Concert Review, Edisi Music

30th Anniversary Concert Kerinduan Sheila Majid

Zasmi Arel_IMG_2757-0

GO-STAGE.com – Sabtu, 2 April 2016 menjadi malam puncak kerinduan Sheila Majid terhadap penggemarnya di Indonesia. Pada malam itu, Sheila Majid menggelar konser untuk merayakan 30 tahun berkiprahnya di belantika musik.

Konser yang bertajuk “30th Anniversary Concert Kerinduan Sheila Majid” tersebut digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Suasana Jakarta yang diguyur hujan sejak sore hari rupanya tidak menyurutkan minat para penggemar penyanyi Malaysia ini untuk hadir. Antrian penonton terlihat sejak pukul 18.30 WIB hingga berlangsungnya konser. Begitu masuk, hampir semua kursi untuk seluruh kelas terlihat diisi oleh penonton.

Konser dibuka dengan iringan musik dari kelompok Orkestra yang dimotori oleh Tohpati. Padanan antara Tohpati Orchestra dan visual arahan Jay Subyakto membuat suasana pembukaan konser malam itu berlangsung megah. Satu lagu instrumental selesai dimainkan, dari tengah panggung muncul lighting tunggal. Kemudian lambat laun muncul sosok sang Diva yang disambut gemuruh tepuk tangan penonton. Lagu “Warna” dipilih Sheila Majid sebagai lagu pembuka konser-nya malam itu, dilanjutkan lagu ‘Tua Sebelum Waktunya’.

Sheila Majid sepertinya tidak sabar untuk menyapa penonton yang memadati ruangan megah Plenary Hall, JCC. Sheila yang malam itu tampil anggun dengan balutan gaun putih menyampaikan perasaan senangnya yang tidak terkira atas apresiasi penggemarnya di Indonesia. Sebagai penghargaan terhadap apresiasi penggemarnya, pada konser malam itu Sheila sengaja membawakan lagu-lagu yang mengajak penonton untuk bernostalgia dan bernyanyi bersama dengannya. Lagu “Cinta Jangan Kau Pergi” sepertinya menjadi salah satu tembang yang sangat dinanti oleh penonton pada konser malam itu, begitu Sheila membawakan lagu tersebut riuh tepuk-tangan dan nyanyian penonton seolah tak putus sampai bait terakhir.

Seperti yang dijanjikan, pada konsernya kali ini Sheila Majid berkolaborasi dengan beberapa penyanyi lokal. Penyanyi yang dinobat untuk berduet dengannya adalah Mike Mohede dan Armand Maulana, Kolaborasi Sheila Majid dengan dua penyanyi yang memiliki genre musik yang berbeda satu sama lain berhasil menyatukan berbagai karakter suara yang berbeda menjadi satu kesatuan yang sangat indah untuk dinikmati.

Disamping memberikan kejutan kepada penggemarnya, diam-diam pihak promotor 26 Gemilang juga memberikan kejutan buat Sheila Majid. Harvey Malaiholo dinobat tampil dari atas kursi VIP berduet dengan Sheila Majid membawakan lagu “Begitulah Cinta”. Sheila yang tidak menyangka akan mendapatkan kejutan terlihat tidak bisa banyak berkata-kata diatas panggung selain ucapan terima kasih kepada Harvey. Malam itu kabarnya Harvey sengaja menyempatkan diri untuk menonton pertunjukan Sheila meskipun baru pulih dari sakit.

Dukungan artis tanah air tidak hanya yang ada di atas panggung. Di kursi penonton pun terlihat artis-artis yang hadir menempati area kursi VIP dan VVIP. Beberapa artis yang sempat terlihat seperti Dhea Ananda, Luna Maya, Bebi Romeo, Masya Siregar, Dewa Budjana, bahkan Vina Panduwinata nampak hadir pada barisan terdepan.

Sheila Majid mengakhiri konser malam itu dengan lagu “Sinaran”. Begitu familiarnya lagu tersebut membuat penonton yang hadir berdiri dari kursi mereka dan ikut bernyanyi serta bergoyang bersama. Meskipun konser Sheila Majid ini merupakan debut pertama bagi promotor 26 Gemilang,  secara keseluruhan jalannya konser malam itu terbilang berlangsung dengan sukses. Berikut beberapa dokumentasi dari konser 30th Anniversary Kerinduan Sheila Majid. (All photos by Zasmi Arel).

Zasmi Arel_IMG_3977-0Zasmi Arel_IMG_2784-0 Zasmi Arel_IMG_2795-0 Zasmi Arel_IMG_2814-0Zasmi Arel_IMG_3983-0Zasmi Arel_IMG_2813-0Zasmi Arel_IMG_2797-0 Zasmi Arel_IMG_3978-0

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: