Concert Review, Edisi Music

Konser Mahakarya Ahmad Dhani & Dewa 19

Zasmi Arel_IMG_3647-3

GOSTAGE.com – Sekian lama vakum dari dunia musik tanah air, Ahmad Dhani dan Dewa 19 akhirnya menggelar konser pada tanggal 13 Juni 2012 bertajuk “Konser Mahakarya Ahmad Dhani & Dewa 19”.  Konser berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Konser ini adalah ajang nostalgia atas lagu-lagu lawas khususnya dari Band Dewa 19 yang menjadi band favorit saya.

Meskipun sekarang bisa dibilang sudah bubar, namun ketenaran Dewa 19 masih melekat. Disamping sang musisi sendiri yaitu Ahmad Dhani dan pentolan Dewa 19, konser ini didukung juga oleh sederatan musisi, yaitu Ari Lasso dan Once (keduanya mantan vokalis Dewa 19), Mahadewi, Titi DJ, Vina Panduwinata, Afgan, Mulan Jameela, Agnes Monica, finalis Indonesian Idol 2012 (Regina, Sean, Yoda dan Dion), The Lucky Laki Band (band anak-anaknya Ahmad Dhani Al, El, dan Dul), Mahadewa, dan T.R.I.A.D.

Dewa 19 feat Ari Lasso, sebagai mantan vokalis dari Dewa 19 sendiri, dalam konser malam tersebut Ari Lasso membawakan beberapa lagu Dewa 19, seperti: Restoe Bumi, Aku Disini Untukmu, Cintakan Membawamu Kembali, Kangen, Satu Hati, Kirana, dan Cukup Siti Nurbaya.

The Lucky Laki Band, band anak-anak nya Ahmad Dhani ini (Al, El, dan Dul) beserta sepupunya membawakan dua lagu. Mahadewi, disamping membawakan lagu yang dibawakannya sendiri, malam itu Mahadewi berkolaborasi dengan Titi Dj membawakan lagu Begitu Benar Begitu Salah.

Titi DJ, penyanyi senior ini sendiri pada konser ini menyanyikan lagu karya Ahmad Dhani yang juga dia nyanyikan dalam salah satu albumnya, yaitu Tak Akan Ada Cinta yang Lain. Regina IDOL feat Judika MAHADEWA, duet mereka menyanyikan lagu Cinta Mati I.

Sean IDOL, Sean berkesempatan menyanyikan lagu karya Ahmad Dhani yang dinyanyikan dan dipopulerkan Reza, yaitu Keabadian. Ahmad Dhani sebagai sang maestro dalam konser ini, Ahmad Dhani menyanyikan satu lagu andalannya dalam albumnya, yaitu Aku Cinta Kau dan Dia. Sementara Vina Panduwinata dalam konser ini disamping menyanyikan satu lagunya sendiri, mama ina menyanyikan satu lagu Dewa 19, yaitu Lagu Cinta.

T.R.I.A.D, sebagai pentolan band ini, Ahmad Dhani menyanyikan salah satu lagu yang sangat popular juga dari band ini, yaitu Selir Hati. Dion IDOL, dalam konser ini oleh Ahmad Dhani dia dinobatkan untuk menyanyikan lagunya TRIAD Band, yaitu Madu Tiga.

Mulan Jameela, dalam konser ini mulan dinobatkan untuk mnjadi penyanyi pembuka kedua (setelah Agnes Monica), disamping lagu Makhluk Tuhan yang Paling Seksi, Mulan juga menyanyikan lagu Cinta Mati III dan Abrakadabra. Agnes Monica,  dalam konser ini, Ahmad Dhani mempercayakan Agnes Monica sebagai penyanyi pembuka. Disamping itu Agnes juga menyanyikan salah satu lagu Dewa yang sangat popular juga, yaitu Pupus.

Once feat MAHADEWA, sebagai mantan vokalis Dewa 19 pada kesempatan pertama Once berkolaborasi dengan Mahadewa Band menyanyikan lagu lawas Dewa 19, yaitu Arjuna. Yoda IDOL feat DEWA 19, dalam konser ini Yoda berkolaborasi dengan Dewa 19 menyanyikan salah satu lagu yang sangat popular juga, yaitu Cemburu.

Once feat DEWA 19, dengan Dewa sendiri, Once berkolaborasi menyanyikan lagu Separuh Nafas. Final Collaboration, Dewa 19 feat Ari Lasso dan Once dengan lagu yang sekaligus menjadi penutup konser ini, yaitu Kamulah Satu-satunya.

Zasmi Arel_IMG_3713-2

Zasmi Arel_IMG_3640-2

Zasmi Arel_IMG_3633-2

Zasmi Arel_IMG_3637-2

Zasmi Arel_IMG_3658-2

Zasmi Arel_IMG_3673-2

Zasmi Arel_IMG_3680-2

Zasmi Arel_IMG_3687-2

Zasmi Arel_IMG_3692-2

Zasmi Arel_IMG_3705-2

Zasmi Arel_IMG_3727-2

Zasmi Arel_IMG_3743-2

Zasmi Arel_IMG_3749-2

Zasmi Arel_IMG_3759-2

Zasmi Arel_IMG_3765-2

Zasmi Arel_IMG_3784-2

Zasmi Arel_IMG_3790-2

Zasmi Arel_IMG_3815-2

Zasmi Arel_IMG_3805-2

Zasmi Arel_IMG_3817-2

Zasmi Arel_IMG_3797-2

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

4 thoughts on “Konser Mahakarya Ahmad Dhani & Dewa 19

  1. jangan terlalu berlebihan dengan memberikan penghargaan “maha” pak. apalagi kepada ahmad dhani yang notabene penganut yahudi yang merusak aqidah agama

    Posted by furniture inside | 18 July 2012, 11:46 am
    • terima kasih sudah mampir…

      disini saya ingin menyampaikan bahwa judul postingan ini adalah merupakan judul asli dari konser-nya tersebut yaitu “Mahakarya Ahmad Dhani & Dewa 19 in Concert”, artinya kata mahakarya tersebut bukan dari saya, tapi aseli judul konser dari paniteranya,

      Dalam postingan saya…saya selalu ingin memberikan data yang senantiasa didasarkan pada kondisi nyata-nya, termasuk jika itu pencantuman nama, peristiwa, foto-foto yang notabene itu terjadi…

      Saya juga sudah dengar banyak cerita tentang Ahmad Dhani sebagaimana yang disebutkan diatas… dan dipostingan ini saya tidak hendak ingin mengangkat tentang itu (artinya tentang sosok Ahmad Dhani dari kacamata kontroversi pribadinya)….. yang utama ingin saya sharing or angkat disini adalah informasi tentang apa, siapa, dimana dan tentang apa konser tersebut dilihat dari sisi umumnya, dan kebetulan saya sendiri hadir disana dalam kapasitas sebagai penikmat musik Indonesia, penikmat suasananya, dan sekaligus ingin menyalurkan hobby fotografi saya.

      Begitu kira-kira….namun terima kasih atas masukannya… dan salam kenal….:-)

      Posted by zasmiarel | 18 July 2012, 12:09 pm
  2. Ok bnget foto ny ,mksih ya ? Q pngin foto aksi panggung ahmad dani.

    Posted by xendarwheat | 29 September 2012, 9:55 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: