Concerts Review

Memukau! Konser One Night Only Kenny G Live in Jakarta 2018

GO-STAGE.com – Pemain Saxophone kenamaan dunia, Kenny G kembali gelar konser di Jakarta pada 6 November 2018. Konser yang bertajuk One Night Only: KENNY G Live in Jakarta ini diprakasai oleh CK Star entertainment yang sudah malang melintang di bidang event management dan entertainment bertempat di Auditorium Kota Kasablanka, Jakarta.

Konser diawali penampilan Ardhito Pramono dinobat sebagai opening act. Malam itu penyanyi berusia 23 tahun asal Jakarta ini, mengemas setnya dengan piano elektrik, membawakan lagu lagu ciptaannya, seperti “What do You Feel About Me”, “Fake Optics”, dan “Bitterlove”. Ardhito mengakhiri penampilan 30 menit-nya dengan lagu ciptaan Ismail Marzuki “Rayuan Pulau Kelapa”.

Kenny G sendiri tampil setelah jedah 30 menit kemudian. Di awal konser, penonton sempat dibuat bingung. Suara saxophone mengalun memainkan intro musik “Home”, di atas panggung para pemain band pengiring juga sudah siap, namun Kenny G belum terlihat muncul di atas panggung. Yang membuat penonton terpukau kemudian adalah kemunculan Kenny G di tengah-tengah penonton VVIP. Begitu sorotan kamera menangkapnya, sontak semua penonton bersorak histeris. Penonton yang berada di sekitar Kenny G juga tidak menyia nyiakan kesempatan untuk selfie sekenanya.

Setelah memainkan intro yang cukup panjang di tengah kerumunan penonton VVIP, Kenny G pun naik ke panggung. Kenny G membuka dengan tiupan nada panjang tanpa jeda. Tepuk tangan penonton pun riuh menggema seantero Auditorium The Kasablanka. Kemudian terdengar instrumen lagu “Silhouette” dimainkan pria berambut ikal tersebut. Kemudian Kenny G melanjutkan dengan lagu “G-Bop”. Lagu yang bertempo cukup cepat ini membuat penonton semakin terpacu mengikut setiap beatnya.

Setelah membuka konser dengan tiga lagu Kenny G mencoba menyapa penonton yang hadir dengan Bahasa Indonesia. Dengan terputus putus Kenny G mencoba menyampaikan rasa terima kasihnya. “Terima kasih…at..atas…atas…terima kasih atas….akas ya…terima kasih atas ke..datang..annya”. Sapaan yang terputus putus ini justru mengundang sorak tawa penonton dan menghangatkan suasana diawal konser.

Menyapa begitu hangat di awal konser, Kenny G kemudian melanjutkan dengan memainkan intro “Havana”, lagu yang kental dengan nuansa bossa membuat penonton menghentak kaki kecil mengikuti irama lagu. Selain lagu “Havana” di segmen kedua ini Kenny G juga memainkan lagu “Forever in Love” dan berlanjut dengan nomor klasik “Desafinado”. Lagu yang rilis pada tahun 1959 yang kental dengan aroma latin ini malam itu dimainkan Kenny G terdengar lebih apik dari versi aslinya.

Kenny G berganti instrument dengan Saxophone tenornya memainkan nomor monumental yang sepertinya semua pencinta jazz mengenal lagu ini, “Pick Up The Pieces”. Di akhir segmen kedua, lagu “Going Home”, salah satu lagu yang sangat ditunggu oleh penonton malam itu akhirnya dimainkan, semua penonton pun berdiri ingin mengabadikan momen langka ini. Ada yang sekedar berjoget kecil mengikuti alunan nada di panggung.

Dengan mengenakan setelan jas dan celana warna biru, Kenny G melanjutkan penampilannya. Kemeriahan konser One Night Only malam itu berlanjut dengan lagu bernuansa oriental, “Jasmine Flower” dimedley dengan lagu “The Moon Represents My Heart”. Setelah medley apik tersebut “The Moment” menjadi pilihan lagu yang dibawakan Kenny G berikutnya. Nomor monumental dari Kenny G yang rilis pada tahun 1996 disambut riuh sorak penonton.

“Heart and Soul”, “Cadenza”, dan “Songbird” yang juga menjadi salah satu lagu favorit malam itu dimainkan kemudian. Dan suasana Auditorium The Kasablanka benar benar pecah ketika Kenny G memainkan lagu soundtrack dari film yang sangat fenomenal Titanic, “My Heart Will Go On”. Penonton benar benar terbuai, bahkan ada yang turut menyanyikan liriknya dari lagu yang dipopulerkan oleh Celine Dion tersebut.

Setelah melantunkan lagu “My Heart Will Go On” tersebut Kenny G beserta personil band pengiring pamit dan berlalu dari atas panggung. Tapi sebagian besar penonton belum mau beranjak, karena merasa pertunjukkan belum berhasil. Benar saja, selang beberapa saat kemudian, Kenny G beserta personil lainnya muncul kembali. Penonton pun bersorak bahkan penonton yang sudah berada di luar auditorium akhirnya kembali masuk. Pada Sesi Encore Kenny G memberikan dua lagu ‘bonus’ untuk penonton malam itu, “Against Doctor’s Orders” dan “Theme Dying Young” menutup One Night Only Kenny Live in Jakarta.

Photo by: Zasmi Arel


Advertisements

About Admin

Music, Event, Traveling & Lifestyle News and Photography

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: