Event

Taiwan Expo 2018: Pameran Produk dan Layanan Unggulan Taiwan

GO-STAGE.com – Setelah sukses digelar pada tahun 2017, Taiwan Expo kembali digelar tahun ini pada tanggal 29-31 Maret 2018 bertempat di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Taiwan Expo diselenggarakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) bersama Bureau of Foreign Trade. Tahun ini adalah gelaran kali keduanya. Pada gelaran tahun pertama, pihak penyelenggara berhasil melibatkan 140 peserta pameran. Tahun ini, lebih dari 4.500 produk unggulan dan layanan terbaik Taiwan akan digelar dalam tiga hari pameran yang acaranya gratis untuk para pengunjung.

Taiwan Expo dianggap sebagai tonggak penting dalam pengembangan hubungan perdagangan bilateral  Taiwan dengan negara-negara tetangganya. Ini muncul dengan penerapan Kebijakan Baru negara – negara bagian Selatan dari Taiwan untuk menciptakan kemitraan yang saling menguntungkan dengan mitra negara bagian selatan dari Taiwan yang baru. Pameran ini tidak hanya menampilkan produk, layanan, dan informasi tetapi juga menciptakan platform untuk Taiwan dan Indonesia dengan kerjasama dan interaksi lebih lanjut.

Pameran yang menampilkan produk terkini dari berbagai perusahaan asal Taiwan secara resmi dibuka pada 29 Maret 2018, diawali dengan pertunjukan dari Taiwan Pili Puppet Theater sekaligus menjadi upacara penyambutan tamu secara simbolik.

Pada kesempatan sambutannya, Mr. James C.F. Huang selaku Chairman dari TAITRA mengatakan bahwa Taiwan Expo ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kerjasama ekonomi dan perdagangan, pertukaran talenta, berbagi sumber daya, dan hubungan regional, serta diharapkan akan membantu membangun hubungan bilateral jangka panjang antara Taiwan dan Indonesia. Ia menambahkan bahwa kunjungan wisatawan Indonesia dan juga pelajar yang menuntut ilmu di Taiwan juga terus bertambah setiap tahunnya. Hal ini menunjukkan minat masyarakat Indonesia terhadap Taiwan sangat bagus. Atas alasan itupula, Taiwan Expo 2018 kembali digelar di Jakarta.

Mr. Amb John C. Chen selaku Representative Taipei Economic and Trade Office in Indonesia (TETO) dalam kesempatan sambutannya menambahkan bahwa Taiwan Expo merancang sejumlah paviliun tematik yang membawa kombinasi unik dari produk yang berfokus pada gaya hidup Taiwan, dan industri berteknologi tinggi untuk dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Sementara Ms. Mei-Hua Wang selaku Vice Minister Ministry of Economic Affairs, Taiwan mengatakan bahwa Taiwan Expo dianggap sebagai tonggak panting dalam pengembangan hubungan pordagangan bilateral Taiwan dengan Indonesia. Dengan penerapan kebiiakan baru negara-negara bagian Selatan dari Taiwan untuk menciptakan kemitraan yang saling menguntungkan dengan mitra negara bagian selatan dari Taiwan.

Selain itu hadir memberikan sambutan dalam kesempatan opening ceremony Taiwan Expo 2018 yaitu Bapak Dr. Muhammad Dimyati dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Indonesia dan Bapak Daniel Johan selaku Wakil Komisi IV DPR RI.

Dalam Taiwan Expo 2018 menampilkan inovasi, produk dan layanan paling inovatif di platform B2B & B2C. Dengan berbagi solusi, layanan, dan teknik terbaru yang diterapkan pada bidang-bidang tertentu dari Taiwan melalui pameran ini, Taiwan dan Indonesia dapat bekerja sama untuk menciptakan estetika kehidupan terbaik, metropolis yang paling berkembang, dan lingkungan yang inklusif Muslim-ramah.

Taiwan sendiri selalu disebut sebagai pasar yang sedang berkembang dan dianggap sebagai salah satu pemimpin pasar Asia dalam teknologi tinggi dan produksi, dan juga dalam hal-hal lainnya. Kondisi ini akan dibuat terlihat melalui 11 Tematik Pavilions dan 10 area pameran dengan 230 peserta pameran yang menampilkan enam tema utama, yaitu Aplikasi Cerdas, Teknologi Hijau, Layanan Medis, Teknik Pertanian, Hidup Sehat, dan Pariwisata & Budaya.

Selain pameran produk dan layanan unggulan, beberapa kegiatan lain juga akan dilaksanakan selama berlangsungnya Taiwan Expo 2018. Kegiatan tersebut seperti Pertemuan Dagang Satu-satu, forum industri transportasi medis dan pintar, pertunjukan Teater Wayang Pili, undian tiket pulang-pergi (Jakarta-Taipei) dan Taiwan Excellence Zumbafest.

Pada hari terakhir pameran akan diadakan kegiatan “Keunggulan Taiwan Zumbafest” untuk mendorong gaya hidup sehat. Tarian ini akan dipimpin oleh instruktur populer Zumba, Liza Natalia, bersama dengan Yuanita Christiani, juru bicara Taiwan Excellence di Indonesia.

Photo by: Zasmi Arel


Advertisements

About Admin

Music, Event, Traveling & Lifestyle News and Photography

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: