Concert Review, Edisi Music

The Biggest Concert Ada Apa Dengan Cinta (AADC)-2

Zasmi Arel_IMG_3605-0

GO-STAGE.com – Menyambut sequel kedua dari film Ada Apa Dengan Cinta (AADC), SCTV menghadirkan ‘The Biggest Concert Ada Apa Dengan Cinta 2’.  Konser ini diselenggarakan pada Kamis, 31 Maret 2016 bertempat di Studio 6 SCTV dan ditayangkan secara live.

Dalam konser tersebut dimeriahkan oleh artis papan atas Indonesia seperti Melly Goeslaw, Marinho Hio, Zahra Damariva, Cherrybelle, Blink, Teenebelle, Chakra Khan, Rizky Febian, Kikan X Kotak, Aliando Syarief, J-Rocks, Ran dan Gita Gutawa yang membawakan lagu-lagu yang menjadi soundtrack film AADC. Iringan group Orchestra yang dipimpin oleh Anto Hoed serta Batavia Dancer turut mewarnai kemerian jalannya konser. Tampil juga dua anak Melly, Anakku Lelaki Hoed (Ale) dan Pria Bernama Hoed (Abe) yang tergabung dalam grup band Goodbye Felicia.

Konser dibuka dengan alunan musik instrumental dari Anto Hoed Orchestra yang mengiringi penampilan sepasang penari Batavia Dancer. Kemudian muncul Nikholas Saputra (pemeran Rangga dalam AADC) membacakan puisi untuk Cinta. “Perempuan datang atas nama Cinta, Bunda pergi karena Cinta, Digenangi air racun jingga adalah wajahmu, Seperti bulan dalam tidur dihatimu, Yang berdinding kelam dan kedinginan, Ada apa dengannya, Meninggalkan hati yang beku caci, Lalu kali ini aku lihat karya surga dari mata seorang hawa, Ada apa dengan Cinta, Tapi aku akan pasti kembali dalam satu purnama, Untuk mempertanyakan kembali cintanya, Bukan untuknya, Bukan untuk siapa, Tapi untuk…karena aku ingin kamu, Itu saja…..”.

Potongan adegan film AADC yang pertama turut mengiringi pembacaan bait puisi tersebut yang mengingatkan kembali penonton terhadap film AADC pertama. Disusul duet Melly Goeslaw dan Cakra Khan membawakan lagu “Ada Ada Dengan Cinta” dan kolaborasi antara Zahra Damariva, Cherrybelle, Blink dan Teenebelle membawakan lagu “Dimana Malumu” membawa segmen pembukaan konser malam itu berlangsung meriah.

Pada segment kedua, tampil mengebrak Kikan X Kotak membawakan lagu “Ku Bahagia” dengan nuansa rock. Melly Goeslaw tampil dipanggung untuk menandai launching album soundtrack film AADC-2. Dalam album ini ada 6 lagu baru dan 2 lagu lama (dari soundtrack film AADC-1) yang direcyle. Seperti dalam album soundtrack AADC-1, dalam album soundtrack AADC-2 ini Melly juga melibatkan penyanyi baru. Adapun yang beruntung berduet dengan Melly membawakan single pertama dalam album tersebut adalah Martinho Hio yang lulus audisi dari sekitar 1000 pelamar. Pada malam ini Melly dan Martinho Hio tampil duet membawakan lagu “Ratusan Purnama”.

Penampilan penyanyi muda yang lagi naik daun, Rizky Febian, menandai segment selanjutnya. Diiringi petikan gitar Anto Hoed, Rizky dinobat tampil membawakan lagu “Hanya”. Setelah Rizky, tampil penyanyi muda berbakat lainnya, Aliando Syarief. Masih dengan soundtrack AADC-1 Aliando membawakan lagu “Denting”. Melly Goeslaw tampil kembali dengan lagu baru “Jangan Ajak Ajak Dia” dari album AADC-2.

Selain para musisi di atas, para artis dan aktor pemeran AADC seperti Nicholas Saputra (Rangga), Titi Kamal (Maura), Sissy Priscillia, Adinia Wirasti dan Dennis Adhiswara (Mamet) serta tak ketinggalan sutradara yang membuat sukses film ini Riri Reza dan Mira Lesmana juga turut dihadirkan untuk menambah keseruan konser malam itu. Sebagai tambahan Ario Bayu akan bermain di AADC-2.

Gita Gutawa tampil di segment berikutnya membawakan lagu “Suara Hati Seorang Kekasih”. Penampilan ibu-anak mewarnai konser malam itu, Melly Goeslaw berduet dengan Ale dengan lagu “Bimbang” dalam nuansa akustikan. Dilanjutkan dengan penampilan bandnya Ale dan Abe, Goodbye Felicia, membawakan lagu yang sama dengan menggandeng Stephanie Poetri pada vokal.

Melalui RAN, lagu “Tentang Seseorang” dari album AADC-1 mengumandang. Setelah Melly kembali membawakan lagu baru “Still Loving You”. Konser malam itu ditutup dengan sangat meriah oleh J-rock dengan lagu “Demikianlah”. Penasaran dengan film AADC-2? silahkan saja tunggu jam tayangnya mulai 28 April 2016. Berikut beberapa dokumentasi dari jalannya The Biggest Concert AADC-2. (All photos by Zasmi Arel)

Zasmi Arel_IMG_3520-0 Zasmi Arel_IMG_3532-0 Zasmi Arel_IMG_3539-0 Zasmi Arel_IMG_3553-0 Zasmi Arel_IMG_3576-0 Zasmi Arel_IMG_3603-0 Zasmi Arel_IMG_3613-0 Zasmi Arel_IMG_3626-0 Zasmi Arel_IMG_3642-0 Zasmi Arel_IMG_3658-0 Zasmi Arel_IMG_3662-0 Zasmi Arel_IMG_3672-0 Zasmi Arel_IMG_3680-0 Zasmi Arel_IMG_3698-0 Zasmi Arel_IMG_3708-0

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: