Music News

Synchronize Festival 2017 Siap Digelar: 26 Band sudah Konfirmasi akan Tampil

GO-STAGE.com – Synchronize Festival akan kembali digelar di penghujung tahun 2017. Festival yang memberi wadah penting bagi banyak musisi untuk unjuk kebolehan ini akan diselenggarakan pada 6,7,8 Oktober 2017. Selama tiga hari, akan ada lima panggung yang akan menjadi saksi talenta-talenta terbaik tanah air.

Seperti tahun lalu, Synchronize Festival 2017 yang merupakan hasil kolaborasi antara Demajors dan Dyandra Promosindo akan dilangsungkan di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Yang terjadi tahun lalu, Synchronize Festival menjadi tempat untuk ratusan musisi tampil, yang mewakili genre berbagai generasi. Tidak hanya yang muda, yang tua pun ikut mengambil bagian. Synchronize Fetsival 2016 mencatat 104 line up band yang tampil dan berhasil menyedot lebih dari 25.000 pengunjung selama 3 hari pelaksanaan.

Pada tahun ini, selama rencana tiga hari pelaksanaan, selain musik, seluruh rangkaian acara juga akan mengakomodasi sejumlah pertunjukkan film di area khusus, records market, bazar kreatif dan juga sejumlah pengalaman visual yang saling melengkapi. Ada banyak yang akan diberikan, konsep yang lengkap dan bertutur tentang kondisi industri musik Indonesia saat ini akan ditampilkan di seluruh lini festival.

David Karto selaku Festival Director Synchronize Festival 2017 mengatakan bahwa pada dasarnya Synchronize Festival adalah sebuah movement, jadi bukan hanya sekedar festival. Industri kita sudah berkembang dengan sangat pesat. Segala sesuatunya sudah berjalan dengan baik. Ini yang coba akan disajikan kepada orang banyak.

Paket komplit dalam sebuah gerakan berkesinambungan adalah analogi yang pas untuk menggambarkan Synchronize Festival. Area festival yang luas dan memungkinkan berbagai macam eksplorasi kegiatan menjadi rumah temporer selama tiga hari untuk para pencinta musik yang datang dari berbagai macam penjuru kota di Indonesia.

Muhammad Riza, Technical Director Synchronize Festival 2017 menambahkan bahwa tahun lalu penonton tidak hanya berasal dari Jabodetabek, tapi juga ada ayng datang khusus dari luar kota. Ini berarti, tanda tanda niat menjadikan festival ini sebagai sebuah movement mulai memberi titik terang. Festival ini bukan hanya milik warga Jakarta, tapi sudah menjadi milik Indonesia.

Festival berdaya cakup luas ini memang memberi warna kental pada pergerakan industri musik Indonesia yang memang sedang melakukan peredefinisian ulang, sesuatu yang perlu secara khusus dihidupi dengan energi besar.

Babak baru sebenarnya telah bergulir beberapa tahun belakangan. Musik selalu hidup dan menjadi nafas energi untuk orang banyak. Pernyataan bahwa musik Indonesia seharusnya menjadi tuan rumah di negeri sendiri sudah tidak lagi relevan. Zamannya sudah berganti, musik lokal kini duduk manis di singgasananya, menjadi pilihan utama banyak anak muda di negeri ini.

Synchronize Festival 2017 akan menjadi tuan rumah untuk kurang lebih seratus band yang akan tampil dalam jadwal padat di lima panggung yang akan disediakan. Informasi detailnya masih disimpan dan akan ada kabar lanjutan yang terus menerus diperbaharui beberapa minggu ke depan tentang siapa saja yang akan main dan juga informasi tiket.

Pada gelombang pertama dirilis 26 line-up band yang sudah memastikan akan tampil. Ke-26 band tersebut adalah Barasuara, Barefood, Danilla, DOM 65, Ebiet G Ade, Gugun Blues Shelter, Indische Party, Jason Ranti, Koil, Monkey To Millionaire, Naif, Navicula, Payung Teduh, Pee Wee Gaskins, Prison of Blues, Ramayana Soul, Rollfast, Silampukau, Sisitipsi, Soloensis, The Sigit, The Trees and The Wild, Tohpati Bertiga, Tony Q Rastafara, dan Underground Bizniz Club.

Tiket akan mulai dijual pada tanggal 7 Juni 2017 di http://www.synchronizefestival.com, dyandratiket.com, jfp.events, Tiket.com, Rajakarcis, Ibu Dibyo, Panorama Tour, GOTIX, INDOTIX, Kiostix.com, Blibli.com dan GOERS.

Adapun harga tiket: Early Bird 3 days Rp 200.000 (tiket promo dari 7 s/d 21 Juni 2017), Reguler 3 days Rp 345.000, Daily Reguler Rp 190.000, dan Daily Early Entry Rp 135.000. Harga tersebut exclude tax dan admin fee.

Untuk mengetahui perkembangan lebih lanjut terkait dengan Synchronize Festival 2017 dapat dipantau melalui social media: Facebook (Synchronize Festival), Instagram (@synchronizefest), dan twitter (@Synchronizefest).

Photo by Zasmi Arel

 

Advertisements

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: