Edisi Music, Music News

Golden Memories Indosiar: Rick Price

zasmi-arel_img_0191-0

GO-STAGE.com – Acara musik Golden Memories yang dilaksanakan oleh stasiun televisi Indosiar Senin sore, 9 Januari 2017 menampilkan penyanyi lawas asal Australia, Rick Price.

Penyanyi kelahiran Brisbane lima puluh lima tahun yang lalu bisa dibilang sebagai musisi legenda dengan karyanya yang mendunia dan masih sering diputar hingga saat ini. Ia memulai bermain music pada usia 9 tahun dan membentuk band keluarga. Kecintaannya terhadap music membuat dia berketetapan hati hijrah ke Sydney dan menjadi pemain bass additional player band tur atau pada sesi rekaman musisi.

Nama Rick Price melambung setelah dia merilis single ‘Heaven Knows’ pada Maret 1992. Dengan karakter vocal yang khas dan kuat dengan cengkok folk dan blues, penyanyi satu ini berhasil menghipnotis pendengarnya, bahkan single Heaven Knows ini berhasil masuk top ten hit dan menduduki peringkat pertama selama berbulan-bulan.

Single tersebut benar-benar membuat namanya terkenal. Lirik lagu ini memang luar biasa. Hanya berbekal piano akustik, Rick Price mampu membangun nuansa kasmaran dan keromantisan yang luar biasa. Tak hanya di Indonesia, di negara tetangga serta Eropa dan Amerika Serikat lagu Heaven Knows berjaya. Sementara di Australia sendiri lagu tersebut dinobatkan sebagi “lagu terbaik tahun ini” versi asosiasi perusahaan rekaman Australia, ARIA.

Kejutan Rick Price tak hanya sampai disitu. Lewat album yang sama, dia juga mengeluarkan single ‘Not A Day Goes By’, yang juga melejit di pasaran. Single ini juga sempat menduduki beberapa tangga lagu bergengsi di beberapa negara.

Pada masa jaya-nya, sosok Rick Price memang sangat menawan. Penampilannya yang cool dengan rambut panjang dan wajh good looking memang sangat wajar bisa dia digandrungi di setiap penampilannya, terutama oleh kaum hawa.

Disamping penampilan fisik yang mendukung, kemampuan nya dalam mengolah serta menciptakan lagu juga patut diacungi jempol, terutama dalam menciptakan lagu-lagu bernuansa romantic dengan lirik yang menyentuh. Selain dua single di atas, ada beberapa lagu nya yang lain sangat melekat di telinga penggemarnya, hingga sekarang. Sebut saja ‘If You Were My Baby’, ‘Where Are You Now’, ‘Nothing Can’t Stop Us Now’, ‘We Got Each Other’, dan ‘Only Reminds Me of You’. Semua lagu tersebut masih enak didengar sampai detik ini.

Sampai saat ini, Rick Price sudah mengeluarkan sebelas album, yaitu Heaven Knows (1992), Heaven Knows-US release (1992), Songs From The Heart (1993), If You Were My Baby-Japanese release (1993), Tamborine Mountain (1995), Another Place (1999), A Million Miles (2003), 2 Up-with Mitch Grainger (2007), Revisited (2008), The Waters Edge (2011), dan Tennessee Sky (2015).

Pada kesempatan tampil dalam acara Golden Memories yang digelar di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta, Rick Price kembali mengajak penggemarnya di tanah air bernostalgia dengan tembang-tembang hit-nya. Rick Price memulai penampilannya dengan membawakan reff lagu ‘Heaven Knows’ secara akustikan, dilanjutkan dengan lagu ‘What’s Wrong With That Girl’ dan ‘Wishin’.

Dalam kesempatan ini beberapa fans yang sudah membawa koleksi CD/Kaset/Poster Rick Price diundang tampil ke panggung. Disamping membubuhkan tanda tangannya Rick Price juga tak segan-segan ketika diajak berfoto bersama.

Kesempatan berikutnya Rick membawakan lagu ‘If You Were My Baby’, dilanjutkan lagu ‘Where is The Love. Pada lagu ini Rick berduet dengan Titi DJ. Setelah itu lagu dia membawakan lagu ‘You’re Never Alone’, ‘Nothing Can Stop Us Now’, dan Shape of My Heart’.

Rick Price mengakhiri penampilannya dalam Golden Memories dengan membawakan single fenomenalnya ‘Heaven Knows’ secara full dengan memainkan alat musik piano. Pada penampilannya kali ini yang dapat dicatat adalah meskipun tidak berambut panjang lagi, namun suaranya masih terdengar enak.

(Photo by Zasmi Arel)

 

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: