Edisi Music, Music News

Mario G Klau Juara The Voice Indonesia 2016

Zasmi Arel_IMG_6798-0

GO-STAGE.com – Mario G Klau akhirnya dinobatkan menjadi juara The Voice Indonesia 2016 dalam malam Grand Final The Voice Indonesia yang berlangsung di Studio 14 RCTI, 20 Juni 2016. Peserta asal Kupang, Nusa Tenggara Timur dari team Kaka ini berhasil mengungguli Sekar Teja dengan perolehan voting SMS sebesar 52,2 persen berbanding 29,15 persen.

Di babak Grand Final Mario G Klau bersaing dengan Sekar Teja (team Judika), Fitri Novianti (team Agnes Mo), dan Nina Yunken (team Ari Lasso). Begitu nama Sekar Teja diumumkan oleh Daniel Mananta sebagai juara kedua, Mario langsung terduduk dan tak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat namanya kemudian disebut sebagai juara The Voice Indonesia. Para pendukungnya yang hadir di Studio 14 RCTI malam itu pun mengeluhkan namanya. Mereka berteriak, “Si Kepala Batu” asal Kupang akhirnya menang.

Kemenangan Mario ini tentunya tidak terlepas dari peran Kaka sebagai coach-nya.  Pada saat tampil menerima tropi The Voice Indonesia, vokalis band Slank itu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung Mario. Sebagai coach dan juga penyanyi, Kaka berharap keluar dari The Voice Indonesia ini Mario bukan lagi menjadi penyanyi NTT, tapi penyanyi Indonesia.

Kemenangan Mario ini juga membuat bangga orang tua-nya. Betapa tidak, anak seorang sopir angkot di Kupang ini mampu berprestasi di ajang pencarian bakat nasional. Namun harus diakui, kualitas vokal dan penampilan Mario di panggung The Voice Indonesia memang patut diacungi jempol. Dia pernah mencatat voting tertinggi di babak Live Show dengan perolehan voting SMS dengan angka mencapai 83,14 persen, ketika sukses menyanyikan lagu Malaikat yang dipopulerkan Judika.

Pada malam Grand Final ini, Mario berhasil memukau para coach dan pemirsa dengan lagu “Rock N Roll” dari Led Zeppelin dan lagu “Cinta Pertama dan Terakhir” yang dipopulerkan Sherina. Meskipun di lagu pertama komentar para coach tidak begitu puas dengan penampilannya, namun pada lagu kedua lagu Mario menunjukkan kekuatan vokalnya dan berhasil membuat coach dan penonton terpukau. Sebagai pemenang, Mario pun berhak menyanyikan lagu “Terima Kasih” sebagai lagu kemenangan.

Atas kemenangan ini Mario berhak membawa pulang uang tunai sebesar Rp 100 juta, satu unit kendaraan roda empat, asuransi jiwa senilai Rp 1 miliar, dan paket liburan ke London, Inggris. Sementara, Sekar Teja yang menjadi juara dua berhasil mendapatkan uang tunai sebesar Rp 75 juta, satu unit kendaraan roda empat, asuransi jiwa senilai Rp 750 juta, dan juga paket liburan ke London, Inggris.

Untuk juara tiga dinobatkan kepada Fitri Novianti. Fitri membawa pulang uang tunai sebesar Rp 40 juta, satu unit kedaraan roda dua, dan asuransi jiwa senilai Rp 500 juta. Sedangkan juara empat yang diraih Nina Yunken berhak  mendapatkan uang tunai sebesar Rp 30 juta, satu unit kedaraan roda dua, dan asuransi jiwa senilai Rp 250 juta. Sekali lagi selamat untuk Mario G Klau sebagai Juara The Voice Indonesia 2016. (Photo by Zasmi Arel)

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: