Music News

Jazz Goes To Campus (JGTC) Ke-41 Bersiap Digelar

GO-STAGE.com – Festival Jazz tertua di tanah air “Jazz Goes To Campus (JGTC)” kembali akan digelar pada 2 Desember 2018 mendatang bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Indonesia, Depok. Tahun ini JGTC sudah memasuki gelarannya yang ke-41.

Kepastian itu setidaknya yang disampaikan oleh Project Officer JGTC 41 Muhammad Raihan Dwisatria dalam acara Opening and Press Conference yang berlangsung di Institut Francis Indonesia (IFI), Jakarta pada 2 November 2018. The 41st Jazz Goes To Campus mengusung tema Bring The Jazz On! yang berangkat dari semangat untuk mempertahankan eksistensi Jazz di Indonesia pada usianya yang sudah melewati 4 dekade. Pemilihan tema Bring The Jazz On! diharapkan dapat mengobarkan semangat penikmat musik Jazz untuk terus merayakan dan menikmati Jazz.

Setiap tahunnya, Jazz Goes To Campus menawarkan lebih dari sekedar festival musik jazz. Acara ini telah berhasil mewadahi perkembangan insan industri musik yang mendedikasikan diri untuk musik jazz dan komunitas musik melalui rangkaian program yang diselenggarakan. Rangkaian acara Jazz Goes To Campus diawali dengan JGTC Opening and Press Conference, JGTC Talkshow, JGTC Band Competition, JGTC Roadshow To Semarang, JGTC Gathering and Charity Night, JGTC Community Night, dan ditutup oleh puncak acara yaitu JGTC Festival.

Rangkaian acara Festival JGTC 41 secara resmi dibuka dengan acara pemukulan gong oleh Bpk Pribadi Setiyanto, selaku Kepala Pusat Organisasi Mahasiswa Universitas Indonesia. Pada sambutannya, Pak Pribadi menyampaikan apresiasinya kepada Kedutaan Francis di Indonesia atas dukungan yang diberikan dalam penyelenggaraan JGTC. Apresiasi jug abeliau sampaikan kepada para mahasiswa FEB UI yang secara konsisten mampu menjaga tradisi penyelenggaraan JGTC. Begitu juga kepada para artis yang sudah bersedia tampil, para sponsor serta media partner yang turut mendukung suksesnya penyelenggaraan JGTC yang ke-41 ini.

Sehan Raditya Ramadhan (ketua BEM FEB UI) mengatakan JGTC merupakan program BEM FEB UI yang tertua dan sekaligus menjadi program unggulan. JGTC juga mampu mempertahankan tradisi sebagai festival jazz yang diselenggarakan oleh kalangan mahasiswa. Meskipun kepanitiannya berganti setiap tahun, namun mereka mampu mempertahankan filosopi bringing jazz to campus yang sudah mendapatkan pengakuan baik dari musisi tanah air maupun musisi internasional. Sementara Muhammad Raihan Dwisatria selaku Project Officer Ke-41 dalam kesempatan sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang sudah turut mendukung hingga pelaksanaan JGTC ke-41 dapat berlangsung dimulai dengan digelarnya acara opening dan press conference.

Adapun sebagai pembicara pada acara opening dan press conference tersebut selain dari jajaran panitia JGTC, yaitu Muhammad Raihan Dwisatria (Project Officer JGTC 41), Suryo Pujo Nagoro (Vice Project Officer JGTC 41), dan Timothy Ryan Gilbert (Program Director JGTC 41), juga tampil Meidi Ferialdi selaku General Manager Wahana Musik Indonesia, Ricky Firmansyah perwakilan dari Komunitas Jazz Kemayoran, dan salah satu musisi yang akan tampil nanti, Dwiki Dharmawan.

Untuk merayakan usia yang ke-41, Jazz Goes To Campus berhasil mendatangkan musisi ternama tanah air meliputi Glenn Fredly, Hivi!, Andien, Reza Artamevia, Teddy Adhitya, Warna, Saxx in the City, Dwiki Dharmawan, Rahmania Astrini dan Hajarbleh Bigband. Tahun ini, Jazz Goes To Campus berhasil mendatangkan musisi Jazz dari Perancis yaitu Samifati.

Photo by: Zasmi Arel  dan I Wayan Bagiartana 

Advertisements

About Admin

Music, Event, Traveling & Lifestyle News and Photography

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: