Event

Serunya Penyelenggaraan D-Day Workshop 2018

GO-STAGE.com – D-DAY [Dance Disini Aja Yuk!] Workshop Vol.2 adalah acara workshop tari yang diadakan selama 2 hari pada 17-18 November 2018. Acara ini akan berlokasi di Auditorium Universitas Tarumanegara dan mempertemukan 6 instruktur dengan sekitar 300 penari sebagai peserta.

Acara yang diselenggarakan oleh Dancedimana bekerjasama dengan Citra Pesona dari Universitas Tarumanegara ini bertujuan untuk membangun komunitas tari baru yang positif dan suportif bagi generasi muda / milenium, terutama mereka yang tinggal di Jakarta. Acara ini juga diharapkan menjadi platform di mana penari dapat memanfaatkan keterampilan dan potensi mereka, serta untuk memperkenalkan mereka ke pasar potensial yang lebih besar. Inovasi kreatif dan strategi promosi yang menarik akan memberikan pengalaman baru dan menarik bagi orang-orang yang akan berpartisipasi dalam acara ini. 

Kegiatan utama D-DAY Workshop adalah 6 lokakarya tari yang akan diadakan selama 2 hari. Dalam 1 kelas workshop tari, 1 instruktur akan membagikan pengalaman, pengetahuan, dan koreografinya. Pendaftaran peserta juga dilakukan secara online melalui situs web resmi http://www.ddayworkshop.dancedimana.id. Semua informasi seperti, lokasi, tanggal, rundown, dan harga dicantumkan di website tersebut.

Dalam acara ini juga dibuat Dance Challenge guna meningkatkan kesadaran akan acara ini dan disediakan hadiah menarik untuk pembuat konten terbaik. Pihak penyelenggara juga turut mengundang para kru tari / komunitas di sekitar Jakarta untuk tampil.

Untuk menarik minat peserta dalam setiap jeda setiap kelas dibuat mini-games di mana peserta dapat berinteraksi dengan peserta lain atau bahkan instruktur dan dapat memenangkan hadiah. Selain keterampilan dan pengetahuan, komunitas akan didahulukan. Sepanjang acara ini juga menyediakan platform di mana peserta dapat terhubung satu sama lain sebagai komunitas.

Peserta yang sudah mendaftar secara online melalui website diminta melakukan konfirmasi pendaftaran dan pembayaran dengan menunjukkan email konfirmasi mereka oleh tim kami, setelah dinyatakan sah oleh tim registrasi peserta diberikan gelang kertas (yang dapat dituliskan nama mereka) dan tas berisi cemilan dan air yang disediakan di dalam.

Sambil menunggu kelas dimulai, peserta yang sudah registrasi ulang dapat berkunjung dan melakukan sesi photobooth atau menikmati permainan interaktif dengan menceritakan makna tarian untuk diri mereka sendiri, mereka dapat menuliskannya ke tempat kosong yang telah disediakan oleh tim.Pihak penyelenggara juga menyediakan/memasang pengumuman sebagai pengingat kapan acara akan dimulai, dan memberikan perhatian kepada peserta apa pun yang mereka butuhkan bantuan mengenai acara tersebut. 

Ketika sudah masuk kelas, setiap peserta dapat meletakkan barang-barang mereka ke tempat yang telah disediakan sambil menunggu sesi pembukaan. MC kemudian memperkenalkan tujuan dari acara ini dibuat dan rundown dari kegiatan yang akan dilakukan pada hari itu, dan juga menyebutkan aturan selama acara berlangsung.

Yang menarik juga saat Fun Session, para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan jumlah orang. Sebelum kelompok berpisah, instruktur akan memilih pemimpin untuk masing-masing kelompok dan peserta yang ditunjuk sebagai pemimpin tersebut kemudian memilih peserta lain untuk bergabung dengan kelompoknya. Selanjutnya, Instruktur kelas mendiskusikan dan memutuskan lagu apa yang akan digunakan, dan durasi lagu. Setelah itu setiap kelompok harus membuat koreografi mereka sendiri dengan menunjukkan kreativitas mereka, kerja tim, dan keterampilan komunikasi. Selanjutnya setiap kelompok tampil dengan instruktur sebagai jurinya dan memilih grup mana yang menjadi juara.

Di samping fun session ada juga kegiatan komunikoreo. Dalam game ini, peserta dibagi lagi menjadi beberapa grup. Peserta kemudian membuat garis di mana mereka semua akan menghadap ke arah yang sama. Instruktur kemudian memberikan beberapa gerakan dalam beberapa hitungan ke salah satu peserta yang berada di belakang. Gerakan sederhana ini kemudian harus ditransfer ke anggota di depan sampai mereka mencapai anggota paling depan pada waktu yang ditentukan. Anggota paling depan kemudian harus menunjukkan gerakan yang telah ditransfer dari anggota lain.

Photo by: Daniel Prabowo


 

Advertisements

About Admin

Music, Event, Traveling & Lifestyle News and Photography

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: