Edisi Event

Familyathlon Majalah Intisari: “Mari Hidup Sehat Bergerak”

IMG_1247-1

Majalah INTISARI bekerjasama denga Coca Cola membuat program baru yang diberi nama Familyathlon. Seperti yang dtulis dalam situs online-nya ide program ini bermula dari hasil penelitian yang mangungkapkan bahwa olahraga atau latihan fisik yang dilakukan di hutan atau taman hijau dapat mengurangi risiko depresi, dan dua kali lebih baik daripada berolahraga di dalam ruangan. Para peneliti di Universitas Glasgow mengamati sekitar 2.000 orang yang aktif berolahraga. Dari sana, mereka menemukan adanya hubungan antara aktivitas fisik yang dilakukan di lingkungan alam dengan rendahnya risiko bagi kesehatan mental.

Melihat sedemikian besar manfaat yang diakibatkan dari latihan fisik di lingkungan alam tersebut, maka Majalah Intisari dan Coca-Cola Indonesia mengadakan program Familyathlon dengan tema besarnya yaitu “Mari Hidup Sehat Bergerak”. Program ini rencananya akan bersifat nasional dan akan bekerjasama dengan kelompok atau lapisan masyarakat, seperti pengurus di komplek-komplek perumahan.

Hari Minggu, 15 September 2013, kegiatan Familyathlon dilakukan di Komplek Perumahaan The Address@Cibubur, khususnya di Cluster Deluxe, Depok, bekerjasama dengan pengurus warga setempat. Berbagai kegiatan dan lomba yang melibatkan anggota keluarga penghuni komplek perumahan diadakan, seperti Senam Bersama, perlombaan Tenis Challenge, Senam Hula Hoop, Family Run, Sepeda Halang Rintang, Senam Poco Poco, dan Roller Sprint Biking Race.

Tennis Challenge adalah permainan yang melibatkan anggota keluarga (orang tua dan anak). Disini orang tua (Ayah atau Ibu) memberikan bola tenis sementara si anak memukulnya dengan mengenai atau melewati sasaran yang telah ditentukan. Senam Hula Hoop juga melibatkan anggota keluarga dimana si anak bermain hula hoop dan pada kondisi tertentu si orang tua memberikan gelas minuman Coca Cola untuk dipegang oleh si anak. Di sini yang dituntut adalah konsentrasi anak, disamping harus tetap bermain hula hoop sambil menjaga supaya cairan coca cola yang ada dalam gelas tidak tumpah.

Family Run, lari estafet dengan titik tertentu, disini si anak di bantu orang tuanya lari memindahkan minuman kaleng Coca Cola pada titik yang ditentukan. Sepeda Halang Rintang, sasarannya adalah anak-anak, dimana mereka bersepeda secara zig-zag dengan jarak tempuh dan rute yang ditentukan. Senam Poco-poco, lomba dengan melakukan gerakan poco-poco dengan kompak, dan yang terakhir adalah babak bonus (Roller Sprint Biking Race), dengan sistem pencatatan waktu tempuh terbaik.

IMG_1220-1

IMG_1217-1

IMG_1205-1

Adapun acara intinya adalah Talkshow mengenai “Cara Mengatur Kalori dengan Tepat” dengan narasumber utama dr. Michael Triangto (Health Sport Therapy), didampingi oleh Andrew Hallatu (PR & Media Relations Manager PT. Coca Cola Indonesia), dan dipandu oleh Mayong S. Laksono (Editor Majalah Intisari).

IMG_1240-1

IMG_1227-1

IMG_1263-1

IMG_1277-1

IMG_1259-1

Warga yang datang begitu antusias mengikuti jalanannya talkshow dan dalam menyampaikan pertanyaan. Pertanyaan yang muncul umumnya memang seputar topik yang dibahas. Bahkan setelah talkshow pun antusias warga masih berlanjut. Beberapa warga sepertinya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan berkonsultasi dengan pakarnya langsung.

IMG_1288-1

Rangkaian kegiatan Familyathlon ini ditutup dengan pemberian hadiah bagi para pemenang lomba yang langsung diserahkan dari pihak Majalah Intisari, dan juga pemberian kenang-kenangan berupa piagam sebagai wujud ucapan terima kasih pihak Majalah Intisari dan Coca Cola kepada pihak pengurus warga perumahan atas kerjasamanya dalam penyelenggarakan kegiatan Familyathlon tersebut.

IMG_1291-1

IMG_1281-1

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: