Music News

Love Festival 2019: Momen Giring Serahkan Mic pada Vokalis Baru Nidji

GO-STAGE.com – Festival musik Love Festival kembali digelar pada 8 Februari 2019 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta. Nidji adalah salah satu group band yang dinobat tampil pada perhelatan tahun ketiga festival musik tersebut.

Pada kesempatan tampil di Love Festival Vol.3 Nidji memberikan penampilan spesial untuk para penggemarnya dalam balutan show yang bertajuk Nidji Hello X Goodbye. Tema ini begitu mengena buat personil Nidji sendiri maupun bagi para penggemar mereka. Betapa tidak, setelah tidak manggung bersama selama 400 hari malam itu Nidji tampil bareng Giring Ganesha untuk pertama kalinya.

Penampilan mereka diawali dengan pemutaran sebuah video pada monitor yang terletak di samping panggung yang memperlihat anak-anak Nidji meng-cover lagu Mr. Brightside yang dipopulerkan oleh The Killers. Setelah itu layar putih penutup panggung pun terbuka disusul dengan pemunculan anak-anak Nidji dan juga Giring di atas panggung. Tidak ada interaksi dengan penonton yang dilakukan oleh Giring di awal aksi panggungnya.

Nidji langsung tancap gas lewat lagu “Hapus Aku” hingga “Child”. Baru setelahnya Giring memuji para penonton yang dirasanya begitu fantastis. Giring terlihat begitu senang melihat antusias penonton yang menyaksikan penampilan mereka di Love Stage malam itu.

Giring mencoba berinteraksi dengan penonton, mencoba mengungkapkan isi hatinya setelah 400 hari tidak manggung sekeren ini bersama anak-anak Nidji. Ia kemudian meminta penonton untuk mengangkat hendphone dan menyalahkan flash lightnya untuk membuat lautan bintang. Momen emosional pun terjadi ketika Giring membawakan lagu “Kau dan Aku”. Giring hampir menangis sembari berpelukan dengan para pesonel Nidji lain.

“Sudah saatnya aku melambaikan tangan aku. Tapi aku janji suatu saat nanti, aku akan reunian bareng Nidji. Terimakasih buat semuanya. Cinta mati buat kalian. Dan untuk semua Nidji Holic, terimakasih telah menyayangi,” ungkap Giring kembali.

Panggung Love Stage berubah menjadi syahdu ketika Giring membawakan lagu “Dia” sembari memainkan keyboard. Pada pertengahan lagu, Muhammad Yusuf Nur Ubay atau yang lebih akrab disapa Ubay muncul di atas panggung dan bernyanyi bersama Giring. Ubay adalah vokalis baru yang akan menggantikan posisi Giring di group band Nidji.

Setelah itu Giring memberitahu penonton bahwa ia akan membawakan lagu baru Nidji bersama Ubay. Lagu yang berjudul “Wadaw” pun dibawakan. Giring mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya lagu tersebut dibawakan secara live. Giring juga mempersilahkan penonton untuk merekam dan menyebarkannya. Saat lagu ini dibawakan, Ubay pun menunjukkan kebolehannya bermain saxophone. Penonton bersorak menyambut kepiawaian vokalis baru Nidji tersebut.

Setelah lagu tersebut Ubay kembali masuk dan selanjutnya Giring bersama Nidji berturut turut membawakan lagu “Sudah”, “Bila Aku Jatuh Cinta”, “Arti Sahabat”, “Di Atas Awan”, “Biarlah”, dan “Disco Lazy Time”,  Sekitar 13 lagu sukses dibawakan oleh Nidji malam itu. Di penghujung penampilannya Nidji membawakan lagu “Laskar Pelangi”. Ubay kembali bergabung di panggung dan bernyanyi bersama.

Tiba-tiba musik mengalun pelan. Giring mengambil posisi menghadap ke Ubay sambil berujar, “siap…?”. Secara cepat Giring menyerahkan mic yang dipegangnya ke Ubay. Momen ini menandai penyerahan estafet posisi lead vocal band Nidji dari dirinya ke Ubay.

Photo by: Zasmi Arel 


Advertisements

About Admin

Music, Event, Traveling & Lifestyle News and Photography

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


Copyright © 2019 GO-STAGE.com Email: info@go-stage.com

Advertisements