Music News

Earth Wind & Fire Akan Gelar Konser di Semarang

GO-STAGE.com – Group band jazz tersohor asal Amerika Serikat “Earth Wind & Fire (EWF)” akan menggelar konser di Semarang.Jawa Tengah pada 24 November 2017 mendatang.

Kepastian informasi ini sebagaimana disampaikan langsung oleh Tommy Pratama dari pihak promotor Original Production pada kesempatan acara Media Gathering bertempat di Sate Senayan, Kemang, Jakarta pada 20 November 2017 kemarin.

Ketika ditanya, mengapa pihak Original Production memilih EWF. Dalam kancah permusikan nasional hingga internasional, telah banyak grup musik yang mewakili beragam genre musik. RnB dan Jazz adalah termasuk genre yang sangat digandrungi segala usia. Tak dapat disangkal, di antara banyaknya band-band musik yang tumbuh belakangan ini, masih banyak yang berkiblat kepada beberapa kelompok musik Internasional. Salah satunya adalah band EWF yang terkenal di periode tahun 1970-1980an. EWF memainkan warna musik soul, disco, R&B, jazz, funk & rock didirikan di Chicago oleh Maurice White pada tahun 1969.

Tommy menambahkan, EWF sudah tidak asing lagi untuk pentas di Indonesia. Kini mereka hadir dalam format yang lebih segar bersama Al McKay – gitaris Amerika, produser, pencipta lagu dan anggota band EWF yang bergabung pada tahun 1973 dengan mengusung nama “EARTH WIND & FIRE Experience featuring Al Mckay”.

Lalu kenapa memilih Semarang. Tommy yang juga selaku founder Original Production mengatakan karena Semarang telah menjadi salah satu dari 10 target destinasi pariwisata baru Indonesia, diluar Bali.  Dan, untuk penyelenggarakan konser ini pihaknya bersedia menjadi partner Dafam, ini karena Dafam Group dikenal dengan pengembangan usahanya yang sangat pesat dan dinamis, punya passion untuk support “creative industry” – terutama untuk MICE & Tourism.

Untuk menyelenggarakan konsernya sendiri dipilih Ballroom Crowne Plaza Semarang. Rencananya konser akan dimulai pukul 19.00 Wib dan dijadwalkan berjalan 90 menit. Dalam konser ini penonton bisa menikmati penampilan langsung dari EWF yang rencananya akan membawakan sekitar 17 lagu hits sepanjang masa karya mereka, seperti: After The Love Has Gone, September, Boogie Wonderland, yang telah sangat akrab bagi penikmat musik di Indonesia; juga Fantasy, I’ll Write a Song For You, dan Let’s Groove.

Untuk tiket pertunjukan tersedia dalam beberapa kelas dengan jumlah tiket yang disediakan mencapai 1000 hingga 1200, bahkan jika animo penonton meningkat jumlah tersebut bisa bertambah diangka 1500. Untuk tiket Platinum dibandrol dengan harga IDR 2.000.000, Gold IDR 1.500.000, IDR Silver 750.000 dan Festival IDR 350.000. Tiket  akan tersedia di gerai tiket online ternama seperti Rajakarcis.com, Loket.com, Ibudibjo.com & Tiketapasaja.com. Dan jika ingin membeli tiket secara langsung / offline, bisa di dapatkan di Hotel Dafam Semarang & Goodfellas Resto Semarang.

Photo by: Zasmi Arel

Advertisements

About Admin

Music, Event, Traveling & Lifestyle News and Photography

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s