Music News

Megadeth Dipastikan akan Tampil di Hammersonic Festival 2017

GO-STAGE.com – Kamis, 6 April 2017, bertempat di Hard Rock Cafe Jakarta, digelar Press Conference untuk menandai rencana penyelenggaraan festival music heavy metal terbesar di Asia Pasifik, Hammersonic. Salah satu yang menarik yang disampaikan adalah kepastian akan tampilnya group band metal papan atas dunia, Megadeth.

Adalah El Diablo, Belgian Golden Ale #1 produksi Indonesia dan Hammersonic Festival yang akan merayakan semangat originalitas pada 7 Mei 2017 mendatang dengan mempersembahkan Jakarta International Metal Festival – Hammersonic Festival 2017 di Ecopark Ancol, Jakarta. Sejak tahun 2012, kolaborasi ini telah menjadi sebuah medium kreasi individu yang menggandrungi musik heavy metal. Tahun 2017 menandai 5 tahun kerja sama El Diablo dan Hammersonic Festival dalam mendukung mereka yang berani tampil beda – original.

Originalitas adalah kemampuan untuk berani menunjukkan jiwa kreatif dan tampil beda. Salah satu cerita original El Diablo bermula ketika El Diablo menggandeng Hammersonic Festival untuk memberikan penghargaan kepada para penikmat dan pelaku musik heavy metal di Indonesia lewat Hammersonic Festival 2012.

Acara press conference dibuka dengan penampilan salah satu band metal tanah air. Hellcrust, yang membawakan lagu ‘Janji Api’. Pada kesempatan wawancara, Andyan Gorust, penggebuk drum sekaligu pentolan dari Hellcrust, mengatakan sangat senang bisa tampil dalam kesempatan jumpa pers dan juga pada ajang festival musik metal bergengsi Hammersonic dan menyambut baik 5 tahun kerjasama El Diablo dan Hammersonic Festival.

Bagi Hellcrust, Hammersonic Festival menjadi media untuk menyapa para Bala Maut (sebutan fans mereka) dan sekaligus semakin memacu semangat untuk berani tampil beda – tampil original ala Hellcrust. Ditambahkan oleh Gorust bahwa musik metal itu lebih dari sekadar musik. Metal itu gaya hidup! Dengan metal mereka bisa menunjukkan diri yang sebenarnya dan tentunya bisa berkarya, dan harapannya musik ini dapat menjadi inspirasi bagi orang lainnya.

Erwin Ruffin selaku Representative El Diablo mengatakan bahwa tahun 2012 menandai era baru untuk El Diablo untuk berani selalu tampil original. Untuk merayakan setahun di Indonesia, El Diablo bersama tim Hammersonic Festival mempersembahkan festival music heavy metal terbesar di Asia Pasifik. Didapuk sebagai ‘partner’ Hammersonic Festival 2012 kala itu seperti mendapat jackpot, karena Hammersonic Festival terdiri dari individu juga memiliki semangat untuk berani beda, berani tampil original, berani jadi diri sendiri. Memberikan perhatian dan dukungan lebih kepada komunitas music non-top-40, seperti heavy metal, yang juga telah menjadi salah satu fokus dari El Diablo.

Tentang mengapa pada kesempatan jumpa pers ini ditampilkan group band Hellcrust, Erwin mengatakan bahwa manifestasi dari originalitas dapat dilihat dalam sosok Hellcrust. Dengan gaya mereka sendiri, mereka berkarya. Dengan menjadi diri mereka sendiri, mereka menunjukkan komitmen mereka untuk kelangsungan eksistensi musik metal. Tentunya, semangat seperti ini yang mereka definisikan sebagai semangat ‘Kita Beda’ – semangat original. Hellcrust berkecimpung dalam dunia musik non-top-40 dan selalu berusaha agar musik-musik mereka dapat menjadi lebih dekat dengan khalayak ramai.

Wendi Putranto, selaku COO Hammersonic Festival 2017, menambahkan bahwa original adalah sesuatu yang tak hanya bersifat baru, namun juga menjadi yang pertama, berbeda, berkarakter. Inspirasi karakter tersebut bisa datang dari mana saja, seseorang harus mampu mengolah inspirasinya menjadi sesuatu yang berbeda – original. Lima tahun bekerja sama, Hammersonic Festival sangat menghargai dukungan El Diablo, terlebih El Diablo adalah pilihan bagi mereka yang bercita rasa dan anti mainstream – karakter yang juga dimiliki oleh para penikmat dan pelaku music heavy metal.

Mengenai Hammersonic 2017 sendiri, Wendi menjelaskan akan bertabur bintang heavy metal baik dari lokal maupun luar negeri. Pada deretan band lokal, seleksi dilakukan sangat ketat dan mencoba menampilkan band-band yang mewakili beberapa provinsi dari pulau besar, di luar pulau jawa. Dari luar negeri sendiri akan ada penampilan salah satu band metal dunia tersohor, Megadeth, yang sudah memastikan diri untuk tampil. Kepastian akan tampilnya Megadeth ini menjadikan gelaran Hammersonic tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dan pastinya diharapkan akan menjadi daya tarik penonton untuk datang.

Hal yang membedakan lainnya adalah bahwa tahun ini panitia berencana akan menambah satu panggung khusus untuk mengenang alm. Khrisna, sebagai sosok penting yang tidak bisa dilepaskan dari keberadaan Hammersonic Festival. Adapun untuk Hammersonic Award tetap akan diadakan sebagai wujud penghargaan yang melekat dengan penyelenggaraan Hammersonic Faestival.

Tiket Hammersonic Festival 2017 dapat diperoleh di http://www.hammersonic.com atau di semua gerai Indomaret dan jaringan tiket resmi Hammersonic Festival 2017.

Photo by Zasmi Arel

 

Advertisements

About Zasmi Arel

Music, Event, Traveling Photographer

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: