2016 kali ini, David Foster berkolaborasi dengan beberapa penyanyi, baik dari luar maupun dari dalam negeri. Penyanyi luar yang berkesempatan berduet dengan David Foster adalah Berget Lewis dan Eric Benet. Sementara penyanyi dalam negeri yang beruntung adalah Lea Simanjuntak dan talent muda berbakat, Kafinn Sulthan yang tergabung juga dalam group Di Atas Rata-Rata (DARR).

Pada dua kali penampilan di panggung dan hari yang berbeda, line-up lagu, termasuk yang membawakannya dibuat sama. Konser dibuka dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” yang dipandu oleh penyanyi Teza Sumendra di special show pertama dan Mike Mohede di special show kedua. David Foster mengawali penampilannya dengan membawakan lagunya yang sangat fenomenal “Winter Games” yang berasal dari album The Symphony Sessions (1988).

Setelah lagu tersebut David mencoba berinteraksi dengan pengunjung dan kemudian memanggil penyanyi wanita asal Belanda, Berget Lewis untuk tampil ke panggung. Sosok Berget Lewis muncul disambut tepukan penonton. Berget terlihat santai dan mencoba menyapa penonton. Jika di penampilan pertama dia mengenakan baju bernuansa putih, di penampilan keduanya Berget memakai baju bernaunsa gelap.

Pada lagu pertama Berget membawakan lagu milik Tony Broxton “Unbreak My Heart”. Kemudian dilanjutkan dengan lagu “Through The Fire” yang dipopulerkan Chaka Khan dan ditutup dengan baik lewat lagu “And I Am Telling You I’m Not Going”. Suara jernih dan tinggi Berget Lewis dipadu dengan permainan piano sang maestro membuat pengunjung bertepuk dan bersorak kagum.

Setelah berduet dengan Berget Lewis, David Foster memanggil talenta muda Indonesia yang baru berusia 11 tahun, Kafinn Sulthan untuk berduet di atas panggung.  Walau masih sangat belia, Kafinn memilih lagu milik Stevie Wonder “Sign, Seald, Delivered”. Lagu ini berhasil dibawakan dengan baik olehnya, tidak hanya penonton, David Foster pun terkesima dengan penampilan Kafinn. Talenta cilik ini cukup atraktif melenggak lenggokkan tubuh tanpa terlihat canggung di atas panggung.

Setelah berduet dengan Kafinn, David Foster mencoba mengajak penonton bernostalgia melalui lagu “Your The Inspiration” yang dimedley dengan “Glory Of Love”. Suara penonton pun terdengar seantero ruangan tanpa bisa dibendung.

Selanjutnya David memanggil Lea Simanjuntak ke panggung. Ada sedikit cerita saat pemanggilan ini, David tidak bisa menyebutkan nama belakang Lea. David pun akhirnya menyerahkan kepada penonton untuk bersama-sama memanggil Lea. Lea muncul di panggung. Di atas panggung Lea  mengajarkan David bagaimana cara menyebut nama belakangnya, dan berhasil. Lea tampil membawakan lagu-lagu David yang pernah dinyanyikan oleh Celine Dion dan Whitney Houston, seperti “The Power of Love”, “I Have Nothing”, dan ditutup dengan sangat baik dan menggetarkan melalui lagu “I Will Always Love You”.

Selain Berget Lewis, Eric Benet juga dinobat untuk berduet dengan David Foster. Eric membawakan lagu “The Last Time”, “I Swear”, dan “After The Love Has Gone”. Sebelumnya, David Foster rupanya menyimpan kejutan lain untuk pengunjung Java Jazz Festival 2016, David memanggil pemain terompet Chris Botti untuk tampil bersama. Chris Botti sendiri juga dinobatkan untuk tampil dalam special show di jam yang berbeda. Kemunculan Chris Botti di atas panggung ini sontak disambut riuh penonton yang benar-benar surprise.

Konser ditutup dengan penampilan kolaborasi David Foster, Berget Lewis, Lea Simanjuntak, dan Eric Benet membawakan lagu “Got To Be Real” dari Cheryl Lynn. Berikut dokumentasi penampilan David Foster dan Friends di Java Jazz Festival 2016. (All photos by Zasmi Arel)

Zasmi Arel_IMG_2413-0 Zasmi Arel_IMG_2430-0 Zasmi Arel_IMG_2480-0Zasmi Arel_IMG_2423-0Zasmi Arel_IMG_2705-0Zasmi Arel_IMG_1790-0 Zasmi Arel_IMG_1799-0 Zasmi Arel_IMG_2714-0Zasmi Arel_IMG_2443-0

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: