Music News

Mulai dari SNADA hingga Glenn Fredly akan Meriahkan Ramadhan Jazz Festival 2018

GO-STAGE.com – Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) bekerjasama dengan Warta Jazz kembali menggelar kegiatan tahunan “Ramadhan Jazz Festival 2018”.

Acara yang bertajuk Jakarta Is Us dengan Tagline #LoveUnitesAll ini kembali digelar untuk memeriahkan Bulan Ramadhan 1439 H dengan membawa pesan cinta dan harmoni kedamaian bagi seluruh warga Jakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dakwah syiar masa kini sekaligus meningkatkan tali silaturrahmi dan menambah pengetahuan keislaman kita bersama.

Dengan bahasa yang baik serta dilandasi ketulusan cinta kepada Allah SWT dan sesama, maka diharapkan pesan damai dan harmoni dari Ramadhan Jazz Festival (RJF) dapat diterima tidak hanya oleh warga Jakarta, namun seluruh elemen masyarakat Indonesia dan dunia. Untuk tahun ini, RJF akan digelar pada tanggal 25-26 Mei 2018 bertempat di Pelataran Masjid Cut Meutia Menteng dengan rangkaian acara dimulai sejak Ba’da Ashar.

Beberapa rangkaian kegiatan dari RJF 2018 diantaranya adalah program Pre Event bertajuk “Ramadhan Jazz Festival Goes To School”. Program ini diselenggarakan sebagai acara pendukung RJF sekaligus sarana berkerativitas bagi adik-adik pelajar SMA atau sederajat. Acaranya sendiri digelar di SMAN 3 Jakarta pada 20 April 2018 berhasil digelar sukses dan ditutup meriah oleh The Soulful dan Thavia. Dalam acara pre-event ini juga diselenggarakan audisi band dari group band SMA/sederajat dimana pemenangkan akan tampil pada acara puncak RJF pada 25-26 Mei 2018.

Selain ini teradapat Social Activity yang menjadi inti dari seluruh kegiatan RJF. Biaya masuk acara RJF 2018 nantinya akan dialokasikan sebagai donasi social activity yang tahun ini akan fokus pada masalah kesehatan dengan membantu mengisi rumah singgah Yayasan Cancer Information and Support Center (CISC).

Dalam kesempatan jumpa pers yang digelar pada 4 Mei 2018, Amira Azizah Audi selaku Project Officer Ramadahan Jazz Festival 2018 mengatakan bahwa apa yang diberikan RJF untuk umat memang berbeda dari acara-acara yang lain. Pihaknya selalu mencoba mengemas acara ini dengan cara yang bisa diterima oleh anak-anak millennials.

Sementara Agus Setiawan Basuni, selaku Artistic Director dan penggagas RJF mengungkapkan bahwa RJF merupakan sebuah ikhtiar dari WartaJazz untuk anak-anak muda Indonesia. Sebagai proses, program jazz di lingkungan mesjid ini adalah upaya pembelajaran bagi semua pihak sekaligus kontribusi pada khasanah musik jazz dunia.

Dalam penyelenggaraan tahun ke-8 ini, beberapa nama sudah dipastikan akan tampil, mulai dari group nasyid SNADA hingga penyanyi kawakan Glenn Fredly, dan masih ada beberapa artis pendukung yang juga sudah memastikan diri akan tampil.

Sebagai catatan dari panitia, donasi yang terkumpul dari pelaksanaan kegiatan RJF 2017 berupa 60 kantong darah yang disalurkan kepada PMI, 736 buku bacaan, dan donasi uang mencapai Rp 131 juta, yang kemudian digunakan untu merenovasi Madrasah Ibtidaiyah Bani Yahya di Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang.

Tahun ini panitia kembali mengadakan paket donasi sebagai tiket masuk pengunjung yang sekali lagi akan dialokasikan untuk donasi ke rumah singgah Yayasan Kanker CISC. Selain itu, pengunjung juga dapat berdonasi dengan cara donor darah melalui Booth PMI yang akan tersedia di lokasi acara pada 25-26 Mei 2018 pukul 15.00 s/d 17.30 WIB.

Photo by: I Wayan Bagiartana


 

Advertisements

About Admin

Music, Event, Traveling & Lifestyle News and Photography

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: