Concert Review, Edisi Music

Sheila On 7 di Konser Musik Keren ANTV

Zasmi Arel_IMG_1342-0

GO-STAGE.com – Masih dalam rangka menyambut hari jadinya yang ke-23, Stasiun televisi ANTV kembali menggelar konser ‘Musik Keren ANTV’ yang digelar di Rolling Stones Café, Kemang, Jakarta Selatan pada hari Jumat, 26 Februari 2016. Setelah bulan lalu Afgan dan Kunto Aji yang tampil, untuk kali ini ANTV menampilkan band asal Yogyakarta, Sheila On 7.

Hadir dengan formasi Akhdiyat Duta Modjo (Vocal), Adam Muhammad Subarkah (Bass), Eross Candra (Guitar) and Brian Kresno Putro (Drums), serta dua pemain pendukung pada keyboard, Sheila On 7 malam itu tampil membawakan sekitar 20 lagu.

Para penonton terlihat sudah memadati sekitar panggung sejak pukul 18.00. Sebelum Sheila On 7 tampil terlebih dahulu group musik jazz, MLD Jazz Project. Mereka tampil memukau sekitar satu jam. Jeda waktu kesibukan persiapan di atas panggung, penonton terus memadat dan semakin penuh begitu MC memanggil nama Sheila On 7 sebagai penampil utama malam itu.

Sekitar Pukul 20.45 terdengar alunan lagu instrumental yang menandai akan dimulainya penampilan Sheila On 7. Dari kegelapan panggung terdengar petikan gitar Eros dan disusul suara merdu Duta melantunkan lagu pembuka “Percayakan Padaku” yang dibawakan dalam format akustikan. Begitu lampu panggung menyorot ke Duta spontan penonton yang berada di bibir panggung histeria memanggil manggil nama Duta dan Eros bergantian. Giliran Adam dan Brian serta dua keyboardist pendukung yang muncul disambut histeria penonton.

Lagu “Terlalu Singkat” menjadi lagu kedua yang dibawakan. Sepertinya lagu lawas dari album 507 (2006) ini tidak terlalu familiar di telinga penonton, atau bisa juga penonton sudah lupa dengan liriknya. Baru setelah lagu “Kita” dilanjutkan “Sahabat Sejati”, “Dan”, “Itu Aku”, Tanya Aku” dinyanyikan karaokean massal pun mulai terdengar.

Sheila On 7 sepertinya tidak mau menyia-nyiakan animo penonton di setiap kesempatan penampilan mereka, termasuk malam itu. Lagu-lagu lawas yang menjadi hits pada masanya terus mereka sajikan. Selanjutnya lagu “Sephia” yang di medley dengan lagu “Betapa” kembali mengajak penonton untuk bernyanyi bersama. Begitu juga dengan lagu “Selamat Datang”dan “Lapang Dada”seolah sengaja dibawakan untuk mengajak para penonton bernostalgia bersama. Pada lagu Selamat Datang Duta mencoba menunjukkan kepiawaiannya bermain harmonika.

Pada lagu “Pemuja Rahasia” Duta meminta lampu panggung dimatikan dan mengajak penonton untuk menyalakan lampu handphone. Suasana menjadi begitu syahdu ditambah alunan musik dalam format orisinalnya dari lagu tersebut. Dari lagu berirama sendu Sheila On 7 kembali mencoba membakar semangat penonton dengan lagu “Melompat Lebih Tinggi” yang merupakan salah satu lagu OST. 30 Hari Mencari Cinta.

Sampai sejauh itu suasana konser tetap meriah. Semangat penonton juga masih tetap tinggi. Duta dan kawan-kawan tetap mencoba menyajikan lagu-lagu yang familiar di telinga penonton. Sebut saja lagu “Tunjuk Satu Bintang”, lagu berirama lembut ini dibawakan Duta begitu indah. Begitu juga untuk lagu-lagu berikutnya “Kini Kau Aku” yang dibawakan medley dengan lagu “Temani Aku”, “Generasi Patah Hati”, dan lagu “Perhatikan Rani”, dilanjut dengan lagu berirama sedikit cepat”Pria Kesepian”, “Saat Aku Lanjut Usia” dan “Canggung”.

Sheila On 7 menutup konser malam itu dengan membawakan dua lagu dari Album Kisah Klasik Untuk Masa Depan, yakni lagu “Kisah Klasik Untuk Masa Depan”, dan “Bila Kau Tak Disampingku”. Secara keseluruhan konser malam itu berdurasi sekitar satu setengah jam berlangsung sangat meriah didukung dengan lighting dan sound system yang baik. Animo penonton juga sangat tinggi mulai dari lagu pertama hingga lagu terakhir dilantunkan. Para personil Sheila juga cukup komunikatif dengan para penonton. Beberapa kali Duta menyambut dan mengambil handphone dan kamera dari penonton yang meminta berpoto bersama. Akrab, meriah dan syarat dengan nostalgia, mungkin itulah kiasan penutup yang dapat dilontarkan untuk konser Sheila On 7 malam itu. Berikut dokumentasi penampilan Sheila On 7 pada panggung Musik Keren ANTV. (All photos by Zasmi Arel).

Zasmi Arel_IMG_1174-0 Zasmi Arel_IMG_1180-0 Zasmi Arel_IMG_1196-0 Zasmi Arel_IMG_1198-0 Zasmi Arel_IMG_1207-0 Zasmi Arel_IMG_1236-0 Zasmi Arel_IMG_1267-0Zasmi Arel_IMG_1288-0 Zasmi Arel_IMG_1295-0 Zasmi Arel_IMG_1305-0 Zasmi Arel_IMG_1321-0Zasmi Arel_IMG_1161-0 Zasmi Arel_IMG_1309-0 Zasmi Arel_IMG_1354-0Zasmi Arel_IMG_1337-0

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: