Music News

Tipe-X Meluncurkan Buku “1999 – Ketika Pecundang Menjadi Pemenang”

GO-STAGE.com – TIPE-X, band SKA Indonesia yang sudah malang melintang di belantika musik Tanah Air selama hampir kurang lebih 22 tahun ini akan menghiasi awal tahun 2017-nya dengan meluncurkan buku berjudul “1999″. sebuah buku biografi dengan Jargon “Ketika Pecundang Menjadi Pemenang” ini akan diluncurkan tepat pada tanggal 8 Maret 2017.

Tema atau jargon Ketika Pecundang Menjadi Pemenang tersebut dipilih lantaran seluruh personel Tipe-X dalam buku ini akan menceritakan secara details tiap-tiap kisahnya, setiap jejak hidup yang mereka lewati dari awal sebelum terpikir Tipe-X akan terbentuk, lalu mulai berjalan, berhasil, sukses besar, sempat terpuruk, bangkrut, dan bangkit kembali hingga semakin sukses. Perjalanan panjang dengan kisah pahit dan manis yang belum tentu mudah untuk dilewati oleh sebuah group band.

Disandera Haters. Tahun 1999 setelah meluncurkan album pertama, mereka mendapat undangan satu event di Serang Banten, dan setelah manggung mereka sempat disandera oleh haters yang saat itu memang sudah menunggu mereka dari pertama acara dimulai.

Prestasi dan Kesuksesan. Sebagai band yang beraliran segmented yaitu SKA, Di album pertamanya mereka mendapatkan penghargaan Double Platinum karena berhasil menjual kurang lebih 400.000 keping CD dan di Album Kedua mereka berhasil meraih Triple Platinum setelah menjual lebih dari 600.000 keping Album.

Lima Tahun Bangkrut dan Miskin. TIPE-X juga pernah bangkrut! Masa suram berlalu dengan sangat menyakitkan bagi tiap personel hanya kesetiaan dan rasa cinta pada band yang membuat mereka bisa bertahan, tidak ada jadwal manggung, bahkan beberapa bulan terakhir royalti album juga sudah tidak mengalir.

Putus Asa dan Hampir Bunuh Diri. Satu subuh di pertengahan tahun 2006, tepatnya pada masa keterpurukan, Anto (Pemain Terombone) sempat merasa stress sampai hampir bunuh diri karena suara-suara kencang rentenir yang memekakan telinganya membekas sangat lekat dibenaknya, dan tak ada yang bisa dikerjakan untuk mendapatkan uang karena tidak adanya jadwal manggung. TERJUN, MATI, SELESAI, 3 kata itu seolah dibawa angin untuk mendorong Anto melaksanakan niatnya.

Ketika Pecundang Menjadi Pemenang. Perjalanan 22 tahun berkarir dimusik dengan 3 management dan 3 label record yang berbeda, akhirnya kini TIPE-X mampu mendulang kembali kesuksesan, dan pamor yang dulu pernah mereka dapatkan ditahun 1999. 7 buah album dengan berbagai penghargaan, dari AMI Awards hinggal Platinum Awards sebagai bentuk penghargaan dari setiap penjualan album yang mereka raih.

Kejatuhan yang mereka alami dari tahun 2006 hingga mencapai titik kelam di tahun 2010 tidak membuat band ini bubar. mereka tetap bertahan dan mencari cara yang terbaik untuk bangkit.

Melalui BAHAYA RECORDS sebagai Label dan Artist Management yang berhasil membuat mereka bangkit kembali dari keterpurukannya, mendapatkan ratusan job panggung, jutaan penggemar fanatik, hingga kehidupan yang layak, TIPE-X mau mengajarkan kepada semua pihak, teman, saudara khususnya X-FRIENDS dan X-ANGELS yang saaat ini berjumlah hampir 1 juta anggota (Identitas Fans TIPE-X) tentang pentingnya arti persahabatan, pantang menyerah, belajar dari kesalahan, bangun setelah terpuruk dan selalu semangat dalam bermusik dan berkarya, TIPE-X juga mengingatkan bahwa hidup tidak selalu indah, namun melalui perjuangan yang tak kenal lelah, 22 tahun telah berhasil mereka lalui menjadi salah satu band yang sangat digemari di Indonesia. Suatu prestasi yang luar biasa dan perlu kita maknai bersama.

BUKU ini dibuat sebagai tanda terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung karier TIPE-X selama bermusik sampai dengan saat ini berada di label BAHAYA RECORDS. Semoga BUKU ini dapat menginspirasi semua orang, khususnya X-Friends dan X-Angels. Dan untuk semua teman-teman musisi atau band yang baru memulai karir bermusiknya, yang mungkin sedang merasakan gelisah, bingung, galau, stress, kehilangan keyakinannya sampai menemukan jalan buntu saat sedang berjuang dan berkarir dimusik, semoga BUKU ini dapat memberikan motivasi, semangat, dan keyakinan lebih dari yang sebelumnya.

Advertisements

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: