Concerts Review

Konser DEWA 19 Legends Never Dies Candi Prambanan: 4 Vokalis, 2 Drummer, 35 Hits

GOSTAGE_IMG_0536GO-STAGE.com – Group band DEWA 19 menggelar konser bertajuk “Legends Never Dies” yang diadakan pada Sabtu, 6 Agustus 2022, bertempat di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta.

Konser yang dipromotori oleh Otello Asia dan InJourney ini dilaksanakan masih dalam rangkaian memperingati 30 tahun DEWA 19 berkiprah di dunia musik tanah air. Namun hal yang membedakan dari rangkaian tour-nya adalah Konser ini mengusung format “Full Team”. Pada format full team ini DEWA 19 mengusung 4 vokalis, Virzha, Ello, Once, dan Ari Lasso, dan 2 drummer: Agung dan special guest star Tyo Nugros.

Mulai dari Open Gate waktu Sunset Pukul 17.00 WIB pintu gerbang memasuki venue konser Candi Prambanan dipadati oleh ribuan Baladewa dan Baladewi yang sudah tidak sabar ingin bertemu idola mereka. Tepat Pukul 19.30 WIB berkumandang lagu kebangsaan Indonesia Raya, tanda dimulainya konser.

Konser dibuka dengan penampilan Virzha dan Ello. Duet ini mengawali konser dengan lagu ‘Restoe Boemi’, dilanjut lagu ‘Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi’, dan ditutup dengan penampilan Ello membawakan lagu DEWA 19 berlirik bahasa Inggris ‘Still I’m Sure We’ll Love Again’. Setelahnya sang punggawa DEWA 19, Ahmad Dhani tampil membawakan lagu ‘Cinta Gila’.

Setelah bagian pembukaan konser yang ditandai penampilan Virzha dan Ello serta Ahmad Dhani diatas, selanjutnya DEWA 19 mengemas konser dengan penampilan masing-masing vokalis. Dimulai dengan penampilan Ello yang membawakan lagu DEWA 19, ‘Aspirasi Putih’, ‘Takkan Ada Cinta Yang Lain’, ‘Bayang Bayang’, ‘Sudah’, dan single terbaru DEWA 19 dimana dia sebagai pengisi vokalnya ”Julliette’.

Dilanjut giliran Virzha tampil membawakan empat lagu DEWA 19, ‘Cukup Siti Nurbaya’, ‘Bunga”, ‘Aku Milikmu’, dan ‘Larut’. Setelah itu kembali Ahmad Dhani menunjukkan pesonanya dengan membawakan lagu ‘Hadapi Dengan Senyuman’ dan bagian ini ditutup duet antara Ahmad Dhani dan Virzha membawakan ‘Angin’.

Suasana konser makin memanas, apalagi setelah Virzha memberikan aba-aba kepada penonton untuk berdiri. Aba-aba dari Virzha ini disambut oleh penonton yang berada di bagian Diamond, yang tadinya duduk maka ada beberapa penonton yang akhirnya merangsek ke depan dan berdiri. Kondisi ini diikuti oleh beberapa penonton lainnya.

Giliran Once tampil berikutnya. Pada kesempatan pertama tampil, Once membawakan tujuh lagu hits DEWA 19. Once membuka dengan ”Roman Picisan’ dan ‘Arjuna’ dengan iringan drummer Tyo Nugros. Kemudian dilanjut dengan lagu ‘Perempuan Paling Cantik Di Negeriku Indonesia’ dan ‘Dewi’. Pada lagu ‘Dua Sejoli’ dan ‘Lagu Cinta’ kembali diiringi oleh gebukan drum Tyo Nugros. Once menutup sesi pertama tampilnya dengan ‘Sedang Ingin Bercinta’ duet bersama Ahmad Dhani.

Setelah Once sayup terdengar dentingan piano Ahmad Dhani mengawali lagu ‘Cintakan Membawamu Kembali’. Seketika penonton pun riuh, karena penonton bisa menebak siapa yang akan tampil berikutnya, ya… Ari Lasso. Sama seperti Once, pada kesempatan tampil pertama, Ari membawakan beberapa hits DEWA 19 pada masanya, disamping lagu di atas, Ari membawakan lagu ‘Elang’ dan ‘Aku Disini Untukmu’.

Once kembali tampil setelah itu. Pada kesempatan tampil kali kedua ini suasana semakin semarak manakalah Once menggebrak panggung dengan lagu ‘Pangeran Cinta’ berduet dengan Ahmad Dhani. Penonton pun terus bernyanyi bersama, seolah tidak ada capeknya. Once semakin membakar nostalgia penonton dengan lagu-lagu berikutnya, ‘Risalah Hati’, ‘Satu’, dan ‘Cemburu’. Pada tiga lagu tersebut lagi lagi Tyo Nugros mengambil alih posisi pada drum. Lagu ‘Sayap-Sayap Patah’ dan terakhir ia memainkan emosi penonton dengan lagu ‘Pupus’.

Penampilan Ari Lasso setelahnya tak kalah seru. Penonton diajak oleh Ari bernostalgia dengan lagu ‘Kirana’, ‘Kangen’, dan ‘Kamulah Satu-Satunya’. Pada lagu terakhirnya duo drummer Agung dan Tyo Nugros berkolaborasi menampilkan kepiawaiannya masing-masing.

Sebagai bagian penutup seluruh penampil yakni 4 vokalis dan 2 drummer berkolaborasi memaikkan lagu ‘Separuh Nafas’. Tepat pukul 23.00 WIB rangkaian Konser DEWA 19 Full Team Legends Never Dies berakhir.

Meskipun menjelang akhir acara turun gerimis ikut menyemangati lantunan DEWA 19 di atas panggung, tidak menjadikan semangat Baladewa dan Baladewi menjadi ikut padam melainkan tetap semangat ikut bernyanyi bersama.

Pihak Otello Asia bersama InJourney ikut bangga dengan terlaksananya konser DEWA 19 dengan berlatar kemegahan Candi termegah di Asia Tenggara Candi Prambanan ini. Antusias dan sambutan dari Baladewa dan Baladewi pun sangat tinggi. Tiket konser yang terjual habis/sold out dengan kapasitas 5.000 penonton menjadikan kemeriahan konser semakin bertambah seru dan juga berkat dukungan istimewa dari para sponsor BRI, Livin by Mandiri, BRI insurance, FORTE dan Pegadaian yang telah ikut andil dalam memeriahkan perayaan 30 Tahun DEWA 19 berkarir di Blantika Musik Indonesia. (Photo; Zasmi Arel; Reporter: Miriana P.)GOSTAGE_IMG_0001GOSTAGE_IMG_0003GOSTAGE_IMG_0035GOSTAGE_IMG_0071GOSTAGE_IMG_0095GOSTAGE_IMG_0106GOSTAGE_IMG_0230GOSTAGE_IMG_0425GOSTAGE_IMG_0434GOSTAGE_IMG_0489GOSTAGE_IMG_0498

 

About Admin

Music, Event, Traveling & Lifestyle News and Photography

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


Copyright © 2022 GO-STAGE.com Email: info@go-stage.com

%d bloggers like this: