Music News

Konser “ZION T LIVE IN INDONESIA” Batal Digelar

GO-STAGE.com – Konser “Zion T Live In Indonesia” yang sedianya akan dihelat di INDONESIA CONVENTION EXHIBITION (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, pada 18 Agustus 2019 mendatang, batal digelar, dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak terduga.

CEO Promotor Optimus One, Rachmat Subakti dalam siaran persnya mengungkapkan bahwa pihaknya terpaksa membatalkan konser yang sebenarnya telah lama dipersiapkan ini, atas permintaan pihak Black Label (label yang menaungi Zion T-red), untuk membatalkan konser Zion T di Indonesia. “Dengan berat hati, kami terpaksa mengabarkan bahwa Konser ‘Zion T Live in Indonesia’, terpaksa kami batalkan karena situasi dan kondisi yang tidak terduga.

Rachmat Subakti menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para penggemar Zion T yang sudah lama menantikan kedatangan Zion T ke Indonesia dan terutama bagi penggemar yang telah membeli tiket konsernya. Pihak Optimus One dan GudLive telah berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan konser ini. Namun, pihak Black Label meminta konser ini dibatalkan.

Pihak Black Label pun telah merilis informasi ini melalui laman media sosial (medsos) resmi mereka yaitu @THEBLACKLABEL_ sebagai berikut: “’Zion.T Live in Indonesia’ scheduled for August 18th, has been cancelled due to unforeseen circumstances. We truly apologize for any inconvenience caused. Please contact sales@optimusone.co.id for ticket refund details”.

Seperti yang diketahui, Zion T adalah penyanyi solois asal Korea Selatan yang bernama asli Kim Hae Sol. Ia dikenal sebagai salah satu solois pria dengan suara khas yang unik. Sebelumnya, ia mengawali karier sebagai musisi hip hop bersama Dok2, Crucial Star, Simon D, Primary, dan Gray. Sehingga tak mengherankan bila ia kerapkali mengusung genre musik hip hop dan R&B pada setiap lagunya. Suaranya yang halus dipadu dengan musiknya yang lembut, membuat lagu-lagunya sangat cocok didengarkan ketika sedang bersantai. Dia lahir dan dibesarkan di Ganseo, Seoul, Korea Selatan.

Zion T juga merupakan seorang produser rekaman, penyanyi dan penulis lagu berasal dari Korea Selatan yang bernaung di bawah label Black Label. Sebelum debut secara resmi di bawah label rekaman Amoeba Culture, Zion T telah berkolaborasi dengan penyanyi Hip-hop terkenal di antaranya adalah Simon D, Primary, dan juga Choiza dari Dinamic Duo.

Zion.T pertama kali debut pada tanggal 29 April 2011 dengan membawakan lagu yang berjudul “Click Me” lagu tersebut adalah lagu ciptaannya sendiri. Zion.T merilis singel kedua yang berjudul “Two Melodis” pada  tanggal 9 April 2013, Zion.T merilis album perdananya yaitu “Red Light”, berkat lagu tersebut Zion.T mendapatkan penghargaan sebagai Best R&B and Soul Album di Korean Music Awards yang ke 11, pada tahun 2013 Zion.T ikut berkolaborasi bersama dengan beberapa penyanyi K-Pop terkenal, antara lain Infinite dan juga G-Dragon dari Big Bang, pada tanggal 19 Desember 2013, kemudian Zion.T merilis album mini pertamanya yaitu “Mirror Ball” setelah itu dia merilis singel ketiga yang berjudul “Yanghwa Bridge” pada tanggal 22 September 2014.

Pada awal tahun 2015, Zion.T tampil dalam lagu yang berjudul “Deja Boo” untuk album solo debut Jong Hyun, Zion.T juga pernah berpartisipasi di dalam sebuah festival dua tahunan yang diadakan oleh acara Varietas Infinite Challenge. Selama acara tersebut berlangsung banyak artis yang bekerja sama dengan anggota tetap untuk menampilkan lagu yang telah mereka buat, bersama dengan acara tersebut, dia merilis lagu baru yang berjudul ”$ponsor”. Setelah itu Zion.T kembali dengan lagu baru yang berjudul “Just” pada tanggal 1 Februari 2015.

Dia juga merilis album pada tanggal 19 Mei dengan merilis lagu lain yang berjudul “Eat”, lalu pada bulan Oktober Zion.T juga merilis singel lainnya yang berjudul “No Makeup” dia memperoleh dua penghargaan sekaligus dari Mnet Asian Music Awards 2015 untuk kategori “Best Vocal Performace Male” dan “Best Collaboration and Unit” bersama Crush. Pada bulan Desember 2015 dia merilis album mini keduanya yang berjudul “Gallery”, dia tampil dalam lagu “Eureka” milik Zico Block B. Pada Maret 2016 kontrak dengan Amoeba Culture telah berakhir, dan kemudian dia resmi bergabung dengan YG Entertainment, Teddy Kush, ini merupakan label kedua yang dimiliki YG Entertainment setelah HIGHRND yang dikelola oleh Tablo Epik High.

Terkait pembelian tiket, nantinya Optimus One dan GudLive akan melakukan pengembalian dana pembelian tiket
(refund) kepada para penggemar yang telah membeli tiket, yang akan dibantu oleh Traveloka yang sedianya
ditunjuk sebagai tiket box resmi untuk konser ini, dengan mekanisme sebagai berikut:

1. Pembeli tiket terlebih dahulu menelepon ke call center Traveloka di 0804-1500-308
2. Pengembalian dana (refund) diproses
3. Pengembalian dana (refund) berhasil.

About Admin

Music, Event, Traveling & Lifestyle News and Photography

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


Copyright © 2019 GO-STAGE.com Email: info@go-stage.com