Edisi Music, Music News

Burgerkill Raih The Hammersonic Award 2016

Zasmi Arel_IMG_4586-0

GO-STAGE.com – Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, ada yang beda dari penyelenggaraan Magnitude Hammersonic 2016. Sehari sebelum gelaran puncak, tepatnya tanggal 16 April 2016, untuk pertama kalinya diadakan Magnitude Hammersonic Metal Convention 2016.

Acara ini merupakan sebuah acara konferensi yang mengundang pelaku bisnis di dunia musik metal dari dalam dan luar negeri dari segala lini bisnis, seperti band, fans, label, merchandise, dan masih banyak lagi lainnya. Dari kegiatan ini diharapkan mampu memberikan inspirasi sukses bagi para penggiat dan pecinta musik metal.

Agenda utama Magnitude Hammersonic Metal Convention 2016 adalah Hammersonic Metal Awards 2016, sebuah ajang penganugerahan untuk insan musik metal di tanah air dari Hammersonic Festival. Salah satu penghargaan yang mampu menjadi inspirasi sukses karena ketekunan dan kegigihan yang dimiliki para nominatornya mampu membawa mereka menjadi yang terbaik.

Secara berturut-turut dibacakan nominasi untuk kategori award yang akan diberikan. Untuk kategori Dangerous New Band, Band Pendatang Baru Terbaik Nominasinya adalah: Poison Nova, Viscral, Pargochy, Fraud, Humiliation. Dangerous New Band Award diberikan kepada Poison Nova. asal Cirebon.

Kategori berikutnya adalah Breakthrough, band yang berprestasi dan berhasil menembus market Metal, nominasinya: Revenge The Fate, Taring, Hellcrust, Billfold, Parau. Breakthrough Award diberikan kepada Revenge The Fate.

Lanjut kepada kategori berikutnya, Best Live Band, band yang terbaik pada saat live dimana nominasinya terdiri dari: Taring, Mesin Tempur, Carnivored, Koil, Deadsquad. Dan penghargaan untuk Best Live Band diberikan kepada Taring.

Soul of Steel Awards, adalah kategori award untuk band yang menjadi Local Heroes di kotanya masing-masing serta mempunyai visi dan misi besar dengan semangat baja dalam diri untuk gigih dan pantang menyerah menembus kerasnya belantika permetalan Indonesia. Nominasinya adalah: Fingerprint, Kapital, Rezume, Malmoved, Critical Defacement. Band yang diberikan penghargaan Soul of Steel adalah Rezume dari Bali.

Untuk kategori selanjutnya adalah Album of The Year, album terbaik. Nominasinya terdiri: Hellcrust, Dead Vertical, Revenge The Fate, Oracle, Social Black Yelling, Trojan. Penghargaan Album of The Year tahun ini diberikan kepada Hellcrust.

Hammersonic Metal Award juga memberikan penghargaan Inspirational, sebagai penghargaan untuk band atau individu yang menjadi Inspirasi bagi semua fans atau pecinta musik keras. Dan Inspirational Award ini diberikan kepada Seringai.

Hammersonic juga memberikan penghargaan Most Dedicated Person, sebagai penghargaan kepada band atau individu yang mendedikasikan hidupnya hanya untuk metal. Untuk penghargaan Most Dedicated Person tahun ini diberikan kepada Almarhum Ucok Tampubolon dari group band Divine. Penghargaan diterima langsung oleh istri dan anak Ucok didampingi oleh rekan di band terakhir Ucok di Divine.

Tahun ini Hammersonic memberikan penghargaan Hammersonic Awards Magnitude. Dan band yang dinilai berhak mendapatkan penghargaan ini adalah Remains.

Penghargaan Metal Icon Award. sebagai penghargaan kepada band atau individu yang selama satu tahun terakhir ini dinilai paling berpengaruh dan dapat menunjukkan inspirasi sukses di atas panggung. Penghargaan Metal Icon tahun ini diberikan kepada Man, vokalis dari band Jasad.

Lifetime Achievement Award, penghargaan untuk band atau individu yang telah berhasil dan masih eksis di industri musik metal. Band yang dinilai berhasil memenuhi kategori ini adalah group metal lawas tanah air, EDANE.

Terakhir adalah The Hammersonic Award, yang merupakan penghargaan tertinggi dari Hammersonic untuk band atau individu yang memiliki prestasi membanggakan kancah permetalan dalam negeri. The Hammersonic Award 2016 diberikan kepada band metal asal Bandung, Burgerkill.

Disamping acara Meet and Greet, Meet The Agency, Meet The Label, Stand Up Comedy dari Soleh Solihun, Magnitude Hammersonic Metal Convention 2016 ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari Hypochondria, Propaganda, Power Punk, Petaka, Blind To See, Savor of Filth,  Turtles Jr, Noxa, Koil, Dead Vertical, Edane, Divine, Jasad, dan ditutup dengan cadas oleh penampilan Revenge The Fate. (All photos by Zasmi Arel)

Zasmi Arel_IMG_4415-0

The Hammersonic Award 2016

Zasmi Arel_IMG_4376-0

Most Dangerous New Band Award – Poison Nova

Zasmi Arel_IMG_4379-0

Breakthrough Award – Revenge the Fate

Zasmi Arel_IMG_4383-0

Best Live Band Award – Taring

Zasmi Arel_IMG_4395-0

Local Heroes Soul of Steel Award – Rezume

Zasmi Arel_IMG_4406-0

Album of The Year Award – Hellcrust

Zasmi Arel_IMG_4410-0

Band Inspiration Award – Seringai

Zasmi Arel_IMG_4424-0

Most Dedicated Person Award – Ucok Tampubolon ‘Divine’

Zasmi Arel_IMG_4496-0

Hammersonic Awards Magnitude – Remains

Zasmi Arel_IMG_4502-0

Metal Icon Award – Man ‘Jasad’

Zasmi Arel_IMG_4576-0

Lifetime Achievement Award – Edane

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: