Concerts Review

Dua Ikon Legenda Musik Tanah Air Godbless dan Rhoma Irama Mewarnai Hari Kedua Synchronize Festival 2018

GO-STAGE.com – Penyelenggaraan Synchronize Festival 2018 hari kedua, Sabtu, 6 Oktober 2018 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta diwarnai dengan tampilnya group musik legenda tanah air.

Setidaknya ada dua group yang menjadi ikon legenda musik tanah air yang menjadi head line pada hari kedua. Godbless dari jalur musik rock dan Rhoma Irama bersama Soneta nya mewakili jalur musik dangdut.

Meskipun personilnya terbilang sudah tidak muda lagi, God Bless tampil prima. Ini adalah kali pertama legenda musik rock tanah air ini tampil di Synchronize Festival. Di awal penampilan sang gitaris Ian Antono membuka penampilan God Bless dengan membawakan penggalan lagu “Bagimu Negeri”disambung dengan lagu “Bla Bla Bla” sebagai lagu pembuka.

Pada kesempatan kali perdana penampilan di Synchronize Festival, Ahmad Albar dan kawan kawan mencoba membawa para penonton bernostalgia. Dengan durasi tampil satu jam, God Bless membawakan lagu lagu yang sudah tidak asing lagi di telinga penonton, seperti Kehidupan, Menjilat Matahari, Syair Kehidupan, Panggung Sandiwara, dan Bis Kota. God Bless menutup penampilannya malam itu dengan hits Semut Hitam.

Jika God Bless ini kali perdana tampil di Synchronize Festival, bagi Rhoma Irama ini adalah kali kedua ia tampil di Synchronize Festival bersama Soneta groupnya. Legenda musik dangdut yang juga dijuluki sebagai rajanya dangdut tanah air ini mengulang sukses dari penampilannya di Synchronize Festival tahun pertama, 2016. Penonton yang notabene lintas genre dan lintas generasi memadati pelataran Dynamic Stage dan turut bergoyank serta bernyanyi bersama sang ikon.

Malam itu, Rhoma Irama naik ke panggung dalam balutan seragam baju putih dan jubah merah. Rhoma begitu serasi dengan para anggota Soneta, yang kompak mengenakan pakaian muslim berwarna putih. Sadar jika penonton yang hadir adalah tidak semuanya suka dan familiar dengan musik dangdut,

Sama halnya dengan God Bless, Rhoma Irama pun mencoba membawakan lagu lagu yang mudah diterima dan mengundang penonton untuk sama-sama bergoyang. Dan sepertinya itu berhasil, dari beberapa hits yang dibawahkannya seperti Viva Dangdut, Terajana, Stop, 250 Juta, Adu Domba, hingga hit Begadang sukses membuat penonton bergoyang.

Selain dua ikon legenda musik God Bless dan Rhoma Irama, hari kedua Synchronize Fest 2018 juga dimeriahkan puluhan musisi lainnya. Pada panggung yang sama dengan God Bless dan Rhoma Irama, Dynamic Stage, sudah tampil sebelumnya Dead Vertical, The Panas Dalam Bank, Ras Muhamad, HIVI, dan Sheila On 7.

Di Lake Stage, tampil group Revenge The Fate, Zat Kimia, Soloensis, ILP, Clubeighties, Sisitipsi, dan Seringai. Pada Forest Stage tampil group Pijar, Semiotika, Feast, Down For Life, Straight Answer, Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks, dan Mocca.

District Stage menampilkan Westjamnation, 70s OC, Tohpati Ethnomission, Kunto Aji, NDX AKA, Jason Ranti, dan ditutup Project Pop. Di Gigs Stage pada hari keduanya menampilkan Damascus, Manjakani, Peonies, Murphy Radio, The Cat Police, GRRRL Gang, dan Pelteras. Sedangkan di XYZ Stage tampil musisi Future Collective, Bonita & The Hus Band, Begundal Clan, Goodnight Electric, Videostarr, dan ditutup penampilan Diskoria.

Photo by: Zasmi Arel


Advertisements

About Admin

Music, Event, Traveling & Lifestyle News and Photography

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: