Concert Review, Edisi Music

Duet Chris Botti dan Sting Menutup Perhelatan Java Jazz Festival 2016

Zasmi Arel_IMG_2806-0

GO-STAGE.com – Perhelatan akbar Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 mencapai puncaknya pada hari Minggu, 6 Maret 2016 ditutup dengan manis oleh duet spektakuler dan sangat dinanti oleh penikmat musik jazz, Chris Botti dan Sting dari panggung Java Jazz Hall. Sehari sebelumnya, duet maut ini juga tampil menghibur pengunjung dalam special show di panggung BNI Hall.

Di dua kali penampilannya Chris Botti tampil mengenakan setelan jas dan kemeja resmi. Pada pembukaan konser Chris Botti ditemani Christine Campbell, pemain piano yang cantik serta pemain pendukung lainnya, penabuh drum, penabuh perkusi, pemetik gitar, pemetik bass, pemain biola dan dua orang penyanyi latar.

Hingga lagu ketiga Chris Botti ditemani oleh Christine Campbell yang malam ini penampilannya tidak kalah memukau dari bintang tamu utamanya. Pada permulaan ini penonton seperti dibius dengan permainan trompet dan biola keduanya tanpa mampu berkata-kata dari tempat masing-masing. Ditengah keheningan Chris Botti mencoba menghanyutkan penonton dengan lagu “When I Fall In Love dengan tiupan trompet yang syahdu dan begitu lembut.

Setelah itu, Chris Botti mencoba menyapa penonton. Ia merasa sangat senang bisa tampil di Java Jazz Festival dan menyebut sebagai kebanggaan tersendiri buat dia. Setelah menyapa penonton, Chris Botti kembali meniup terompetnya dan kali ini ia mengajak seorang penyanyi wanita berkulit hitam berduet menyanyikan lagu “The Look of Love”.

Seperti tidak mau menurunkan semangat penonton yang hadir, lagu “Smooth Criminal” dengan gaya rock dimainkan. Kali ini Christine Campbell yang pemain biola kembali tampil bahkan diberikan porsi utama dalam menunjukkan kepiawaiannya bermain biola dengan aransemen musik rock.

Dan tibalah saat yang dinanti-nanti oleh penonton. Ya, setelah kolaborasi yang cukup bagus bersama Caroline Campbell dan penyanyi latar Chris Botti memanggil nama Sting untuk tampil ke atas panggung. Seketika penonton yang tadinya duduk langsung berdiri dan berhamburan ke depan panggung.

Mungkin bisa dibilang duet ini merupakan paket komplet yang disuguhkan penyelenggara Java Jazz Festival 2016. Betapa tidak, penonton bisa menyaksikan dua musisi besar dunia sekaligus dalam satu panggung. Sama dengan Chris Botti, malam itu Sting muncul agak rapi dengan mengenakan jas menutupi t-shirt dan bercelana jeans lengkap dengan bass-nya.

Chris Botti mengawali duet bersama Sting membawakan lagu “If I Ever Lose My Faith In You”. Dilanjutkan kemudian berturut-turut lagu “Every Little Thing She Does Is Magic”, “Seven Days”, “Fields Of Gold”, “Bourbon Street”, dan lagu milk Frank Sinatra “In The Wee Small Hours”. Pada lagu “Bourbon Street”, Sting memunculkan sedikit atraksi menggoyangkan pinggulnya dengan seksi yang disambut histeria penonton. Selanjutnya lagu “In The Wee Small Hours” pun dimainkan.

Setelah itu Sting menguasai panggung. Ia pun mencoba mengajak penonton bernostalgia sekaligus bernyanyi bersama lewat lagu-lagu yang sudah tidak asing lagi di telinga mulai dari “Shape Of My Heart”, “Message In The Bottle” dan “Desert Rose”. Kali ini Sting melepas jas nya dan sesekali Sting membuat gerakan usil yang disambut histeria penonton.

Suasana nostalgia terus berlanjut. Lagu “Roxanne” disambut riuh penonton. Sting seolah tahu keinginan penonton, bahkan di lagu ini giliran penonton yang asyik bergoyang dan meloncat-loncat mengikuti alunan lagu yang memang begitu asyik dibuat bergoyang. Yang semakin menambah asyik lagi Sting mencoba menggabungkannya dengan lagu “Ain’t No Sunshine” milik Bill Withers dan kembali ke bait lagu Roxanne.

Histeria penonton semakin berlanjut manakala lagu “Every Breath You Take” dimainkan. Saat lagu ini dimainkan Chris Botti kembali muncul di atas panggung, namun hanya menyaksikan Sting bernyanyi. Sepertinya lagu ini bakal menjadi penutup penampilan mereka malam itu. Bersama seluruh pemain pendukung, Chris Botti dan Sting berpamitan kepada penonton yang juga menandai akhir dari perhelatan Java Jazz Festival 2016. Berikut dokumentasi penampilan Chris Botti dan Sting pada ajang Java Jazz Festival 2016. (All photos by Zasmi Arel)

Zasmi Arel_IMG_1928-0 Zasmi Arel_IMG_1950-0 Zasmi Arel_IMG_1971-0 Zasmi Arel_IMG_2734-0Zasmi Arel_IMG_1989-0Zasmi Arel_IMG_2760-0 Zasmi Arel_IMG_2796-0 Zasmi Arel_IMG_2815-0 Zasmi Arel_IMG_2836-0 Zasmi Arel_IMG_2839-0

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: